forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forumku News and Discussion > Pedoman Singkat Forumku untuk Pemula
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Pedoman Singkat Forumku untuk Pemula Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 13th September 2015, 12:26 PM   #1
Wk. RT
 
nawikoes's Avatar
 
Join Date: 12 Sep 2015
Userid: 4300
Location: Malang - Surabaya
Posts: 61
Real Name: Nawi Kusparman
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default 5 Filosofi Google yang patut kita contoh

Blogger Blog, dalam artikel ini ingin berbagi ide atau pemikiran untuk bisa sukses dalam aktivitas blogging dengan mencontoh beberapa filosofi Google yang bagus untuk kita terapkan. Oleh karena hal tersebut, maka artikel ini saya beri judul "Filosofi Google yang patut kita contoh".

Bila selama ini para blogger hanya mengenal Google dari berbagai algoritmanya yang cukup rumit dan dari berbagai pola-pola hukuman yang diterapkannya, maka pada artikel kali ini penulis akan mencoba mengetengahkan Filosofi Google yang patut untuk kita contoh.

Dalam menekuni aktivitas dunia blogging dalam rangka mengembangkan blog yang kita miliki (atau mungkin sedang kita kelola) kita dapat mencontoh filosofi Google untuk kita tumbuh kembangkan sesuai dengan kebutuhan kita.


1. Berfokus pada pengguna dan yang lain akan mengikuti.

Sejak awal, kami telah fokus untuk memberikan pengalaman pengguna sebaik mungkin. Saat merancang browser internet yang baru maupun saat menyempurnakan tampilan beranda, kami sangat berhati-hati untuk memastikan layanan terbaik bagi Anda, dan bukan tujuan internal ataupun profit kami. Antarmuka beranda kami jelas dan sederhana, dan laman dimuat dalam sekejap. Penempatan dalam hasil penelusuran tidak pernah dijual untuk siapa pun, dan iklan bukan sekadar iklan biasa, namun juga menawarkan konten yang relevan dan tidak mengganggu. Selain itu, saat kami membuat alat dan aplikasi baru, kami yakin itu akan bekerja dengan sangat baik sehingga Anda tidak sampai membayangkan bagaimana jika alat atau aplikasi itu dirancang secara berbeda. (Google)

Demikianlah dalam aktivitas blogging yang kita lakukan, seharusnya kita juga berfokus kepada pengunjung blog yang membutuhkan informasi dari deretan postingan blog yang kita miliki. Dengan memperhatikan kepentingan pengunjung ini, maka hal-hal lainnya (semacam traffic blog, pageviews blog dan lain-lain) pasti akan mengikuti di belakangnya. Fokus kepada pengunjung blog ini dapat kita tempuh dengan cara meningkatkan kualitas serta originalitas postingan-postingan blog yang kita miliki.


2. Yang terbaik adalah mengerjakan satu hal dengan sangat baik.

Kami benar-benar menelusuri. Dengan salah satu grup riset terbesar di dunia yang berfokus khusus pada pemecahan masalah penelusuran, kami tahu apa yang kami lakukan dengan baik, dan bagaimana kami dapat menjadikannya lebih baik lagi. Melalui iterasi yang berkelanjutan pada masalah-masalah pelik, kami mampu memecahkan permasalahan rumit dan menghadirkan perbaikan berkelanjutan pada layanan yang telah menjadikan pencarian informasi pengalaman yang cepat dan mulus bagi jutaan orang. Dedikasi kami pada perbaikan penelusuran membantu kami menerapkan apa-apa yang telah kami pelajari pada produk-produk baru, seperti Gmail dan Google Maps. Harapan kami adalah menghadirkan kekuatan penelusuran ke area-area yang belum terjamah, dan membantu orang mengakses dan menggunakan lebih banyak lagi informasi yang senantiasa melimpah dalam kehidupan mereka. (Google)

Mengerjakan segala sesuatu dengan sangat baik tentu akan berdampak sangat positif terhadap perkembangan pribadi kita sebagai seorang blogger, maupun eksistensi blog yang sedang kita kembangkan.

Eksistensi sebuah blog adalah konten-konten yang original dan berkualitas, oleh karenanya didalam membuat sebuah postingan blog faktor-faktor kedalaman pembahasan suatu topik hendaknya kita jadikan perhatian yang paling utama. Tuntaskan pembahasan anda tentang sebuah topik dan bilamana dirasa perlu dapat kita tambahkan komponen-komponen visual grafis sebagai pendukung.


3. Lebih baik cepat daripada lambat.

Kami tahu bahwa waktu Anda berharga, jadi saat mencari jawaban di web Anda menginginkan hasilnya dalam sekejap–kami bertujuan memenuhinya. Mungkin kami satu-satunya situs di dunia yang bertujuan membuat orang meninggalkan beranda kami sesegera mungkin. Dengan mengurangi kelebihan bit dan byte dari laman kami dan meningkatkan keefisienan lingkungan layanan, kami berulang kali memecahkan rekor kecepatan kami sendiri, sehingga waktu respons rata-rata pada hasil penelusuran adalah sepersekian detik. Kami terus mempertimbangkan kecepatan setiap kali merilis produk baru, baik aplikasi seluler maupun Google Chrome, peramban yang dirancang agar cukup cepat untuk web modern. Di samping itu, kami terus berusaha membuat semuanya lebih cepat lagi. (Google)

Filosofi ini tentu saja berkaitan dengan kecepatan loading sebuah halaman blog, semakin cepat diakses akan semakin baik. Pengunjung blog tidak perlu membuang-buang waktunya hanya untuk menunggu terbukanya sebuah halaman blog secara penuh, disamping itu kecepatan loading halaman blog ini sangat membantu proses crawling spider search engine saat datang untuk merayapi blog kita.


4. Anda dapat mendapatkan uang tanpa berbuat jahat.

Google adalah bisnis. Pendapatan kami berasal dari penawaran teknologi penelusuran bagi perusahaan dan dari penjualan iklan yang dipajang di situs kami serta situs lain di seluruh web. Ratusan ribu pengiklan di seluruh dunia menggunakan AdWords untuk mempromosikan produknya; ratusan ribu penayang memanfaatkan program AdSense untuk menayangkan iklan yang relevan dengan konten situsnya. Untuk menjamin bahwa kami benar-benar melayani semua pengguna (pengiklan maupun bukan), kami memiliki kumpulan prinsip pemandu untuk praktik dan program periklanan kami:

Kami tidak mengizinkan iklan ditampilkan pada laman hasil kami kecuali relevan dengan tempat iklan ditampilkan. Selain itu, kami sangat yakin bahwa iklan dapat memberikan informasi yang berguna jika, dan hanya jika, relevan dengan apa yang ingin Anda temukan–jadi mungkin saja penelusuran tertentu tidak akan menunjukkan iklan sama sekali.

Kami percaya iklan dapat efektif tanpa harus tampil mencolok. Kami tidak menerima iklan munculan, karena mengganggu penayangan konten yang diminta. Kami menemukan bahwa iklan teks yang relevan dengan pembaca mendapatkan rasio klik-tayang jauh lebih tinggi dibanding iklan yang muncul acak. Pengiklan manapun, besar atau kecil, dapat mengambil keuntungan dari media yang sangat ditargetkan ini.


Iklan di Google selalu ditandai dengan jelas sebagai “Pesan Sponsor,” sehingga tidak merusak integritas hasil penelusuran. Kami tidak pernah memanipulasi peringkat untuk memprioritaskan mitra dalam hasil penelusuran dan tak seorang pun dapat membeli PageRank yang lebih baik. Pengguna mempercayai objektivitas kami dan tidak ada keuntungan jangka pendek apa pun yang dapat membenarkan penodaan kepercayaan itu. (Google)

Dari uraian tersebut jelaslah bagi kita semua, bahwa mencari penghasilan dari aktivitas blogging bukanlah hal yang tabu untuk dilakukan, namun penghasilan tersebut hendaknya diperoleh dengan cara-cara yang elegant tanpa perlu kita melakukan praktek-praktek spammer.


5. Kebutuhan akan informasi melebihi batas apa pun.

Perusahaan kami didirikan di California, namun misi kami adalah memfasilitasi akses terhadap informasi untuk seluruh dunia, dan dalam setiap bahasa. Karena itu, kami memiliki kantor di lebih dari 60 negara, mengurus lebih dari 180 domain internet, dan separuh hasil penelusuran kami disajikan kepada orang-orang yang tinggal di luar Amerika Serikat. Kami menawarkan antarmuka penelusuran Google dalam lebih dari 130 bahasa, menawarkan kemampuan untuk membatasi hasil penelusuran sesuai konten yang ditulis dalam bahasa mereka, dan bertujuan menyediakan aplikasi dan produk kami lainnya dalam sebanyak mungkin bahasa dan format yang dapat diakses. Dengan alat penerjemah kami, orang dapat menemukan konten yang ditulis di belahan bumi lain yang berbahasa asing. Dengan alat ini dan bantuan dari penerjemah sukarela, kami dapat benar-benar menyempurnakan jenis dan kualitas layanan yang dapat kami tawarkan meski di daerah yang paling tak terjangkau di dunia. (Google)

Dalam membuat sebuah situs atau blog, hendaknya kita berfokus kepada pembaca yang universal, jangan kita mengkotak-kotakkan pembaca atau pengunjung blog dengan kualifikasi apapun. Pahamilah bahwa universalitas pasti akan lebih baik bila dibandingkan dengan kebutuhan golongan.


Demikianlah uraian tentang 5 Filosofi Google yang patut untuk kita contoh, semoga bermanfaat buat kita semua, terutama blogger-blogger pemula (seperti aku ini).


Sumber tulisan :
http://bloggerblog67.blogspot.com/20...ta-contoh.html
__________________
Blogger Blog
nawikoes is offline   Reply With Quote
Old 1st December 2015, 05:23 PM   #2
WQA APAC
Warga Forumku
 
Join Date: 1 Dec 2015
Userid: 4614
Location: Jakarta
Posts: 15
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Re: 5 Filosofi Google yang patut kita contoh

Makasih tipsnya, kebetulan ane juga niewbie
WQA APAC is offline   Reply With Quote
Old 24th May 2016, 09:48 PM   #3
rajautan
Wk. RT
 
Join Date: 9 Jun 2015
Userid: 3933
Posts: 60
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: 5 Filosofi Google yang patut kita contoh

Makanya google jadi perusahaan internet raksasa,,,
rajautan is offline   Reply With Quote
Old 31st May 2016, 04:34 PM   #4
dmoss
Warga Forumku
 
Join Date: 15 Jan 2015
Userid: 3133
Posts: 14
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: 5 Filosofi Google yang patut kita contoh

Ada beberapa poin yang bisa kita lakukan ketika kita ingin membuat usaha ataupun bisnis. 5 Filosofi Google ini mungkin bisa diterapkan bagi para Entrepreneur yang ada di Indonesia..
__________________
Konsultan, Sertifikasi ISO, dan Training ISO terakreditasi JAS-ANZ & RABQSA oleh OSS Certification Indonesia.
dmoss is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Patut Dicontoh : Sandiaga Uno, Pengusaha Muda yang Giat Mendorong UMKM usahawan Forumku UKM SME 1 22nd January 2016 08:13 PM
6 Contoh Peluang Bisnis Yang Ada Di Sekitar Kita liandhara Forumku the Lounge 6 8th May 2015 08:31 PM
Kenali Gejala TBC yang Patut Di Waspadai alissuherman Health Kesehatan 5 15th April 2015 04:32 PM
Kenali Gejala TBC yang Patut Di Waspadai alissuherman Forum Kesehatan 0 14th April 2015 08:52 AM
Google semakin Pintar, Semakin Manusiawi dalam Menjawab Keingintahuan Kita admin Forumku the Lounge 15 7th February 2014 10:45 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:48 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts