forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Business and Economy!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Business and Economy! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 6th September 2015, 08:14 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rencana Keuangan yang Sederhana Tapi Berimbas Besar (1)

Quote:
JAKARTA - Semua orang ingin menggunakan uang mereka dengan sangat bijak, sehingga pengeluarannya tidak menjadi sia-sia. Namun, kebanyakan orang malah terjebak dengan pengeluaran yang tidak diperlukan dan menjadi boros.
Melansir cheatsheet, Kamis (3/9/2015), jika Anda tidak mengembangkan strategi untuk mengelola keuangan, seperti rencana tertulis, Anda mungkin akan kesulitan untuk menentukan tujuan keuangan. Berikut adalah sembilan tips sederhana untuk perencanaan.

1. Tentukan pengeluaran Anda

Putuskan apa yang harus Anda keluarkan dan strategi yang Anda butuhkan untuk membuat uang Anda keluar dengan baik. Misalnya, kebutuhan dana yang diperlukan untuk menyekolahkan anak Anda.

Anda harus menyimpan uang untuk membuat itu terjadi. Pada usia berapa Anda berharap untuk pensiun? Jawaban ini membantu Anda memutuskan berapa banyak waktu yang tersisa untuk menyimpan, dan kemudian menetapkan seberapa besar Anda harus menyimpan untuk memenuhi tujuan ini.

Apakah Anda ingin keluar dari utang? Caranya, jumlahkan semua kewajiban Anda dan tentukan berapa banyak Anda mampu untuk membayar, kemudian seimbangkan dengan berapa lama waktu Anda akan membayar utang tersebut.

Jika Anda masih bingung, jangan sungkan untuk meminta perencana keuangan membantu Anda menargetkan tujuan yang paling utama dan yang realistis.

2. Atur anggaran

Setiap jenis perencanaan keuangan perlu menciptakan surplus pada neraca keuangan Anda. Inilah sebabnya mengapa anggaran sangat penting, karena memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak uang yang Anda keluarkan setiap bulan, apakah sebanding dengan yang Anda peroleh.

Pada awalnya, Anda mungkin berpikir bahwa mengatur anggaran ini akan menyebabkan stres. Namun, dalam jangka panjang perencanaan ini malah bisa melepaskan Anda dari stres.

Seorang perencana keuangan dari PlanningBetterLives.com, Adam Broughton, mengatakan Anda mengontrol pengeluaran Anda, membuat Anda mampu mengatakan 'ya' untuk hal-hal yang benar-benar diperlukan. "Anda juga dapat menikmati pengeluaran Anda, ketika Anda menghilangkan stres akibat pengeluaran yang berlebihan," jelas dia.

3. Kurangi Pengeluaran

Dengan anggaran di tempat, Anda dapat memprioritaskan pengeluaran dan mengarahkan aliran uang Anda.

Mengidentifikasi biaya yang diperlukan yang harus Anda bayar: hipotek, saldo utang, premi asuransi dan pajak, untuk beberapa nama. Kategori berikutnya dapat biaya penting yang dapat Anda kontrol ke mana, seperti bahan makanan, utilitas dan pengeluaran yang berhubungan dengan pekerjaan atau sekolah. Anda dapat hampir selalu dipotong ini untuk beberapa derajat.

Kategori ketiga: pengeluaran diskresioner murni, seperti hiburan, liburan dan belanja rekreasi. Diinginkan tetapi tidak diperlukan, pengeluaran ini Anda dapat menghilangkan tanpa mengancam kelangsungan hidup Anda.

Setelah Anda menempatkan pengeluaran Anda dalam kategori yang tepat, Anda dapat membuat pengurangan atau pemotongan jelas untuk membebaskan uang tunai untuk tabungan atau untuk melunasi utang.

4. Siapkan dana darurat

Pada dasarnya setiap bank atau broker memegang uang tunai. Dana seperti itu digunakan untuk biaya tidak terduga atau bila ada sebuah gangguan yang tidak diinginkan. Dengan adanya dana darurat ini, bukan hanya memungkinkan Anda untuk keluar dari badai keuangan singkat tapi juga berpotensi menghindari Anda dari berutang. Umumnya, dana darurat Anda harus dapat menutupi biaya hidup tiga sampai enam bulan.

5. Hindari Utang

Kelebihan anggaran yang Anda hasilkan setelah menetapkan prioritas anggaran Anda, dapat disalurkan ke pembayaran utang. Anda dapat menggunakan metode yang berbeda untuk mencapai hal ini, termasuk bola salju utang Dave Ramsey.

Lunasi utang terkecil Anda, lalu bayar utang kecil yang selanjutnya, dan seterusnya. Dengan demikian, maka Anda akan memiliki beberapa keuntungan, pasalnya, dengan melunasi utang, terlepas dari jumlahnya, maka akan membuat kemajuan dan membuat Anda lebih percaya diri.

Setiap utang yang Anda kurangi, akan menghilangkan kewajiban bulanan Anda, dan meningkatkan arus kas Anda sehingga bisa dialihkan ke kewajiban berikutnya. Pada saat Anda melunasi utang terbesar Anda, maka Anda mendapat kemampuan fiskal lebih besar, karena Anda telah melunasi semua utang Anda. (Bersambung)
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Rencana Besar OJK Berangus Tukang Gadai Ilegal sucyresky Business and Economy! 0 26th July 2015 08:15 AM
BPJS Bisa Beri Pensiunan Besar, Tapi Ada Syaratnya sucyresky Business and Economy! 0 5th June 2015 08:36 AM
Punya Gaji Besar, Jangan Gegabah Atur Keuangan sucyresky Business and Economy! 0 14th December 2014 08:02 AM
Herannya Menteri Susi: Laut Thailand 1/10 RI, Tapi Ekspor Ikannya Lebih Besar akiyamashinichi Business and Economy! 0 7th November 2014 01:13 PM
Kenaikan Harga BBM Belum Berimbas ke IMAS alnpr Business and Economy! 1 29th June 2013 07:40 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:30 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts