forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Business and Economy!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Business and Economy! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 14th June 2015, 10:18 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 21 Tanda Anda Punya Bos Mengerikan!

Quote:
JAKARTA - Memiliki bos yang keterlaluan tidak hanya membuat Anda tidak nyaman di kantor. Hidup Anda pun akan terpengaruh pula olehnya.
Berdasarkan survei yang dilakukan Lynn Taylor Consultan, seorang karyawan memghabiskan rata-rata 19,2 jam mengkhawatirkan apa yang akan diucapkan atau dilakukan sang bos. Sebanyak 13 jam di antaranya pada hari kerja, dan 6,2 jam pada saat hari libur (weekend).

"Bad bos akan menghambat karier Anda dan mempengaruhi kehidupan pribadi Anda," tutur Lynn Taylor, dilansir dari Businessinsider, Minggu (14/6/2015).

"Bos yang baik akan membantu mengeluarkan yang terbaik di diri Anda. Dan walau hanya dalam pikiran, Anda tidak akan berdaya menghadapi bos yang mengerikan, terlebih Anda sudah mengeluarkan bendera merah," tambah dia.

Berdasarkan buku "Bad Bosses, Crazy Coworkers & Other Office Idiots" karya Vicky Oliver, yang ditambah dengan wawancara dengan Lynn Taylor, berikut ini tanda bos Anda akan menghancurkan semua kebahagiakan Anda.

1. Bos Anda tidak pernah berbuat salah

"Mengakui kesalahan berarti memberitahu karyawan Anda, bahwa itu adalah lingkungan yang aman untuk mengambil risiko secara cerdas. Dan tanpa itu, Anda memupus inovasi karyawan Anda," kata Taylor.



2. Bos Anda terlalu banyak umbar janji

"Anda mungkin dijanjikan promosi, termasuk kewenangan atau gaji. Tapi yang Anda dapatkan hanya omong kosong. Akan membantu jika Anda melakukan diskusi empat mata. Jika tidak ada respons, Anda patut khawatir," kata Taylor.



3. Bos menginginkan Anda menjadi seperti dia

Bos yang baik tidak akan memaksakan Anda menjadi seperti dia. Dia mengetahui tipe personality yang berbeda akan sangat bermanfaat untuk tim.



4. Mereka memiliki kebiasaan membuat Anda repot di hari libur

Saat Anda libur panjang, bos Anda tidak segan-segan menghubungi dan membuat Anda repot. Untuk menghadapi bos seperti ini, Oliver mengatakan Anda perlu mengatur batasan tertentu di awal.

5. Bos Anda sosok micromanager

Bos seperti ini akan sering memaksa dan menyombongkan diri dan menyindir tidak ada hasil yang signifikan dari pekerjaan Anda.

6. Mereka tidak mau dengar pendapat Anda

Bos yang keras kepala biasanya memiliki peran yang penting di perusahaan. "Ubah argumen Anda untuk berkompromi, dan Anda harus mempelajari pendapat Anda yang tidak disukainya," ucap Oliver.

7. Bos Anda pilih kasih

Hal ini akan membuat mereka tidak mengenali kemampuan Anda. Bukti bahwa mereka gagal untuk melihat potensi Anda, dan tidak memperlakukan Anda secara adil.

8. Feedback yang diberikan tidak relevan

Apa Anda pernah merasakan tidak mendapatkan apa-apa setelah bos Anda memberikan feedback? Dan feedback itu benar-benar jelas tidak ada manfaatnya? "Artinya bos Anda mungkin tidak tahu apa yang harus disampaikan ke Anda, yang artinya mereka tidak kompeten untuk pekerjaan tersebut. Atau mereka sengaja tidak ingin memberitahu Anda sesuatu yang berguna," kata Oliver.

9. Mereka mengabaikan Anda

"Ketika atasan Anda mengabaikan Anda, hal ini akan melemahkan motivasi Anda. Coba amati bagaimana orang lain mendapatkan perhatian manajer," sebut Taylor.

10. Bos Anda senang menjadi pusat perhatian

Apakah bos Anda terus-menerus menggunakan kata "saya" ketika mengasosiasikan dengan kesuksesan? Apakah mereka tidak menghadirkan Anda dalam pertemuan untuk mempresentasikan hasil kerja Anda sendiri?

Mereka mungkin sengaja menjaga Anda keluar dari pusat perhatian sehingga mereka dapat tinggal di dalamnya. "Territorialism adalah DNA dari bos yang buruk. Mereka bisa mengambil kredit untuk kerja keras Anda," sebut Oliver.

11. Bos Anda tukang gosip

Ketika atasan Anda menyebar rumor atau gosip tentang seorang staf, hal itu sungguh menyedihkan dan memalukan. Hal itu sama sekali bukan prilaku profesional.

12. Bos Anda selalu berubah pikiran

Pada pagi hari dia memberitahukan Anda sesuatu hal, tapi setelah makan siang, dia menceritakan hal yang berbeda. "Pilihkan instruksi yang paling menguntungkan untuk Anda," saran Oliver.

13. Cepat bereaksi bila ada kesalahan, tapi lambat jika Anda mencatatkan prestasi

Apakah bos selalu menempatkan Anda di bawah yang lainnya? Jika Anda membiarkannya terjadi sekali, itu akan terjadi lagi dan lagi. Bos yang baik tahu bahwa mereka harus memiliki percakapan dengan karyawan mereka secara personal.

14. Anda tak diberikan kesempatan untuk maju dan berkembang

Ada beberapa hal yang membuat kantor menjadi tidak kondusif. Salah satunya adalah hanya di beri tanggung jawab rutinitas yang sama selama jangka waktu yang panjang. Terutama setelah Anda mengeluarkan pendapat yang sangat penting untuk perusahaan.

15. Anda semakin susah bangun pagi

Jika Anda sering sakit perut setiap kali harus menghadapi bos Anda, atau jika Anda butuh waktu dua kali lebih lama untuk menyeret diri Anda keluar dari tempat tidur setiap pagi, Anda mungkin memiliki bos yang mengerikan.



16. Bos tidak pernah mendiskusikan masa depan Anda

Diskusi dengan manajer sebagian besar transaksional, dan tak pernah mengenai prospek Anda di masa depan? Bos yang baik akan membahas prospek Anda secara jangka panjang di perusahaan.

17. Bos Anda mudah marah

Tidak ada yang pernah ingin menjadi sasaran bos yang out of control. "Jika Anda telah mengalami, langkah selanjutnya mungkin untuk memeriksa papan pekerjaan favorit Anda," kata Taylor.

18. Kerja Anda tak pernah cukup

Bos Anda harus menyadari Anda memiliki waktu yang terbatas dalam sehari. Dan Anda tidak bisa melakukan semuanya dengan baik. Jika Anda tidak mengatakannya, bos Anda akan terus menekan Anda.

19. Bos Anda dikendalikan ketakutan yang irasional

Jika bos Anda bertindak seolah-olah dunia ini akan segera berakhir, yang memunculkan ketakutan di seluruh kantor dan memecah konsentrasi Anda, cobalah untuk menjadi mercusuar rasionalitas dengan mengajukan pertanyaan 'bagaimana jika' kepada atasan Anda, dan arahkan ke jalur positif dengan fakta-fakta yang nyata dari kondisi yang ada.

20. Bos Anda seorang pembohong

Bos pembohong sudah pasti tidak dapat dipercaya. Dan hal ini tidak menjadi dasar yang baik untuk hubungan kerja yang produktif.

21. Tiba-tiba mengambil alih proyek Anda

Anda memiliki hak untuk mendapatkan kejelasan. Anda bisa bertanya, kenapa proyek itu diambil alih dari saya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Tanda Tanda Penyakit Asam Urat agaricpros Forum Kesehatan 2 20th August 2016 10:59 AM
Tanda-Tanda Jantung Anda Sehat rikiriswanto Forum Kesehatan 3 22nd May 2015 11:10 AM
Tanda-tanda Ponsel Android Terkena Virus kloningan.gue Forumku the Lounge 3 19th January 2015 02:58 PM
Tanda-tanda Kenari Betina siap Kawin putrikenari Forum Budidaya Hewan dan Ternak - My Farming and Fishery 0 18th November 2014 07:17 PM
Tanda Tanda Dan Gejala Kanker Otak hanifmaulana09 Forum Kesehatan 0 28th August 2014 03:35 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 08:52 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts