forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Bangga!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Indonesia Bangga! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 28th August 2012, 06:29 PM   #1
Sek. RT
 
Palagan's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 129
Location: Djakarta
Posts: 31
Likes: 0
Liked 7 Times in 5 Posts
Default 40 Days In Europe - Invasi Angklung Indonesia Ke Daratan Eropa

40 Days In Europe adalah sebuah buku yang mengangkat kisah sekelompok anak muda menembus daratan Eropa dengan SATU MISI - memperkenalkan alat musik ANGKLUNG sebagai salah satu warisan budaya Bangsa Indonesia.

Siapa sangka? Walau dengan biaya minim dan bondo (modal) nekad - bonek. Mereka berhasil menunjukkan kepada masyarakat dunia tentang budaya Indonesia, tentang adat istiadat Indonesia. Bukan keuntungan finansial yang ingin mereka dapatkan, tapi terbukanya mata dan hati dunia tentang kebesaran bangsa yang mereka cintai.

Di bawah ini adalah video dokumentasi menggetarkan hati perjalanan mereka, para prajurit budaya bangsa menjelajahi daratan Eropa. Perjalanan yang meninggalkan kesan tidak hanya kepada diri mereka sendiri, tapi juga meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Eropa yang mereka temui - dan juga semoga meninggalkan kesan dalam diri anda, bahwa bangsa ini akan menjadi sebuah bangsa besar, jika orang orang yang ada di dalamnya. bisa membuat perbedaan perbedaan yang ada menjadi kekuatan kekuatan yang saling melengkapi satu sama lain.

Siapkan tissue, jika masih Merah darah dan putih tulang anda, jika masih ada kecintaan anda kepada bangsa ini. Air mata anda akan tumpah .. DiJAMIN.

Situs resmi 40 Days In Europe -
Youtube Channel -

----


Indonesia Raya - With Angklung
"It was absolutely lovely to hear such an unusual instrument making a very beautiful note. And the way you played your anthem with so much pride was beautiful, and then to hear the angklung with your traditional music and then even some more modern music was absolutely wonderful. So Id love to wish you every happiness when you get to Prague, they will love you too Im sure."(Art Gallery, Aberdeen)

Spoiler Video Youtube. Selamat menikmati - Selamat dihayati - Mau belajar gimana jadi orang Indonesia yang baik? Contohlah mereka.

40 Days in Europe: Trailer (part 1 of 2) - EN Subtitles
Spoiler

40 Days in Europe: Trailer (part 2 of 2) - EN Subtitles
Spoiler


40 Days in Europe: Lalayaran - Hariring Haleuang Tembang (Aberdeen)
Spoiler


40 Days in Europe: Santorini (Cerveny Kostelec)
Spoiler


40 Days in Europe: Li Biamo Ne Lieti Calici (Zakopane)
Spoiler


40 Days in Europe: Vert-le-Petit / Paris
Spoiler
__________________
== Palagan's Blog == | == Twitter @idpalagan ==
Likes:(2)
Palagan is offline   Reply With Quote
Old 30th August 2012, 09:19 PM   #2
admin
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,254
Likes: 1,687
Liked 196 Times in 118 Posts
Default

Media elektronik, media massa dan media cetak selayaknya memberitakan hal-hal positif seperti ini.

Paradigma " bad news is a good news " harus diganti menjadi " then good news is a very good news "
admin is offline   Reply With Quote
Old 30th August 2012, 09:32 PM   #3
Palagan
Sek. RT
 
Palagan's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 129
Location: Djakarta
Posts: 31
Likes: 0
Liked 7 Times in 5 Posts
Default

... yang membuat terharu itu .. di tengah hiruk pikuk persaingan politik dan golongan .. debat kusir tanpa ujung merasa diri dan pihaknya paling benar.

.... ternyata "masih ada" orang orang Indonesia yang begitu tulus mencintai bangsanya, walau mereka berbeda beda satu sama lain .. tapi mereka BERSATU dengan satu misi untuk Indonesia.

Terus terang, saya malu jika harus berhadapan dengan orang orang seperti ini ... satu satunya yang bisa saya lakukan .. ya mencatat kiprah mereka, mengangkatnya kembali agar tidak terlupakan.
__________________
== Palagan's Blog == | == Twitter @idpalagan ==
Palagan is offline   Reply With Quote
Old 30th August 2012, 09:44 PM   #4
admin
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,254
Likes: 1,687
Liked 196 Times in 118 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by Palagan View Post
... yang membuat terharu itu .. di tengah hiruk pikuk persaingan politik dan golongan .. debat kusir tanpa ujung merasa diri dan pihaknya paling benar.

.... ternyata "masih ada" orang orang Indonesia yang begitu tulus mencintai bangsanya, walau mereka berbeda beda satu sama lain .. tapi mereka BERSATU dengan satu misi untuk Indonesia.

Terus terang, saya malu jika harus berhadapan dengan orang orang seperti ini ... satu satunya yang bisa saya lakukan .. ya mencatat kiprah mereka, mengangkatnya kembali agar tidak terlupakan.
Nah .. tujuan forum ini gitu salah satunya mas ... jadi kita bentuk manusia indonesia yang positif. Yang melihat segala sesuatu dari kaca mata ++ optimis ++ kerja keras ++ sukes bersama ++
admin is offline   Reply With Quote
Old 31st August 2012, 11:56 PM   #5
afterburner
Wk. RT
 
afterburner's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 133
Posts: 55
Likes: 0
Liked 10 Times in 4 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by Palagan View Post
... yang membuat terharu itu .. di tengah hiruk pikuk persaingan politik dan golongan .. debat kusir tanpa ujung merasa diri dan pihaknya paling benar.

.... ternyata "masih ada" orang orang Indonesia yang begitu tulus mencintai bangsanya, walau mereka berbeda beda satu sama lain .. tapi mereka BERSATU dengan satu misi untuk Indonesia.

Terus terang, saya malu jika harus berhadapan dengan orang orang seperti ini ... satu satunya yang bisa saya lakukan .. ya mencatat kiprah mereka, mengangkatnya kembali agar tidak terlupakan.
You Rock ! setuju sama om ini. gak bisa komen apa apalagi om

ntar yah om. gak enak kalo cuman baca kayak gini nya aja. ane mau nyari dulu bukunya.
afterburner is offline   Reply With Quote
Old 1st September 2012, 12:02 AM   #6
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

wowww nice thread


angklung salah satu alat musik khas Indonesia yang benar2 sudah mendunia


saya jaman SMP dan SMA diajarin mata pelajaran angklung dulu, dan tidak sulit loh belajar angklung, mungkin itulah yang menjadikan angklung bisa dimainkan siapa saja dan dimana saja


two thumbs buat brath Palagan
__________________
endar.agustyan is offline   Reply With Quote
Old 2nd September 2012, 01:40 PM   #7
totongmeong
Sek Des
 
totongmeong's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 131
Location: jogjakarta-kudus
Posts: 219
Real Name: muhammad bintang pahlawan
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

40 hari kaya haji aja
__________________
totongmeongwashere
budayakan post yang bermutu dan tidak asal-asalan
totongmeong is offline   Reply With Quote
Old 15th September 2012, 03:41 PM   #8
demondkill
Wk. RT
 
demondkill's Avatar
 
Join Date: 15 Sep 2012
Userid: 249
Location: Bandung
Posts: 57
Real Name: Ervin
Likes: 0
Liked 2 Times in 1 Post
Default

nice thread gan,,,
selama ini negara sebelah mengklaim bahwa angklung adalah pnya dia,,
kita jgan tinggal diam kawan terus berkarya dukung kebudayaan daerah
demondkill is offline   Reply With Quote
Old 16th September 2012, 12:05 PM   #9
totongmeong
Sek Des
 
totongmeong's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 131
Location: jogjakarta-kudus
Posts: 219
Real Name: muhammad bintang pahlawan
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

angklung udah menjamah sana ya
__________________
totongmeongwashere
budayakan post yang bermutu dan tidak asal-asalan
totongmeong is offline   Reply With Quote
Old 16th October 2012, 06:51 AM   #10
jendralpanu
Sek Des
 
Join Date: 15 Oct 2012
Userid: 373
Posts: 485
Real Name: joe
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default

untuk angklung memang terkenal , banyak kesenian jawa barat khas sunda yang masih belum ter expos media
jendralpanu is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Pengan Jalan jalan ke eropa dong :) newbie Forumku Europe Eropa 20 2nd December 2014 01:33 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:05 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts