forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forum Hobiku - My Hobbies > Forum Kulinerku Makan Makan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forum Kulinerku Makan Makan Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 6th January 2016, 04:13 PM   #1
Sek Des
 
SesaTalita's Avatar
 
Join Date: 31 Jul 2015
Userid: 4137
Posts: 244
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Lightbulb Cara Membuat Jus Labu Kuning Madu Sekaligus Dapatkan Manfaatnya!


Iseng-iseng pas ngeliat status di Fb eeh liat resep labu kuning ini dari akunnya Mymilk. Keliatannya enak, setelah aku cari tau lebih jauh ternyata manfaatnya banyak banget loh.

Nih resepnya dulu yaaa:

Bahan:
150 g labu kuning
100 ml susu UHT Full Cream
2 sdm madu
es serut

Cara membuat:
1. Kupas labu kuning, potong-potong, kukus hingga matang, angkat, biarkan dingin.
2. Masukkan potongan labu kuning kukus, susu UHT Full Cream, madu, dan es serut ke dalam blender.
3. Blender hingga lembut, tuang ke dalam gelas saji.
4. Hidangkan segera.

Terus kalo beberapa diantara manfaatnya kaya dibawah ini nih:

Quote:

Membuat Mata Sehat
Kandungan vitamin A dalam labu kuning sangat banyak, jika dihitung secara angka kandungan vitamin A pada labu kuning sekitar 426 gram hal ini tentu sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata kita selain itu labu kuning juga mempunyai vitamin pro A yang selalu siap untuk diubah jadi vitamin A.

Mampu Melawan Radikal Bebas
Banyak buah yang sebenarnya tidak kita tahu mengandung kandungan antioksidan salah satunya buah labu kuning ini. Kandungan senyawa antioksidannya sangat berguna untuk menangkal semua radikal bebas yg setiap hari menghampiri kita loh.

Mengurangi Resiko Stroke
Manfaat lagi dari mengkonsumsi labu kuning adalah bisa menghancurkan endapan kolesterol jahat yang ada di dinsing arteri faktor pemicu stroke.

Menenangkan Syaraf
Selain manfaat secara fisik, ada juga manfaat secara psikologisnya. Mengkonsumsi labu kuning juga bisa membuat urat syaraf menjadi rileks dan terhindar dari stres karena kandungan magnesium yang terdapat dalam labu kuning ini.
SesaTalita is offline   Reply With Quote
Old 11th January 2016, 09:28 PM   #2
cindyresfalia
Sek Des
 
cindyresfalia's Avatar
 
Join Date: 15 Oct 2015
Userid: 4431
Posts: 176
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Cara Membuat Jus Labu Kuning Madu Sekaligus Dapatkan Manfaatnya!

hemm sehat banget tuh kayanya, tp sih aku blm pernah nyobain labu kuning dijus hehehe
__________________
Moko Moko Yang Pas Untukmu!
cindyresfalia is offline   Reply With Quote
Old 14th January 2016, 03:32 PM   #3
jonsemar
Warga Forumku
 
Join Date: 18 Jun 2015
Userid: 3972
Location: Jakarta - Indonesia
Age: 26
Posts: 13
Real Name: Jhonny
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Cara Membuat Jus Labu Kuning Madu Sekaligus Dapatkan Manfaatnya!

Saya pernah minum jus ini di salah satu restoran di bilangan Bandung, lupa namanya. Intinya jus ini enak dan menyegarkan wkwkwkw aplagi pas diminum pas cuaca panas ahahaha nikmat! Tapi baru tahu juga ya kalay labu kuning ini banyak manfaatnya apalagi plus madu wkwkw
__________________
Cari food packaging berkualitas untuk usaha Anda? Hanya di MASEMA tempatnya.
jonsemar is offline   Reply With Quote
Old 14th March 2016, 01:06 AM   #4
SesaTalita
Sek Des
 
SesaTalita's Avatar
 
Join Date: 31 Jul 2015
Userid: 4137
Posts: 244
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Re: Cara Membuat Jus Labu Kuning Madu Sekaligus Dapatkan Manfaatnya!

Quote:
Originally Posted by cindyresfalia View Post
hemm sehat banget tuh kayanya, tp sih aku blm pernah nyobain labu kuning dijus hehehe

emang sehat banget gan, termasuk minuman anti mainstream kan

Quote:
Originally Posted by jonsemar View Post
Saya pernah minum jus ini di salah satu restoran di bilangan Bandung, lupa namanya. Intinya jus ini enak dan menyegarkan wkwkwkw aplagi pas diminum pas cuaca panas ahahaha nikmat! Tapi baru tahu juga ya kalay labu kuning ini banyak manfaatnya apalagi plus madu wkwkw
nah gan sering2 minum jus labu ini nanti, atau buat sendiri juga lebih sehat nih gan
SesaTalita is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
labu kuning, minuman, mymilk, resep, susu segar



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Bumbu dan Cara Membuat Resep Nasi Kuning Lengkap HeadlineNews Dapur Forumku 0 7th May 2015 11:22 AM
Resep Kulak labu Kuning Fahlevi Forum Kulinerku Makan Makan 0 20th April 2015 10:25 AM
Resep Kulak labu Kuning Untuk Buka Puasa Fahlevi Forum Kulinerku Makan Makan 0 15th April 2015 01:30 PM
Resep Dan Cara Membuat Ikan Tongkol Bumbu Kuning Enak Lezat HeadlineNews Dapur Forumku 0 26th February 2015 10:15 PM
Jual Madu Asli | toko Madu Bergaransi blogherbal Jualanku - My Stores and Shops 2 19th March 2013 08:16 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:32 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts