forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > FJB Pasarku - My Market Place > Jualanku - My Stores and Shops > Health Kesehatan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 22nd February 2016, 09:24 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kualitas Tidur

Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kualitas Tidur

Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kualitas Tidur Kualitas tidur yang baik sangat penting untuk proses pemulihan tubuh anda setelah dilatih angkat beban. Kurang tidur bukan masalah sepele yang bisa anda abaikan, karena selain merusak kesehatan anda juga dapat sulit untuk berkonsentrasi dan berdampak negatif pada pembentukkan otot tubuh anda.

  • Membaca buku Membaca buku sebelum tidur dapat memberi tekanan pada mata yang pada akhirnya dapat merusak kualitas tidur anda.
  • Minum terlalu banyak di malam hari Pastikan anda tidak minum terlalu banyak sebelum tidur karena kebiasaan buruk ini dapat membuat anda buang air kecil sepanjang malam sehingga akan mengganggu kualitas tidur anda.
  • Bermain video game Bermain video game ini dapat merusak kualitas tidur anda karena bisa memicu adrenalin dan energi tubuh anda yang pada akhirnya membuat anda jadi lebih hiperaktif.
  • Minum alkohol Alkohol adalah depresan yang bisa mengganggu siklus tidur anda.
  • Makan makanan berat atau cepat saji Tubuh anda akan sibuk mencerna makanan dan tidak membiarkan tubuh sepenuhnya beristirahat. karena makan makanan seperti coklat, makanan pedas, asin dan berlemak ini adalah makanan yang harus anda hindari sebelum tidur.
  • Minum kopi- Kafein memiliki kemampuan untuk membuat anda terjaga selama lebih dari 6 jam, minum kopi sambil membaca buku sebelum tidur dapat merusak kualitas tidur anda.
  • Menonton televisi nonton televisi sembari tidur dapat merusak kualitas tidur anda karena memberi tekanan pada mata. Selain itu paparan sinar dari layar elektronik juga dapat menyebabkan kesulitan tidur.
Itulah 7 kebiasaan yang harus anda hindari sebelum tidur malam karena kualitas tidur di malam hari sangatlah penting untuk diperhatikan karena dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.
astianisa is offline   Reply With Quote
Old 22nd February 2016, 09:27 AM   #2
astianisa
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Re: Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kualitas Tidur

Kurang Tidur Menyebabkan Kulit Wajah Kusam

Kurang Tidur Menyebabkan Kulit Wajah Kusam Apakah anda pernah mengalami kesulitan tidur di malam hari, Ternyata kurang tidur ini berdampak negatif bagi kecantikan karena seharusnya kita harus cukup tidur dan membiarkan sel-sel beregenarasi saat kita beristirahat.
Kurang tidur sama saja dengan membiarkan kesehatan kulit menjadi terganggu, Jika tidak diatasi maka akan menimbulkan masalah serius pada penampilan anda.

  • Stres Stres dapat mengakibatkan seseorang menjadi kurang tidur, secara otomatis hal itu berdampak pada kesehatan kulit. Kulit di ibaratkan jendela untuk sirkulasi tubuh, jadi saat kita kurang tidur kulit menjadi tidak berfungsi dengan baik lalu kulit akan menjadi kering, terkupas dan kusam.
    Beberapa dokter menyarankan olahraga terutama pada pukul: 07.00 dan 17.00, Hal tersebut akan membantu melepaskan hormon stres sehingga tubuh menjadi lebih lelah dan rasa kantun akan segera datang.
  • Mengholangkan nutrisi otak tubuh dan kulit Tidur adalah kesempatan tubuh untuk menutrisi makanan untuk otak, tubuh dan kulit anda, Bahkan istirahat malam yang baik dapat mengankat sel darah dan sel otak yang telah mati dan dapat membersihkan jalur untuk sinapsis baru sehingga dapat menggantikan yang lama.
    Saat tidur otak akan melepaskan racun dari tubuh lebih dari 60% sehingga tubuh akan merasa lebih segar saat bangun esok paginya dan pikiran pun jauh lebih jernih dan membuat kulit menjadi lebih bersinar.
  • Timbul masalah kulit Selain mempengaruhi kesehatan tubuh, kurang tidur juga dapat mempengaruhi tingkat kelembaban kulit seseorang, kesehatan kulit menjadi tidak seimbangan dan menjadi kering akibat dehidrasi.
    Selain itu pH dalam kulit akan berkurang dan menjadikannya kemerahan dan berjerawat, Ketika pH menurun kulit akan menjadi kusam dan tampak kering akibat tingkat kelembaban yang menurun. Maka tidurlah selama delapan jam agar kebutuhan kulit tercukupi saat tubuh beristirahat, Bahkan akan lebih bagus saat anda tidur 15 menit lebih dari awal.
  • Mata panda Saat anda tidak tidur dalam jumlah yang cukup, hal itu dapat mengakibatkan pembuluh darah menjadi melebar dan menjadi lingkaran hitam disekitar mata.
  • Minum sebelum tidur Sebaiknya hindari mengkonsumsi minuman 90 menit sebelum tidur sehingga hal itu tidak akan mengganggu periode tidur dalam keadaan rapit eye movement (REM), Sedangkan dalam tiduran sendiri dibagi dalam 4 tahapan :
  1. Tahapan ke 1 dan 2 yaitu kondisi dimana anda berada antara terjaga dan menjadi tertidur, Sedangkan tahap ke 4 Anda berada dalam kondisi ketika REM terjadi dan regenerasi sel terjadi. Bahkan jika proses ini terganggu maka akan membuat kulit anda menjadi tampak pucat dan kering.
  2. Kantung mata Selain menghasilkan lingkaran hitam pada wajah, posisi tidur yang salah akan membuat daerah dibawah menjadi berkantung, Apalagi jika anda tidur dalam posisi tertelungkup karena membuat palung dibawah mata menjadi bengkak saat bangun tidur. Untuk mengatasi hal ini ambilah dua kantung teh celup, rendam dan kompreskan pada wajah selama 5menit untuk mengurangi bengkak.
  3. Kain seprai Saat tidur biasanya kulit wajah akan tertumpu pada bantal, jika bahan seprai yang anda pakai kasar atau terbuat dari katun berkualitas rendah bisa merusak kehalusan kulit anda. Dalam waktu yang lama kain yang kasar bisa memicu timbulnya keriput pada wajah, Selain itu gesekan wajah pada sarung bantal juga dapat menyebabkan jerawat bermunculan bahkan beberapa ahli kecantikan menyarankan utnuk memakai sarung bantal yang berbahan sutra atau slik murni.
  4. Hindari gadget Kebiasaan memainkan ponsel saat akan tidur membuat jadwal tidur menjadi terganggu, cahaya atau radiasi yang berasal dari gadget akan membuat mata tetap terjaga. cahaya tersebut merangsang energi pada tubuh karena ritme sirkadian yang berada tepat di belakang bola mata berubah menjadi warna biru kemudian berdampak pada meningkatnya melatonin yang membuat kantuk tak kunjung datang, Hentikan kebiasaan ini dan anda akan terhidnari dari masalah pori-pori kulit yang terus membesar.
astianisa is offline   Reply With Quote
Old 23rd February 2016, 11:42 AM   #3
maulanamuldan
KaDes Forumku
 
Join Date: 29 Mar 2014
Userid: 1987
Posts: 1,040
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kualitas Tidur

Alamat Agen Slimming Capsule Sukabumi
Agen Slimming Capsule Sukabumi
Khasiat Slimming Capsule Green World
Cara Menghilangkan Bopeng Di Wajah Akibat Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat di Jidat
maulanamuldan is offline   Reply With Quote
Old 26th February 2016, 08:21 AM   #4
maulanamuldan
KaDes Forumku
 
Join Date: 29 Mar 2014
Userid: 1987
Posts: 1,040
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kualitas Tidur

Obat Kuatkan Zakar
Pengobatan Rabun Jauh
Obat Herbal QNC Jelly Gamat
maulanamuldan is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
17 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Jantung akangaceng Forum Kesehatan 0 17th December 2015 01:20 PM
Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Ginjal rikiriswanto Forum Kesehatan 1 1st June 2015 04:10 PM
10 Dampak Buruk dari Merokok yang dapat Merusak Penampilan andi.teguh Forum Kesehatan 1 19th October 2012 11:02 AM
9 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Tubuh andi.teguh Forum Kesehatan 0 23rd September 2012 08:16 PM
10 Kebiasaan buruk yang merusak otak andi.teguh Forum Kesehatan 0 22nd September 2012 09:17 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:30 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts