forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Indah!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Indonesia Indah! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 18th August 2015, 01:42 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 20 Apr 2015
Userid: 3694
Posts: 97
Likes: 0
Liked 9 Times in 9 Posts
Default Tempat Wisata Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi



Yogyakarta populer dengan kebudayaan Jawa yang masih tetap sangatlah kental. Tidak heran bila Yogyakarta jadi ikon pariwisata di daerah pulau Jawa yang cukup popular. Lantaran wilayahnya termasuk cukup luas, destinasi wisata yang di tawarkan juga makin banyak. Jangan sempat saat akan liburan di daerah istimewa ini, Anda bingung memastikan maksud wisata Anda.
Kami sediakan info perihal Tempat Wisata Yogyakarta yang direferensikan di lokasi Jogja serta sekitarnya, yang bermanfaat juga sebagai tips perjalanan berlibur yang anda kerjakan berbarengan keluarga atau kerabat. Mengenai daftar yang kami hidangkan dibawah ini mencakup object wisata alam (natural), kuliner Yogyakarta, tempat berbelanja murah, wisata budaya, kebiasaan, tempat hangout ataupun city tur yang lain. Kami berupaya untuk memberi info selengkap mungkin saja, termasuk saran-saran paling baik supaya berlibur anda lebih efisien. Info ini bakal senantiasa kami up-date supaya anda bisa senantiasa beroleh dasar berlibur yang teranyar.
Untuk yang mau berwisata di Yogjakarta, tersebut disini sebagian destinasi wisata yang dianjurkan segera oleh pribumi Yogjakarta. Janganlah ketinggalan momen-momen indah ditempat ini yaa..

1. Wisata Candi. Siapa yang tidak kenal candi yang disebut website 7 keajaiban dunia yang dipunyai Indonesia, iya itu yaitu candi Borobudur. Website histori ini pantas Anda kunjungi. Saat ada di sana, rasakan kemegahannya, seolah tak yakin bahwa bagunan raksasa itu betul-betul ada. Diluar itu ada pula candi Prambanan, walau tidak sebesar Borobudur candi ini dapat manarik untuk jadikan maksud wisata Anda. Terdapat banyak candi kecil yang lain, umpamanya candi Mendut, candi Ratu Boko serta candi Ijo yang dapat dikunjungi di sebagian tempat yang tidak sama.

2. Wisata Pantai. Terkecuali candi, di Yogyakarta juga populer dengan keindahan pantainya, terutama di pantai-pantai daerah Gunung Kidul. Gunung Kidul yaitu salah satu kabupaten yang terdapat di Yogyakarta. Anda bisa berkunjung ke pantai Drini serta pantai Ngrenehan. Akan tetapi hati-hati bila mau berenang di pantai selatan pulau Jawa ini, lantaran pantai-pantai yang ombaknya lumayan berarus ini tak dianjurkan wisatawan untuk berenang di sana.

3. Wisata Pendakian. Yogyakarta juga memiliki sebagian gunung yang dapat didaki. Untuk Anda yang berjiwa adventure, Anda dapat mendaki gunung Gunung Api Purba atau Gunung Nglanggeran. Anda bisa nikmati sunset yang indah di sore hari saat ada di puncaknya. Ada juga Gunung Merapi, tetapi spesial gunung ini telah disiapkan sarana seperti meniki jeep untuk meraih puncak.

4. Alun-alun Selatan. Bila akan berkunjung ke alun-alun selatan kota Yogyakarta, baiknya Anda mengunjunginya saat malam hari. Panorama kelap kerlip lampu pada malam hari bakal lebih memanjakan mata Anda dengan sedikit ‘mengintip’ mitos perihal pohon beringin kembar yang ada di dalam alun-alun. Di sini banyak disiapkan mobil-mobil cantik yang dihias sedemikian rupa untuk disewakan untuk pemakai gowes.

5. Taman Sari. Luangkan jalan-jalan Anda berhenti di kompleks Taman Sari. Kompleks ini terbagi dalam sebagian bangunan, kolam pemandian, kanal air, serta terowongan-terowongan. Arsitektur bangunan di Taman Sari sungguh bakal bikin Anda terkagum-kagum. Di sini sangatlah mengasikkan sekali untuk destinasi wisata Yogyakarta.

6. Wisata Museum Ullen Sentalu. Museum seni serta budaya Jawa Ullen Sentalu disebut-sebut juga sebagai salah satu museum paling baik di Indonesia oleh sebagian media di Indonesia. Museum yang terdapat di lokasi wisata Kaliurang fokus pada warisan budaya Jawa yang berbentuk tak berwujud. Museum ini senantiasa menugaskan pemandu untuk pengunjung museum, umumnya pengunjung digolongkan optimal 25 orang, supaya edukasi lebih optimal.

7. Tempat Kuliner Khas Yogyakarta. Tak komplit bila plesir tanpa ada rasakan kuliner khas daerah wisata itu. Salah satu makanan khas Yogyakarta yaitu gudeg. Sayur yang sama dengan rasa manis ini dapat Anda dapatkan di tiap-tiap warung tepi jalan. Diluar itu ada juga nasi brongkos, oseng mercon serta sate klatak yaitu sebagian salah satunya.

Di bawah ini object berlibur yang disenangi oleh pengunjung yang liburan ke kota Yogyakarta, salah satunya :
Museum Monjali (monumen Jogja kembali) yang ada pas di samping ringroad yaitu tempat bersejarah yang mengingatkan pertempuran sengit melawan penjajah di kota ini. Rute menuju object menarik yang bertopik histori ini cukup gampang. Bila anda ada di ringroad arah menuju bandara, jadi Museum Monjali ada di samping kiri. Bangunan berlantai tiga dengan ketinggian seputar 31, 8 mtr. serta berwarna putih tampak sangatlah kontras serta gampang dikenali. Bentuk yang kerucut diambil juga sebagai perlambang suatu gunung yang sama dengan kesuburan. Bila anda masuk obyek wisata ini, jadi bakal disambut dengan suatu meriam tua dibagian teras. Serta waktu masuk museum, jadi anda bakal takjub dengan diorama serta beberapa ribu koleksi yang tersimpan rapi ditempat ini. Diluar itu, ada pula perpustakaan yang komplit serta tiruan pesawat yang sangatlah serupa dengan aslinya.
Obyek wisata sekalian cagar budaya yang senantiasa teratur jadi tempat pentas sendratari Ramayana di Jogja ini senantiasa menakjubkan tiap-tiap pengunjung yang datang. Cerita yang menarik ini diselenggarakan di panggung Trimurti yang mempunyai backgroud tiga candi paling besar di Prambanan yang disorot lampu. Menuju tempat popular yang religius ini sangatlah gampang. Dari pusat kota Yogyakarta cuma diperlukan saat seputar 1/2 jam saja. Perjalanan yang ditempuh cuma sejauh 17 km. menuju arah kota Solo. Pas di perbatasan Klaten, silahkan tujukan pandangan ke samping kiri, serta puncak-puncak candi Prambanan tampak terang. Seputar tempat ini yaitu taman indah yang rapi serta sangatlah bersih. Warisan budaya dunia ini adalah kebanggaan pemeluk agama Hindu.

Keindahan obyek wisata goa Pindul di lokasi Gunung Kidul Jogja telah tak diragukan. Lokasi alam yang eksotis ini bisa ditempuh dengan perjalanan seputar 70km atau saat tempuh 1, 5 jam ke arah Gunung Kidul. Serta tempat Goa Pindul ada di desa Bejiharjo, serta masuk ke teritori kecamatan Karangmojo. Panduan jalan menuju tempat Goa cukup gampang serta banyak menyebar di selama jalan dari mulai pusat kota. Di tempat ini, ada 2 aktivitas favorite yang kerap dikerjakan oleh wisatawan. Anda bisa menyusuri keindahan goa Pindul lewat sungai bawah tanah (Cave tubing) atau menyusuri sungai Oyo (Kali Oyo) serta ini kerap dimaksud River Tubing. Baiknya anda ke object ini bukanlah waktu libur pandang. Lantaran di saat itu pengunjung sangatlah ramai serta kurang nyaman waktu menyusuri Goa.

Sumber : Tempat Wisata di Yogyakarta
__________________
Bang Joel | Dp BBM | Tempat Wisata


Last edited by idjoel; 18th August 2015 at 04:02 PM..
idjoel is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
6 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi HeadlineNews Forum Travelingku Jalan Jalan 3 31st March 2016 07:29 AM
Tempat Wisata di Pulau Lombok yang Indah HeadlineNews Forum Travelingku Jalan Jalan 1 1st March 2016 11:26 AM
Tempat Wisata Kota Bogor yang Menarik untuk dikunjungi HeadlineNews Forum Travelingku Jalan Jalan 5 1st March 2016 11:25 AM
Tempat Wisata di Jakarta Yang Bagus dan Menarik HeadlineNews Forum Travelingku Jalan Jalan 0 11th June 2015 12:30 PM
10 Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta Yang Harus di Kunjungi sri.wahono Forumker D.I. Yogyakarta 22 18th November 2013 04:04 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:43 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts