forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Business and Economy!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Business and Economy! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 17th August 2015, 10:05 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Telkom dan Tujuh BUMN Rayakan HUT RI di Jawa Barat

Quote:
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama dengan BUMN lainnya mengadakan kegiatan jalan sehat sepanjang 8 kilometer (km) di Jawa Barat (Jabar) yang dimulai dari kantor Telkom, Gedung Graha Merah Putih, Bandung. Acara ini diikuti oleh lebih dari 2.000 orang yang terdiri dari karyawan BUMN dan masyarakat kota Bandung.

Jalan sehat 8 km merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang merupakan tema besar dari Kementerian BUMN dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI. Telkom dipercaya Kementerian BUMN untuk menjadi Ketua kegiatan BUMN untuk wilayah provinsi Jawa Barat dengan PT Bhanda Ghara Reksa dan Perum Jasa Tirta II sebagai Wakil Ketua.

Bersama dengan Dirgantara Indonesia, Dahana, Pindad, LEN Industri, PT INTI, Perum Peruri, Askrindo dan BUMN lainnya, Telkom melaksanakan berbagai kegiatan untuk masyarakat yang berada di Jawa Barat khususnya kota Bandung yang menjadi pusat pelaksanaan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di wilayah Jawa Barat.

"Telkom bersama-sama dengan BUMN lain mendapat mandat dari Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan acara khusus BUMN Hadir untuk Negeri di provinsi Jawa Barat. Ini merupakan bentuk pengabdian dan persembahan BUMN bagi bangsa Indonesia untuk menyemarakkan HUT RI yang telah memasuki usia ke-70 tahun,” ujar Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga dalam keterangan tertulisnya tentang Peringatan 70 Tahun Indonesia Merdeka “BUMN Hadir untuk Negeri”, Senin (17/8/2015).

Pada tanggal 16 Agustus 2015, kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri diawali dengan Jalan Sehat delapan km. Selain Jalan Sehat, acara ini juga disemarakkan dengan hiburan, kuliner gratis jajanan kaki lima dan pengundian doorprize dengan puluhan hadiah yang menarik. Hadiah ini disediakan oleh BUMN yang turut meramaikan kegiatan Jalan Sehat, seperti Bank Rakyat Indonesia, Pindad, Bank Mandiri, PT INTI, Dahana, Pegadaian dan BUMN lainnya.

Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan Dalang (daur ulang) Bersih di kawasan Bandung Techno Park, pemutaran film layar tancap di Monumen Perjuangan Bandung dan Kegiatan Sosial Pengobatan Gratis yang dilakukan di setiap acara Peringatan 70 tahun Indonesia Merdeka di Jawa Barat.

Pada tanggal 17 Agustus 2015, dilaksanakan Upacara Peringatan HUT RI di kawasan Telkom Corporate University yang diikuti oleh seluruh BUMN yang ada di Jawa Barat. Dalam kegiatan upacara akan dilakukan seremonial penyerahan bantuan 17 laboratorium SMK dan bantuan bedah 45 rumah veteran. Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan kemerdekaan. Dalam rangkaian peringatan HUT RI, BUMN diantaranya Telkom, BGR, Dahana, Perum Peruri, Pindad dan LEN Industri melakukan kegiatan sosial berupa penjualan sembako murah di lokasi Bandung, Subang dan Tasikmalaya sebanyak lebih dari 5.000 paket.

"HUT Kemerdekaan RI merupakan momen yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Diharapkan dengan adanya program BUMN Hadir untuk Negeri ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menyemarakkan semangat kemerdekaan," tandasnya.

Melalui momentum perayaan 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Menteri BUMN Rini Soemarno memiliki komitmen untuk menghadirkan BUMN melalui program "BUMN Hadir Untuk Negeri" di tengah Masyarakat secara langsung. Tujuannya adalah untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat indonesia. Sesuai dengan perannya sebagai regulator, Kementerian BUMN akan terus berupaya mengembangkan BUMN sehingga BUMN benar-benar menjadi tulang punggung bagi pembangunan ekonomi Indonesia.

Langkah-langkah untuk memastikan bahwa kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, maka Menteri BUMN membagi wilayah Perayaan 70 tahun Indonesia Merdeka di 34 Provinsi dengan masing-masing akan dipimpin oleh seorang ketua dan dibantu oleh deputi atau wakil ketua. (adv)
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Delapan Pesilat Jawa Barat Tampil di Kejuaraan Dunia agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 11th January 2015 03:55 PM
Raih Dana Rp 150 Miliar, Pemprov Jawa Barat Dongrak Produksi Padi miss_nha Business and Economy! 0 25th November 2014 12:28 PM
Paket Promo Pasang CCTV ~ Toko Online Bekasi Jawa Barat cctvmuriza Alat Rumah Tangga 0 2nd July 2014 01:29 AM
Sentral ~ Toko CCTV Online Bogor Jawa Barat cctvmuriza Electronics 0 12th June 2014 12:21 PM
Service Elektronika CCTV ~ Jasa Pedia Bekasi Jawa barat cctvmuriza Electronics 0 12th June 2014 12:19 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:57 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts