forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > FJB Pasarku - My Market Place > Jualanku - My Stores and Shops > Health Kesehatan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 24th April 2015, 05:20 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 281
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default info lengkap tentang buah per

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan buah pear alias buah pir ini. Buah ini memang salah satu jenis buah yang diminati oleh banyak orang karena kelezatan buahnya dan kesegarannya. Dan ternyata tak hanya rasanya yang menyegarkan, khasiatnya juga benar-benar bermanfaat bagi tubuh kita apabila dikonsumsi.

Kandungan Buah Pear

Banyak orang yang belum tahu bahwa buah pear ini punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dan banyak juga yang belum tahu bahwa manfaat terbesarnya justru terletak pada bagian kulit buahnya. Hal ini membuat kita agar disarankan untuk mengonsumsi buah pir tanpa mengupas kulit buahnya terlebih dahulu. Karena mengupas kulit buah sama halnya dengan menghilangkan kandungan gizinya.

Kulit buah pir ini memiliki sebagian besar senyawa yang terkandung dalam buahnya. Ditambah lagi ada kandungan seperti quercetin. Quercetin adalah salah satu zat antioksidan dan juga flavonoid yang memiliki manfaat untuk mencegah terjadi peradangan. Meskipun jumlahnya tak begitu besar jika dibandingkan dengan bawang bombay atau buah apel, akan tetapi zat tersebut adalah salah satu jenis nutien yang baik dan terkandung dalam buah pear alias pir ini.


Khasiat Buah Pear
Gambar : Buah Pear

Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan

Dibalik rasanya yang lezat dan menyegarkan, buah pir tetap menjadi buah yang menyimpan berbagai manfaat sehat dalam hal kesehatan tubuh. Setiap hari setidaknya kita perlu mengonsumsi buah agar bisa melengkapi menu 4 sehat + 5 sempurna. Buah pir merupakan buah yang bisa kita manfaatkan sebagai menu buah setiap hari. Lalu apa sajakah khasiat buah pir ini ? Inilah manfaatnya !

Mengontrol tekanan darah

Hasil penelitian dari The George Mateljan Foundation, menyimpulkan bahwa buah pear adalah buah yang memiliki kandungan serat pangan baik. Ini karena dengan mengonsumsi pear saja, kita sudah bisa memenuhi sekitar 20 % kebutuhan tubuh mengenai serat pangan dalam sehari. Kandungan serat pangan tersebut juga berperan untuk menurunkan kolesterol dan baik untuk penderita diabetes. Selain itu dengan mengonsumsi serat pangan dengan jumlah yang cukup, akan membantu mencegah peradangan usus dan bisa mengatasi sembelit. Apalagi buah pir juga mengandung vitamin K, vitamin C, dan tembaga. Hal ini tentu akan melengkapi nutrisi yang di butuhkan tubuh setiap harinya. Karena kombinasi serat dan tembaga juga membantu mencegah kanker kolon.

Anti Kanker

Buah pear memiliki kandungan senyawa asam klorogenat. Asam kolorogenat adalah senyawa yang merupakan bagian dari asam hidroksi sinamat. Fungsi dari senyawa ini adalah sebagai antioksidan untuk mencegah terbentuk sel kanker. Penelitian juga membuktikan bahwa asam dalam buah pear mampu mencegah hidupnya bakteri Shigella Sonnei. Bakteri Shigella Sonnei merupakan sejenis bakteri pemicu penyakit pada sistem pencernaan. Kemudian, asam hidroksi sinamat adalah salah satu senyawa yang bisa mencegah kanker kolon. Hal itu terjadi karena asam hidroksi sinamat bisa mengikat nitrat dalam tubuh yang biasanya menghambat proses pembentukan nitrosanin. Selain itu, nutrosanin juga merupakan senyawa penyebab kanker (karsinogenerik).


Kaya akan Vitamin

Vitamin merupakan nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh, Buah pir mengandung vitamin C yang sudah mencukupi 17 % kebutuhan vitamin dalam sehari. Kita tahu bahwa vitamin C adalah vitamin yang memiliki banyak manfaat seperti mengangkut lemak, membantu proses pembuatan kolagen, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatur tingkat kolesterol, mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan fungsi otak, menyehatkan gusi, dan mengangkut elektron dalam reaksi enzemik.

Tak hanya vitamin C, vitamin lain yang terkandung dalam buah pear adalah vitamin K. Vitamin K dalam buah pir sudah mencukup 15 % kebutuhan tubuh dalam sehari. Sedangkan manfaat vitamin K bagi tubuh adalah untuk mencegah sakit stroke dan penyakit jantung, membantu sistem pembekuan darah dan luka.


Buah Pir Hijau
Gambar : Buah Pir

Khasiat Buah Pir untuk Kesehatan

Selain beberapa manfaat tersebut, masih ada beberapa manfaat lain buah pear untuk kesehatan tubuh. Beberapa khasiat buah pear itu antara lain :

Mencegah radikal bebas
Mencegah serangan kanker
Mencegah sakit jantung
Mengontrol kadar gula darah
Mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis)
Sebagai Anti bodi
Sebagai penambah energi
Mengatasi peradangan
Mengendalikan tekanan darah
Obat sesak napas
Mengatasi kulit berminyak
Mencegah kulit keriput
Obat jerawat
Bahan perawatan bibir
Mengilaukan rambut
Melebatkan rambut

PENTING , BACA INI !

1. Khasiat Buah Pace / Mengkudu / Noni
2. Khasiat Buah Kelengkeng, Banyak Orang yang Tidak Tahu !
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi
harga foredi gel
harga foredi


Buah ini memang buah menyimpan banyak khasiat, maka mulai dari sekarang kita bisa menambahkan buah ini sebagai menu harian buah-buahan kita. Sebagai penulis, kami mohon maaf apabila ada salah kata dan terima kasih karena Anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai khasiat buah pear.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
yang perlu diketahui tentang buah aprikot barugratisan Health Kesehatan 2 22nd April 2015 02:13 PM
info tentang jeruk purut barugratisan Health Kesehatan 2 2nd April 2015 12:34 PM
info tentang buah naga putih barugratisan Health Kesehatan 2 30th March 2015 09:08 AM
info tentang anggur merah barugratisan Forum Kulinerku Makan Makan 0 25th March 2015 09:10 PM
tentang buah bintoro barugratisan Health Kesehatan 2 11th March 2015 12:39 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:43 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts