forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Membangun! > Social, Culture and Education!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Social, Culture and Education! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 29th June 2016, 03:11 PM   #1
Ketua RT
 
numpanglewat's Avatar
 
Join Date: 15 Feb 2016
Userid: 4855
Posts: 124
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Kenapa Menjadi Sarjana Itu Penting?


Halo bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat selalu. Kali ini kita akan membahas tentang pentingnya menjadi sarjana. Apa itu sarjana? Bagi sebagian orang gelar sarjana adalah hal yang sangat penting, terutama untuk mendapatkan pekerjaan, ada pula ada yang bertujuan untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya, dan lain sebagainya. Nah untuk lebih jelasnya, mari kita simak artikel di bawah ini.

Bagi sebagian siswa SMA, masuk perguruan tinggi merupakan suatu keharusan.Tapi apa sebenarnya yang membuat kuliah itu penting? Banyak sekali orang sukses yang memiliki latar belakang pendidikan yang cemerlang, namun tidak sedikit juga orang-orang dengan pendidikan yang tidak tinggi tapi mampu untuk memiliki karir yang hebat. Jadi, apakah menjadi sarjana itu penting?

Dengan memiliki title sarjana, maka kamu akan memiliki nilai ekstra untuk masa depan karir mu nanti. Tetap saja, sebelum kamu memutuskan untuk kuliah, kenali dan pelajari dulu jurusan dan universitas yang cukup mewadahi cita-cita dan kesukaan sehingga kamu dapat membangun ekspektasi tentang apa yang akan dihadapi nanti. Setiap bidang IPA, IPS, dan Bahasa memiliki kecenderungan pemilihan jurusannya masing-masing. Untuk kelas IPA, jurusan-jurusan yang sering dipilih biasanya seperti Pertambangan dan Perminyakan, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Pendidikan Dokter, Pendidikan Kedokteran Gigi, Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Arsitektur. Dan biasanya untuk IPS, jurusan yang paling sering dipilih adalah Psikologi, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Bisnis dan Manajemen, Akuntansi, dan Desain. Tidak sedikit juga yang tertarik mendalami sastra, seperti Sastra Inggris, Perancis, Jepang, Arab dan Korea.

Lalu, apakah title sarjana itu penting? Tentu saja, tapi bukan berarti itu menjadi factor penentu cerah atau tidak nya masa depan kita nanti. Pada dasarnya, setiap jurusan memiliki karakternya tersendiri di dalam tatanan kehidupan bermasyarakat. Ini yang harus kamu ketahui sekarang. Kuliah tidak membuatmu kaya, namun dengan kuliah kamu akan menemukan banyak kesempatan untuk menjadi kaya secara ilmu, pola pikir, kematangan emosi, latar belakang diri, dan keahlian yang akan menuntunmu menjadi calon pekerja produktif dengan kemampuan yang kompetitif.

Bukan title sarjana yang membuatmu berharga, namun keinginan untuk belajar dan mendalami sesuatu secara konsisten dan disiplin yang kelak akan berbuah baik di masa depan. Selain perguruan tinggi, banyak program studi yang menawarkan program profesi setelah akademi, tentunya ini juga menjadi pilihan yang dapat dipikirkan juga. Pastikan kamu mencari tahu segala bentuk informasi tentang pilihan jurusan atau program studi yang dituju sebelum mulai mendaftar.

Itu dia ulasan singkat mengenai pentingnya memiliki gelar sarjana. Jadi, bagaimana menurutmu? apakah tertarik memiliki gelar sarjana? Jika masih bingung, silahkan konsultasikan pendidikan Anda dengan pakarnya dan jika kamu tertarik, kamu bisa mendapatkan gelar sarjana bisnis Amerika di Indonesia melalui Sampoerna University. silahkan berikan komentar yang positif di bawah ini. Semangat mencoba!
numpanglewat is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Sarjana Baru Diharapkan Jadi Entrepreneur Tangguh! sucyresky Business and Economy! 0 27th September 2015 09:20 AM
Dibutuhkan Sarjana Arsitek dan Teknik Sipil w1s2t3 Karir dan Pekerjaan 0 17th September 2015 05:42 AM
Sarjana Muda Ini Lebih Memilih Usaha Vermak Levis sucyresky Business and Economy! 0 12th June 2015 08:40 AM
Sarjana Mulai Mau Jadi Petani sucyresky Business and Economy! 0 29th May 2015 08:30 AM
Punya Ijazah Sarjana Kimia, Ekonomi, hingga Akupunktur agusjember Indonesia Bangga! 0 1st December 2014 04:12 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:43 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts