forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forum Hobiku - My Hobbies > Forum Kulinerku Makan Makan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forum Kulinerku Makan Makan Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 7th June 2015, 12:41 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 5 May 2015
Userid: 3772
Posts: 37
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Resep Roti Goreng Isi Cokelat Enak



Resep roti goreng isi coklat merupakan salah satu resep roti yang wajib anda coba. Gigitan pertama dijamin mengena karena lelehan coklat yang lembut langsung keluar dari dalam roti goreng ini. Nah, untuk membuatnya cukup mudah kok bun. Berikut ini merupakan resep roti goreng empuk dan enak.

Dalam membuat roti goreng isi coklat memang mudah , tapi jika anda tidak tahu cara membuatnya dengan benar tentu saja roti goreng isi coklat anda tidak akan sempurna . maka dari itu bacalah baik-baik dan ikuti step demi step dalam cara membuat roti goreng isi coklat ini dirumah . mungkin untuk anda yang baru membuat roti goreng isi coklat akan mengalami sedikit kesulitan . namun jangan kawatir karna kami akan menuntun anda dalam membuatnya melalui artikel resep roti goreng isi coklat yang kami bagikan kali ini .

Jika anda sudah beberapa kali membuat resep roti goreng isi coklat dalam resep ini kami yakin anda tidak akan kesulitan lagi dalam membuatnya . jika anda sudah mahir dalam membuat roti goreng isi coklat bisa jadi anda dapat membuka bisnis kuliner sendiri dirumah . seperti roti goreng isi coklat ini tentunya akan menjadi incaran untuk banyak orang . roti goreng yang saat ini sedikit sulit ditemui merupakan peluang bisnis yang cukup bagus untuk di tekuni .

Jadi untuk anda yang sedang mencoba membangun bisnis kuliner , tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat roti goreng isi coklat ini sebagai menu pilihan bisnis kuliner anda . keluarga pasti akan menyukai nya , apalagi suami karena anda dapat membantu perekonomian keluarga . namun jika anda belum berniat untuk menjualnya , anda cukup membuat roti goreng isi coklat ini sebagai kudapan yang enak untuk keluarga . keluarga dirumah pasti menyukai roti goreng isi coklat yang anda buat , karena enak dan empuk .

Bahan Resep Roti Goreng Isi Coklat:
50 gram Tepung terigu protein
300 gram tepung protein tinggi
Gula salju bubuk
2 butir tur ayam ambil kuningnya
1 bungkus ragi instan
1/2 sendok teh garam
85 gram mentega
Air secukuonya
Minyak goreng secukupnya
Cokelat butir secukupnya

Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Empuk dan Enak:
1. Pertama yang harus kita lakukan adalah membuat kulit goreng dari roti ini. Adonan yang dibutuhkan adalah tepung terigu, garam, kuning telur, dan juga ragi instan. Caranya adalah denngan mengaduk semua bahan tadi menjadi satu. jangan lupa tambahkan air bersih secukuonya kedalam adonan. Uleni adonan roti hingga merata
2. Setelah itu, masukan juga bahan lain yaitu mentega. Masukannya sedikit demi sedikit saja sambil diaduk aduk. Tujuan dari pengadukan yang berulang-ulang adalah agar adonan roti yang kita buat menjadi kalis dan tidak lengket jika kita pegang.
3. Kemudian, setelah adonan kita jadi, hal yang harus anda lakukan dalam pembuatan roti adalah membentuk adonan menjadi bulatan besar. Setelah dibuat bulat, simpan beberapa saat dalam wadah yang ditutupi menggunakan kain yang bersih. Anda perlu mendiamkan adonan tersebut hingga kurang lebih 30 menitan. Tujuan dari pendiaman ini adalah agar adonan kure yang kita bulatkan menggembang.
4. Setelah sekitar 30 menit beristirahat dan menunggu adonan, sekarang kempiskan adonan roti tadi dan potong serta timbang menjadi beberapa bagian dengan berat masing-masing adonan kecil 30 gram. Kemudian, bulatkan kembali adonan kue yang sudah di potong dan di timbang.
5. Langkah berikutnya, setelah di bulatkan, silahkan pipihkan adonan dan masukan butiran coklat secukupnya saja. Nah, kan sudah di masukan meisinya, sekarang bentuk adonan kembali seperti semula yaitu berbentuk bulat.
6. Langkah ke enam, diamkan kembali adonan agar mengembbang sekitar 20 menitan dalam loyang atau wadah, terserah mau pakai yang mana.
7. Jika adonan dirasa sudah cukup mengembang, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah goreng adonan roti isi butiran coklat yang kita buat hingga berubah warna menjadi keemasan dan matang, Tiriskan agar tidak ada minyak yang tersisa. Roti isi coklat siap dihidangkan kepada orang tercinta.


Sumber : Cara Membuat Roti Goreng
rekhas is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Resep donat Goreng Isi Coklat Empuk dan Enak HeadlineNews Forum Kulinerku Makan Makan 1 12th May 2015 12:38 PM
Resep Ayam Goreng Tepung Ala KFC Enak Mantap HeadlineNews Dapur Forumku 0 30th January 2015 10:20 AM
Resep Roti Buaya Ala Betawi Enak Spesial HeadlineNews Forum Kulinerku Makan Makan 0 27th November 2014 05:13 PM
Resep Cara Membuat Roti Gambang Khas Betawi Super enak HeadlineNews Forum Kulinerku Makan Makan 0 26th November 2014 01:41 PM
Resep jamur goreng crispy enak dan gurih iqbal7 Forum Kulinerku Makan Makan 0 6th November 2014 01:05 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:17 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts