forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > FJB Pasarku - My Market Place > Jualanku - My Stores and Shops > Health Kesehatan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 12th August 2015, 11:39 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 6 Aug 2015
Userid: 4166
Posts: 98
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default obat kanker dengan bawang dayakBawang tiwai merupakan salah satu tanaman obat yang terkenal dari suku Dayak untuk melawan sel kanker dalam tubuh kita,

Bawang tiwai merupakan salah satu tanaman obat yang terkenal dari suku Dayak untuk melawan sel kanker dalam tubuh kita, telah banyak orang yang membuktikan khasiat bawang berlian ini untuk berbagai penyakit. Berikut ini Kami hadirkan pembahasan mengenai khasiat bawang dayak untuk mengatasi penyakit kanker.


Apa itu Penyakit Kanker ?
Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel tubuh kita untuk:




menyerang jaringan biologis di dekatnya.



tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal)



bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah
atau sistem limfatik, disebut metastasis.


Bawang Dayak untuk kanker
Contoh Kanker Usus Besar


Tiga karakter ganas inilah yang membedakan kanker dari tumor jinak. Sebagian besar kanker membentuk tumor, tetapi beberapa tidak, seperti leukemia. Cabang ilmu kedokteran yang berhubungan dengan studi, diagnosis, perawatan, dan pencegahan kanker disebut onkologi.

Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi, atau radiasi.

Saat ini Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan di Dunia. Berikut ini ada beberapa faktor penyebab kanker menurut Cancer: Prevention and Politics:

1) Diet
Asupan tinggi lemak dikaitkan dengan kanker payudara, usus besar, ovarium, ginjal, paru-paru, dan endometrium; asupan serat yang rendah dikaitkan dengan tingkat resiko terkena kanker usus besar yang lebih tinggi; peningkatan asupan fitoestrogen dapat dikaitkan dengan tingkat resiko kanker payudara yang lebih rendah.

2) Kebiasaan Buruk
merokok (meningkatkan resiko kanker paru-paru), konsumsi alkohol yang berlebihan telah dikaitkan dengan kanker, menggunakan obat-obatan terlarang juga memainkan peran dalam beberapa jenis kanker.

3) Umur
Kebanyakan kanker menyerang di atas usia 45 tahun. Bukan berarti anda kebal jika berusia di bawah itu, namun hal ini berarti semakin anda berumur semakin anda harus memperbaiki faktor-faktor yang bisa merugikan kesehatan tubuh anda.

4) Tingginya kadar estrogen
Ini dapat menjadi pertanda meningkatnya risiko terkena kanker reproduksi, seperti payudara dan endometrium.

5) Lokasi geografis
Negara-negara industri memiliki tingkat resiko terkena kanker tertentu yang lebih tinggi dibandingkan negara berkembang. Namun, diyakini bahwa faktor lingkungan seperti gaya hidup, budaya, diet, air, dan kualitas udara memainkan peranan dalam penyebab kanker sehubungan dengan wilayah geografis.

6) Genetika. Kebanyakan orang berpikir bahwa genetika adalah faktor risiko utama penyebab kanker, tetapi sejarah keluarga dan DNA hanyalah salah satu faktor. Penelitian baru menunjukkan bahwa gaya hidup dan diet mungkin memainkan peranan dalam perubahan gen kanker. Jadi, faktor ini masih dapat dikelola.

7) Kebiasaan Olahraga
Waktu yang sebagian besar dihabiskan di atas tempat duduk dihubungkan dengan peningkatan resiko terkena berbagai macam kanker. Untungnya, menjadi lebih aktif adalah perbaikan yang bisa dengan mudah dilakukan oleh kebanyakan orang.

8) Pendapatan atau Gaji
Pendapatan yang rendah dikaitkan dengan tingkat resiko yang lebih tinggi terkena kanker lambung, kanker paru-paru (pada pria), kanker serviks (pada wanita), dan kanker mulut, faring, laring, dan esofagus; sedangkan pendapatan yang lebih tinggi dikaitkan dengan resiko yang lebih tinggi pada kanker kulit, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker usus besar (pada pria). Siapa yang mengira bahwa menjadi kelas menengah adalah suatu hal yang beruntung?

9) Tingkat Pendidikan
Memiliki tingkat pendidikan yang lebih rendah terkait dengan resiko terkena kanker yang lebih tinggi dan cenderung kurang memiliki akses pada informasi pencegahan kanker. Anda tidak harus kembali ke sekolah untuk mengurangi faktor risiko ini. Para peneliti percaya bahwa banyak orang berpendidikan hanya lebih cenderung mengikuti berita kesehatan yang mengarah pada pilihan gaya hidup sehat.


Manfaat Bawang Dayak untuk Kanker
Bawang Dayak terlebih dahulu terkenal akan khasiat nya untuk obat hipertensi. Menurut Prof Dr Sidik Apt (guru besar emiritus Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran) bawang dayak mengandung alisin. Senyawa inilah yang bermanfaat menurunkan tekanan darah dan menurunkan kekentalan darah.

Irisan Bawang Dayak
Bawang Dayak Segar


Sebuah studi preklinis yang dilakukan oleh Sa’roni, dkk. yang dipublikasikan pada Cermin Dunia Kedokteran tahun 1992 menyatakan bahwa bawang dayak memiliki efek anti-inflamasi atau antiperadangan.

Bawang tiwai memiliki kandungan naphtoquinones yang dikenal sebagai antivirial, antimikroba, antifungal dan antiparasitik. Selain itu juga memiliki bioaktivitas sebagai antikanker & antioksidan. Bukan hanya naphtoquinones, bawang berlian pun memiliki kandungan steroid (triterpenoid), glikosida, glikosida antrakinon, flavonoid, alkaloid, saponin, dan glikosida juga memiliki khasiat untuk kesehatan Anda, yakni sebagai antihiperglikemik atau penurun kadar glukosa darah untuk terapi penderita diabetes melitus, dan sebagai Penangkal Radikal Bebas.

Menurut Dr Sukrasno MS, farmakolog dari Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung, bawang dayak kaya akan antosianin—senyawa pewarna alami yang memberikan warna merah pada bawang dayak. Menurut Prof. Dr. Sidik, Apt. (guru besar emiritus Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran) antosianin merupakan antioksidan yang berperan menetralkan radikal bebas. Berkurangnya kadar radikal bebas dalam tubuh, risiko untuk menderita penyakit kanker, jantung, dan diabetes akan semakin berkurang.

Menurut de Padua dkk dalam Plant Resources of South East Asia tahun 1999, kandungan fenolik sederhana, tanin, quinines, dan antosianin dalam bawang dayak merupakan senyawa yang memiliki efek terhadap pengobatan kanker. Sebuah studi yang dilakukan oleh Vita Permanasari, Mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM, menyatakan bahwa ekstrak bawang dayak memiliki kemampuan untuk menghambat perkembangan sel kanker darah manusia.

Sebuah riset ilmiah yang dilakukan oleh Himawan Budityastomo dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara membuktikan ekstrak bawang dayak dapat menurunkan tingkat ekspresi cyclin-E sel kanker rahim manusia. Turunnya aktivitas cyclin-E menyebabkan terjadinya apoptosis atau kematian sel kanker. Sementara itu, menurut Petr Babula (peneliti di Department of Natural Drugs, University of Veterinary and Pharmaceutical Sciences, Republik Ceko), naphtokuinones dalam bawang dayak merupakan senyawa yang berperan sebagai agen antikanker.

Penelitian Himawan Budityastomo dari Fakultas Kedokteran, Universitas Sumatera Utara, menunjukkan pemberian fraksi etanol bawang dayak dapat menurunkan tingkat ekspresi cyclin-E sel kanker leher rahim HeLa (HPV High Risk Type).

Adanya tekanan pada tingkat ekspresi cycline-E membuat siklus sel kanker terhenti. Penghentian itu memberi kesempatan bagi sel untuk mengenali kerusakan DNA, menginduksi reparasi DNA, serta menginduksi terjadinya apotosis. Pemberian fraksi etanol bawang dayak sebesar 75 µg/ml menurunkan tingkat ekspresi cyclin-E hingga 4%. Artinya hanya 4% dari populasi sel HeLa yang mengekspresikan cyclin-E.

Makin rendah angka itu makin baik. Bandingkan dengan kontrol, sebanyak 94% dari populasi sel hela masih mengekspresikan cyclin-E. Umbi bawang dayak mengandung senyawa naphtokuinonens dan turunannya, seperti elecanacine, eleutherine, eleutherol, dan eleuthernone. Menurut Petr Babula, peneliti di Department of Natural Drugs, University of Veterinary and Pharmaceutical Sciences, Republik Ceko, naphtokuinones merupakan agen antikanker, antimikroba, antijamur, antivirus, dan antiparasit.

Karena multi khasiat, maka bawang berlian juga multi manfaatnya. herbalis di Balikpapan, Kalimantan Timur, Fuad Abdillah, menuturkan penduduk kalimantan kerap menjadikan bawang dayak (Eleutherine americana) menjadi senjata pamungkas untuk berbagai penyakit setelah pengobatan medis atau herbal lain angkat tangan. “Biasanya bawang dayak manjur mengatasi penyakit akibat pertumbuhan tidak normal sel-sel jaringan tubuh, terutama pada tubuh perempuan, misalnya kista, mioma, dan kanker rahim,” kata Fuad Abdillah.

Khasiat lainnya membantu proses pembekuan darah, antiradang, dan imunostimulan

Ada beberapa cara untuk mendapatkan manfaat bawang dayak untuk mencegah atau mengatasi penyakit kanker :


1. Konsumsi Bawang Dayak Segar
Anda dapat mengonsumsi bawang berlian segar dengan pengolahan terlebih dahulu yang tutorial pengolahan bawang ini hingga siap konsumsi Kami telah rangkum Klik disini.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
cara mengatasi ejakulasi dini
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
obat foredi gel
obat foredi
harga foredi gel
harga foredi
harga kasur kesehatan tulang belakang
obat impotensi
obat ejakulasi
harga fiforlif
harga ladyfem
harga foredi
harga gasa
harga kasur kesehatan
harga kasur
jual kasur kesehatan
jual kasur
jual tanah jabar jateng


2. Konsumsi Bawang Dayak Olahan
Pada dasarnya Anda dapat mengolah Bawang tiwai ini menjadi beberapa sediaan seperti

Minuman ekstrak bawang berlian
Minuman ekstrak bawang tiwai

1. bawang dayak dikeringkan dan dijadikan minuman dengan cara direbus
2. bawang dayak di olah menjadi manisan
3. atau Anda bisa mengonsumsi bawang ini dengan praktis dengan meminum Kapsul Bawang Dayak
biru is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Pakar SEO Indoensia - Bagaimana Menjadi Salah Satu Dari Mereka? maxmanroe Forum Bisnis Internetku - My Internet Business 11 23rd June 2016 02:52 AM
obat autis dengan bawang dayak biru Health Kesehatan 0 12th August 2015 11:38 AM
obat berbegai penyakit dengan bawang dayak biru Health Kesehatan 0 12th August 2015 11:36 AM
Benjolan di payudara bisa berubah menjadi kanker! Atasi dengan obat tradisional yang satu ini ! kurnia5 Health Kesehatan 2 13th February 2015 01:36 PM
Di dalam satu negara, hanya 932 ahli kanker, kita tidak punya pilihan selain pergi ke mchgforum Forum Kesehatan 0 14th March 2013 10:27 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:48 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts