forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > FJB Pasarku - My Market Place > Jualanku - My Stores and Shops > Health Kesehatan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 12th June 2015, 09:31 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Terapi Untuk Penderita Kanker Darah

Terapi Untuk Penderita Kanker Darah


Terapi Untuk Penderita Kanker Darah Kanker darah akan menyerang dua organ penting dalam tubuh manusia, yaitu jaringan getah bening dan sumsum tulang. Pada kondisi normal, proses regenerasi sel adalah sebagai berikut : Sel-sel dalam tubuh akan terus tumbuh kemudian membelah diri membentuk sel-sel baru. Sel-sel baru tersebut akan menggantikan sel-sel yang sudah tua dan mati. Namun, pada penderita kanker darah, sel-sel baru terus tumbuh meskipun tubuh sudah tidak membutuhkannya lagi. Begitu juga dengan sel-sel tua yang tidak kunjung mati. Akibatnya, sumsum tulang terus menghasilkan sel-sel darah putih hingga mendesak sel-sel lain yang belum mati.

Ada beberapa faktor yang memicu terjadinya leukimia, yaitu karena faktor genetik, virus, bahan kimia, radiasi dan leukemia sekunder. Gejala yang muncul saat seseorang menderita kanker darah adalah pilek yang tak kunjung sembuh disertai dengan sakit kepala, penderita mudah lesu dan wajahnya pucat, berat badan menurun drastis dari angka normal, mudah berdarah dan memar tanpa sebab, serta nyeri di tulang dan persendian.

Di bawah ini adalah beberapa terapi kanker darah yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak dari leukimia :

Terapi kemoterapi Ada beberapa cara dimana pasien mendapatkan penyembuhan melalui pelaksaan kemoterapi, bisa melalui mulut, disuntik pada pembuluh darah balik (intravena), dan disuntik langsung ke cairan cerebrospinal. Akan tetapi seperti sudah diketahui secara umum, terapi kanker darah dengan jalan kemoterapi seringkali menjadi pilihan yang sebenarnya tidak diinginkan oleh kebanyakan pasien. Efek samping yang ditimbulkan pasca kemoterapi malah menjadi beban penderitaan yang lain bagi si pasien.


Terapi Biologi Terapi biologi digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh penderita terhadap kanker. Pada umumnya, terapi initerapi biologi menggunakan media suntik ke pembuluh darah balik. Penanganan terapi biologi berbeda-beda tergantung dengan tipe kanker yang sedang dihadapi. Untuk pasien yang terkena leukemia limfositik kronis, terapi yang cocok digunakan adalah antibodi monoklon. Terapi biologi ini bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan dengan membunuh sel-sel leukemia. Sedangkan bagi pasien dengan tipe leukemia myelo kronis, terapi yang dilakukan menggunakan suatu bahan bernama interferon. Bahan ini berfungsi untuk memperlambat pertumbuhan se-sel leukemia pada tubuh.


Terapi radiasi Cara kerja terapi kanker darah / leukimia ini adalah dengan menggunakan sinar berenergi tinggi untuk membunuh sel kanker. Sebuah alat berukuran cukup besar akan diarahkan ke berbagai bagian tubuh penderita kanker yang memiliki tumpukan sel leukemia seperti limpa, otak dan bagian lainnya. Biasanya cara ini dilakukan sebelum proses transplantasi sumsum tulang.


Transplantasi Sel Induk Dengan Transplantasi Sel Induk, pasien bisa diobati menggunakan obat berdosis tinggi, radiasi atau bahkan gabungan dari keduanya. Selama ini pemberian dosis obat yang tinggi akan menghancurkan tidak hanya sel leukemia-nya saja, namun juga dengan sel-sel normal yang ada pada sumsum tulang. Kemudian, sel-sel sehat akan ditransfer ke dalam tubuh penderita melalui tabung fleksibel yang dipasang di pembuluh darah balik besar pada bagian dada dan leher pasien. Sel-sel induk dari hasil transplantasi ini akan menghasilkan sel-sel baru yang terus tumbuh. Pasien yang menggunakan Transplantasi Sel Induk diwajibkan untuk menginap di rumah sakit selama beberapa minggu. Hal ini dilakukan agar para petugas medis bisa selalu memantau kondisi pasien dengan baik. Biasanya proses ini berlangsung sampai sel-sel induk berhasil memproduksi sel darah putih dalam jumlah yang normal.

Terapi kanker darah seperti di atas pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Cara tersebut bahkan belum pasti memberikan kesembuhan total kepada pasien. Selain itu, prosesnya pun bisa memberikan rasa yang menyakitkan bagi para penderita kanker darah. Ada pula efek samping yang terjadi. Para ahli terus melakukan riset untuk menemukan alternatif-alternatif penyembuhan kanker darah / leukimia yang paling efektif, nyaman dan terjangkau masyarakat. Jangan lupa baca juga : Obat Kanker Darah
astianisa is offline   Reply With Quote
Old 12th June 2015, 10:02 AM   #2
jusmanggis22
Sek Cam
 
Join Date: 9 Jan 2015
Userid: 3104
Posts: 1,380
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Terapi Untuk Penderita Kanker Darah

ace maxs herbal murah yang multikhasiat
jusmanggis22 is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Darah Tinggi agaricpros Forum Kesehatan 2 20th August 2016 10:52 AM
Terapi pemulihan penderita stroke secara alami aziginajar Forum Kesehatan 0 27th May 2015 08:49 AM
Makanan Yang Harus Di Hindari Oleh Penderita Kanker Darah astianisa Health Kesehatan 2 23rd May 2015 12:56 PM
Terapi Mengatasi Kanker Darah daunteratai Health Kesehatan 4 13th March 2015 02:22 PM
ramuan herbal untuk penderita kanker tantowijohar01 Health Kesehatan 8 28th August 2014 12:47 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:20 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts