forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Business and Economy!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Business and Economy! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 19th September 2015, 10:59 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Empat Tips Memilih Provider Internet Terbaik

Quote:
MASYARAKAT sekarang, terutama di kota-kota besar banyak yang sudah melek internet karena internet sudah menjadi kebutuhan primer, tidak hanya bagi pelaku bisnis tapi juga anak muda jaman sekarang.

Bayangkan kalau sehari saja kamu tidak berinternet ria, pasti hidupmu akan terasa hampa. Ayo taruhan berapa lama kamu bisa tidak "bersentuhan" dengan internet? Pasti tidak sampai seminggu atau justru sehari?

Kalau sudah begitu, agar urusan kamu tidak terganggu ketika menggunakan internet, ada baiknya pilihlah provider internet yang bisa mempermudah dan membantu kerja atau hobi kamu.

Berikut empat tips memilih provider internet terbaik:

1. Lihat Lokasi

Kamu perlu tahu bahwa tidak semua layanan provider broadband bisa menjangkau seluruh lokasi di seluruh Indonesia, mungkin termasuk lokasi kamu. Misalnya menjangkau tapi layanan 3G tidak bisa dinikmati di daerah tertentu.

Supaya tidak kecewa, lakukan survei kecilan-kecilan di sekitar rumah untuk mengetahui provider jenis apa yang lancar jaya di sekitar rumahmu. Bisa juga dengan bertanya pada keluarga, teman dan tetangga mengenai provider apa yang digunakan dan bagaimana kualitasnya.

Dengan membandingkan informasi dari mereka, kamu akan mengetahui provider mana yang paling kuat sinyalnya, cepat dan stabil koneksi internetnya.

2. Pahami Kebutuhan

Dengan mengetahui apa yang paling kamu butuhkan akan memudahkan kamu memilih provider internet. Hal ini juga bisa membantu kamu untuk menghemat rupiah.

Kuota paket internet berbeda-beda jumlah dan masa aktifnya. Jadi sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Misalnya, kamu hobi me-download atau mengunduh melalui internet maka sebaiknya kamu menggunakan provider yang memberikan bonus kuota di malam hari. Begitu juga jika kamu sering memanfaat wifi di kantor atau luar rumah maka pilih saja paket internet berkuota kecil.

Namun jika kamu lebih sering menggunakan media sosial, sebaiknya pilih paket internet unlimited atau tanpa batas karena bisa digunakan sampai akhir masa paket meski kecepatannya tidak begitu besar.

Oh ya, kebutuhan kuota di internet di smartphone, tablet, modem juga tak sama, loh. Menggunakan internet di smartphone berbeda dibanding di tablet atau komputer lantaran layanannya yang lebih mini, sehingga ketika membuka halaman web tidak banyak memakan kuota internet.

Baca juga: 5 Prinsip Kerja Efektif Untuk Kembangkan Bisnis Kamu!

3. Ketahui Harga

Dengan mengetahui harganya, kamu bisa mengetahui berapa dana yang harus kamu siapkan untuk kebutuhan internet tiap bulannya.

Karena itu, kamu perlu mengecek paket internet yang ditawarkan antarprovider dan juga sesuaikan dengan kebutuhanmu. Pasalnya, bisa jadi paket internet yang ditawarkan provider X lebih mahal tapi kuotanya lebih besar, sementara provider Y lebih murah tapi jaringan internet lelet.

Kalau menemui hal semacam ini, sebaiknya kamu memilih: yang sedikit lebih mahal tapi tidak membuatmu emosi, atau yang murah tapi kamu harus rajin-rajin bersabar.

4. Pilih Modem

Nah, kamu yang menggunakan internet di komputer, sebaiknya harus memiliki modem yang oke, yaitu yang awet dan tidak mudah panas. Pokoknya, yang mendukung kecepatan internet kamu.

Kalau kamu bingung untuk memilih modem mana yang akan digunakan, tanya ke teman kamu yang menggunakan modem atau langsung ke pihak penjual. Semakin baik kualitas modem, biasanya akan semakin mahal harganya.

Baca juga: 5 Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Perhatian Atasan Kamu!

Kamu juga bisa membeli modem yang sudah sepaket dengan kartu SIM dari provider tertentu atau dikenal dengan sistem bundling. Jika sepaket, biasanya modem sudah di-lock dan tidak bakal berfungsi jika kartu SIM diganti dengan kartu dari provider lain. Tapi harga modem hasil bundling ini lebih murah dibanding kamu harus membeli pisah.

Meski harga lebih murah, tapi sayangnya jika layanannya mengalami gangguan, misal kualitas turun karena perpindahan lokasi atau alasan lainnya maka kamu tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali beli modem baru.

Berita ini pertama kali dipublikasikan oleh:
Halo Money.co.id
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Sering Gunakan Internet Banking, Hindari Empat Hal Ini sucyresky Business and Economy! 0 13th September 2015 08:29 AM
3 Tips Jitu memilih nama domain internet (untuk forum) admin Forumku Website dan Webmaster 2 28th July 2015 06:26 AM
[ASK]provider internet yang murah dan berkualitas spgevent Forumku the Lounge 1 29th May 2015 11:40 AM
tips memilih undangan Kedaigrafis Jualanku - My Stores and Shops 0 7th January 2015 03:53 PM
Provider Rumahoutlet.com Pakaian Wanita Terbaik dan Berkualitas irvanzzz Usaha Fashionku - My Fashion Business 0 23rd September 2014 02:08 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:05 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts