forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Business and Economy!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Business and Economy! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 14th July 2015, 08:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Trik Jitu Mengisi Rumah Baru

Quote:
ALANGKAH bahagiana jika pasangan yang baru menikah langsung bisa memiliki rumah. Apalagi jika KPR rumah idaman Anda didapatkan setelah menabung beberapa tahun.

Biasanya, setelah melihat rumah yang kosong melompong, timbul nafsu untukmengisi rumah baru. Suami bisa kalap melihat kecanggihan barang elektronik. Sementara istri mudah tergoda promo. Padahal saat itu, tabungan baru saja terkuras untuk membaya ruang muka Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Bagi yang memiliki uang tabungan lebih, membeli perabotan secara tunai tentu lebih baik. Namun tentu Anda bisa menggunakan cara lain dengan membeli perabotan secara mencicil dengan menggunakan kartu kredit Anda.

Sebenarnya, tak perlu terburu-buru untuk mengisi rumahbaru. Jika memang tidak bisa membeli sofa, tak masalah kalau harus lesehandulu. Namun, tentunya ada beberapa perabotan yang terpaksa harus diadakan. Pastikan barang yang Anda beli benar-benar karena kebutuhan bukan sekedar untuk pajangan. Inilah cara jitu mengisi rumah baru:

1. Dahulukan Perabotan yang Paling Dibutuhkan

Buatlah daftar barang-barang yang ditujukan untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Lalu buat urutan perabot yang paling mendesak untuk segera dibeli, seperti kompor. Sebab bagaimana pun, masak sendiri akan lebih murah ketimbang harus membeli makanan di warung atau restoran tiap hari.

Jika Anda adalah pasangan muda yang akan segera punya momongan, barang elektronik yang perlua daya itu lemari es. Fungsinya untuk menyimpan ASI perahan (ASIP) selama masa menyusui nanti.

2. Barang Kualitas “NomorDua”

Tempat penyimpanan pakaian juga perlu disiapkan. Tapi tak perlu ngoyo untuk memaksakan diri membeli produk berbahan kayu jati. Anda bisa memilih lemari dengan kualitas “nomordua”. Tapi pastikan barang itu juga tidak murahan. Misalnya pilih lemari dengan bahan kayu pres. Asalkan Anda merawat dan rajin mengelap di bagian yang lembab, almari kayu presakan lebih awet dari pada almari plastik.

3. Gunakan Barang Lama

Ketika masih tinggal sendiri di kos-kosan, pasti Anda memiliki beberapa perlengkapan harian. Misalnya peralatan makan- minum atau bahkan rice cooker dan televisi kecil. Maka gunakan saja barang lama dan bagi manfaatnya dengan pasangan Anda.

Berburu barang bekas juga bisa Anda lakukan di situs jual beli di internet. Rajin-rajinlah berselancar di dunia maya, mengunjungi berbagai toko online lalu bandingkan harga yang satu dengan lainnya. Maka, Anda akan mendapatkan perabot bekas yang masih bagus dengan harga terjangkau.

4. Beli Barang Elektronik dengan Cicilan Nol Persen

Dapatkan barang elektronik untuk kebutuhan rumah tangga dengan cara yang cerdik. Pertama-tama cari toko yang menawarkan cicilan nol persen. Apakah promo itu berlaku dengan kartu kredit yang Anda punya? Jika ya, Anda tidak perlu ragu untuk membelinya. Tapi perlu diingat, manfaat ini hanya berlaku jika Anda membayar tepat waktu setiap bulannya.

5. Kredit Furnitur Bersanding dengan KPR

Jika kondisi keuangan Anda masih sehat dengan cicilan KPR di bawah 30 persen, berarti masih ada ruang untuk menambah utang. Anda bisa mencicil barang elektronik dalam dua tahun pertama selama bunga KPR Anda masih flat.

Anda jugabisa memilih program kredit isi rumah di bank tempat mengajukan KPR. Pada program tersebut, Anda bisa mencicil barang elektronik ataufurnitur dalam waktu sepanjang cicilan rumah. Nah, selamat mengisi rumah baru.

Oiya, beberapa kartu kredit memiliki program cicilan ringan 0% untuk beberapa bulan pertama yang mungkin dapat kamu gunakan membeli furnitur. Cek daftar kartu kreditnya disini.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Trik Komputer – TRIK SMARTFREN KENCENG DAN CEPAT investasibaik13 Forum Komputerku 9 13th September 2016 04:48 PM
Trik Jitu Mengumpulkan DP Rumah sucyresky Business and Economy! 0 26th April 2015 09:20 AM
Cara Jitu Membeli Rumah Bekas (Second) ben.joesoef Rumah 0 25th February 2015 10:58 AM
Trik Memiliki Rumah Sendiri dalam 2 Tahun sucyresky Business and Economy! 0 22nd February 2015 08:54 AM
3 Cara Jitu Membeli Rumah Dengan Harga Murah surya93 Rumah 0 16th January 2015 10:15 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:22 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts