forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Business and Economy!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Business and Economy! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 19th April 2015, 09:08 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cara Jitu Jualan di Instagram dari Nol

Quote:
JAKARTA - Pesatnya perkembangan teknologi internet telah mengubah pola kebiasaan hidup masyarakat. Bukan hanya gaya hidup, tapi juga kegiatan bisnis atau jual beli juga mulai beralih ke dunia maya. Hampir seluruh media sosial bisa dijadikan ajang untuk melakukan penjualan.

Masing-masing dari media sosial tersebut, mempunyai karakteristik berbeda yang bisa dimanfaatkan untuk dilakukan kegiatan marketing, salah satunya Instagram.

Salah satu yang sukses meraup pundi-pundi keuntungan yang besar dari media sosial ini, yakni Rico Huang pemilik beberapa akun ternama di Instagram. Pemuda berumur 19 tahun yang telah meluncurkan buku "Jago Jualan di Instagram" itu mempunyai beberapa tips bagaimana bisa sukses berjualan di Instagram dari nol.

"Saya punya beberapa trik, ini trik gratisan. Caranya mudah banget, bukan lagi spam comment. Itu cara yang tidak pantas untuk dilakukan di Instagram," ujarnya dalam seminar Yukbisnis.com, belum lama ini.

Ketika Anda telah membuat satu akun khusus untuk berjualan di Instagram ada satu cara untuk mendapatkan followers yang banyak dalam waktu relatif singkat. Pertama, cari akun yang berjualan produk dengan jenis yang sama dengan apa yang kita jual. Tentunya akun tersebut harus telah memiliki followers yang cukup banyak.

Kemudian, lanjut Rico, follow semua followers dari akun tersebut, minimal 50 ribu akun. Setelah following akun kita mencapai angka tersebut kunci akun Instagram kita. Dengan dikuncinya akun kita, otomatis akan memancing rasa penasaran dari akun yang telah kita follow. Dengan begitu kemungkinan besar mereka akan mem-follow akun kita karena penasaran dengan foto produk kita.

"Akun saya yang @alonagadget itu awalnya seperti itu, saya follow semua followers kan yang jualannya sama dengan saya. Karena followers dia merupakan target pasar yang sama. Otomatis kan target yang kita garap tepat sasaran. Dan pasti mereka penasaran untuk mem-follow kita kalau kita gembok," tuturnya.

Ketika akun kita masih dalam posisi dikunci, manfaatkan untuk mengunggah foto produk sebanyak-banyaknya. Tentu dalam hal ini lakukan juga strategi potongan harga, dengan mencantumkan harga lama yang dicoret dengan harga yang telah didiskon. Pastikan juga harga yang kita banderol lebih murah dari akun kompetitor yang akan kita ambil followers-nya.

"User di Instagram ini suka banget sama harga coret. Apa lagi cewe atau ibu-ibu muda itu suka banget gambar dengan harga yang dicoret. Ini juga berlaku di Instagram bukan hanya di mal. Lumayan dengan cara itu, dulu di awal-awal saya bisa dapat 10-20 order per hari," ujarnya meyakinkan.

Setelah itu, Rico menyarankan, jika dirasa followers kita sudah mencapai seribu akun dan following kita masih berjumlah 50 ribu, maka bisa dilakukan unfollow. Hal itu dikarenakan banyak pula akun Instagram yang sudah tidak aktif atau hanya akun palsu atau bot.

"Itukan berarti kita membuang yang tidak efektif, percuma juga follow mereka. Selain itu juga enggak enak dilihat juga kalau followers kita jauh lebih sedikit dibanding following kita. ini namanya strategi i follow you, you follow me, and then i unfollow you," tandasnya seraya tersenyum.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Cara Jitu Membeli Rumah Bekas (Second) ben.joesoef Rumah 0 25th February 2015 10:58 AM
Cara Jitu Membuat Kenari Ngeplong putrikenari Forum Budidaya Hewan dan Ternak - My Farming and Fishery 0 17th February 2015 09:42 AM
5 Cara Jitu Tekan Pengeluaran Saat Harga BBM Naik akiyamashinichi Business and Economy! 0 28th November 2014 08:33 AM
Cara Jitu Menghilangkan Sakit Saat Haid aderisman890 Health Kesehatan 0 2nd September 2014 11:56 AM
InstanRetro, Cara Instan Bikin Foto ala Instagram tanpa Menggunakan Software irvan.dikky Gadgets and Gizmos 3 19th October 2012 11:57 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:22 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts