forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forum Wirausahaku - My Entrepreneurship > Forumku AOB - Any Other Business
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forumku AOB - Any Other Business Forum ini Membutuhkan Moderator, Silakan mendaftar !!!

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 13th July 2016, 02:34 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 29 Jul 2015
Userid: 4127
Posts: 73
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Memilih Welder yang Tepat

Mengingat berbagai proses pengelasan yang tersedia, memilih mesin las yang tepat untuk toko Anda bisa menjadi keputusan yang membingungkan dan sulit. Dalam setiap operasi manufaktur, cocok dengan proses terbaik untuk aplikasi dapat menjadi perbedaan antara keuntungan dan kerugian pada pekerjaan.

Demikian juga, pengelasan memiliki banyak variabel dalam hal metode yang cocok dan bahan. Dengan benar memilih proses pengelasan, berjam-jam dapat disimpan dalam produksi, perbaikan, polishing dan grinding, atau ditolak lasan.

Objek pengelasan, apakah itu dilakukan secara produksi atau kadang-kadang, adalah sama: untuk menghasilkan las yang berkualitas dalam jumlah sedikit waktu. kualitas pengelasan ditentukan oleh keberhasilan seseorang dalam menciptakan lasan yang menembus cukup, tanpa pori-pori, kantong atau kesenjangan. Permukaan akhir yang baik juga merupakan faktor.

Pada artikel ini, kita akan melihat empat proses pengelasan yang paling umum. Kita akan membahas secara singkat setiap membawa ke pekerjaan dalam hal karakteristik kinerja sehingga Anda dapat lebih menentukan proses pengelasan terbaik sesuai dengan aplikasi Anda.
Tidak ada Universal Lasan-Semua

Sayangnya, tidak ada proses pengelasan tunggal cocok untuk semua situasi pengelasan. Untuk alasan ini, perlu untuk mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dari setiap proses pengelasan.

proses pengelasan yang paling umum digunakan untuk fabrikasi logam yang busur logam gas pengelasan (MIG), fluks buang biji las, tungsten gas las busur (TIG) dan terlindung busur logam las (tongkat elektroda). Untuk membuat evaluasi dari proses pengelasan yang paling tepat untuk pekerjaan di tangan, faktor-faktor berikut harus dipertimbangkan:

Jenis bahan yang dilas,
Ketebalan material,
Posisi pengelasan,
Jenis sumber daya las dan jumlah yang tersedia saat ini, dan
persyaratan waktu.
Gambar 1 memberikan gambaran dari empat proses pengelasan umum dan penerapan mereka untuk pengelasan operasi umum di toko-toko mesin. Selanjutnya kita akan melihat secara mendalam pada setiap proses pengelasan.


Gas Metal Arc Welding (MIG) Proses ini terdiri dari menyusui wire_made logam pengisi telanjang dari bahan yang sama yang dilas - dalam hubungannya dengan shielding gas melalui unit obor tangan. Kawat las mengambil arus listrik disuplai oleh sumber daya standar. Pada kontak, menciptakan sebuah busur yang melakukan pengelasan.

Kawat diberi makan dari unit ke pekerjaan, berfungsi sebagai terus menerus, elektroda habis, sehingga membutuhkan mulai sedikit dan berhenti.

Untuk aplikasi bergabung rutin, seorang tukang las MIG mungkin menawarkan lebih banyak keuntungan daripada proses pengelasan lain. Berikut beberapa keuntungan dari las MIG:

Ini proses pengelasan yang paling mudah untuk belajar. Dengan sedikit latihan, bahkan pertama kali MIG pengguna dapat mencapai las tampan.
Lasan cahaya bahan gauge atau tebal plat (dengan melewati beberapa).
Lasan semua baja metals_carbon umum, stainless steel dan aluminium.
Pengelasan dapat dilakukan di semua posisi, termasuk overhead.
Tidak perlu untuk menghapus fluks, sebagai perisai disediakan oleh gas.
kecepatan pengelasan tinggi dapat obtained_up empat kali lebih cepat dari tongkat welding_reducing perbaikan atau pembangunan waktu.

Sebuah catu daya yang memberikan langsung polaritas terbalik saat ini (DCRP) direkomendasikan untuk digunakan dengan proses pengelasan MIG. Umumnya, tukang las menggunakan polaritas saat lurus, yang berarti aliran bergerak listrik dari obor ke benda kerja. Dalam pengelasan polaritas terbalik, perjalanan arus dari benda kerja ke obor las. Untuk pengelasan MIG, arus DCRP menghasilkan transfer busur terbaik dan permukaan las halus daripada jenis lain dari arus.

pertimbangan khusus diperlukan bila pekerjaan di luar rumah atau di daerah berangin dengan tukang las MIG karena udara atau draft bisa meniup shielding gas dari genangan las dan menyebabkan porositas. Proses pengelasan MIG juga membutuhkan peralatan yang lebih kompleks, yang awalnya lebih mahal. Berikut peralatan dan perlengkapan yang diperlukan untuk pengelasan MIG:

Sebuah catu daya dan kabel las,
Kawat elektroda pengumpan / MIG sistem welding gun, dan
Sebuah tabung gas dengan 75 persen argon dan 25 persen CO2, ditambah selang dan regulator.

peralatan tegangan yang sama terus-menerus digunakan untuk pengelasan MIG juga melakukan fluks buang biji las. Perbedaannya adalah kawat yang digunakan sebagai elektroda. Daripada menjalankan kawat padat ditambah dengan shielding gas, fluks pengelasan buang biji menggunakan diri terlindung kawat dengan fluks dalam (beberapa fluks buang biji kabel memerlukan gas shielding).

kabel buang biji umumnya digunakan pada bahan tebal (4 mm dan up) dari kawat padat digunakan dengan proses MIG. Keuntungan dari fluks buang biji las adalah:

Kurang dipengaruhi oleh draft, sehingga lebih cocok untuk pekerjaan luar.
Bekerja serta tongkat pengelasan pada material berkarat atau kotor.
Terus menerus umpan kawat, yang meminimalkan dimulai dan berhenti.
penetrasi mendalam untuk pengelasan bagian tebal.
deposisi meningkat logam (dua atau tiga kali lipat dari tongkat pengelasan), yang bermanfaat untuk Hardfacing kasar (menambahkan bahan ke benda kerja a).
Dapat menghilangkan kebutuhan untuk botol gas perisai, yang meningkatkan portabilitas.

Porositas merupakan masalah bagi tukang las. Hal ini sering terjadi di daerah berangin ketika buang biji fluks pengelasan dengan gas pelindung. Kesulitan ini dapat diatasi dengan menggunakan terlindung diri, fluks buang biji kawat. Ia melakukan sama dengan tukang las tongkat dalam kondisi seperti kondisi begitu berangin kurang berdampak pada melas.
Yang penting, bahan yang digunakan untuk mengisi fluks buang biji kabel bisa kustom diformulasikan untuk mencocokkan logam dasar, yang membantu menghasilkan las yang lebih baik. Ini juga bisa membuat fluks buang biji las kurang sensitif terhadap karat dan skala pada bagian dilas dari proses lainnya.

Antara MIG dan fluks berintikan kemampuan, kawat las dapat melakukan sebagian besar tugas seorang tukang las tongkat dapat melakukan, dan sering lebih efisien. Sementara baik kualitas kawat las biaya $ 450 sampai $ 2.000 (tergantung pada ukuran), biaya untuk kawat dan gas jauh lebih dari itu untuk batang tongkat pengelasan. Ditambah dengan kemampuan untuk mengelas aluminium dan lembaran logam, kawat las dapat membayar sendiri sangat cepat.

Gas Tungsten Welding (TIG) Proses ini menggunakan elektroda tungsten nonconsumable dan shielding gas yang melindungi daerah las dari kontaminasi. TIG pengelasan dapat dilakukan di semua posisi, termasuk overhead. Its panas terkonsentrasi dan kontrol yang tepat dari busur memungkinkan bahan tipis (0,01 inci) yang akan dilas. Keuntungan dari TIG pengelasan adalah:

las yang tepat pada bahan tipis mudah dicapai, ditambah ada sedikit distorsi keseluruhan.
Memberikan kualitas kerja tertinggi (kualitas x-ray) bila diperlukan, serta manik-manik las yang sangat estetika.
Memungkinkan tukang las untuk menyesuaikan input panas saat pengelasan dengan menggunakan kaki atau tangan kontrol ampere.
Baik hard-facing_for cetakan dan mati work_can dilakukan.
Lasan baja, aluminium dan logam lainnya hanya dengan gas tunggal, argon.
Tidak ada hujan rintik-rintik atau fluks untuk menghapus.

Power supply untuk TIG biasanya menggunakan arus bolak-balik (AC) untuk aluminium dan magnesium, atau langsung saat polaritas lurus (DCSP) untuk baja, stainless steel dan berbagai paduan lainnya. AC / DC power unit switchable tersedia untuk menampung berbagai bahan benda kerja.

Meskipun TIG pengelasan adalah proses yang relatif lambat, dibandingkan dengan MIG kawat-makan atau fluks buang biji, ia menyediakan pengelasan berkualitas tinggi. Namun, hal itu juga memerlukan tingkat keterampilan operator yang lebih besar daripada proses lainnya.

Karena tidak ada hujan rintik-rintik atau fluks diciptakan dari las TIG, itu adalah pilihan ideal untuk aplikasi di mana penampilan kosmetik adalah penting. Peralatan berikut ini diperlukan untuk TIG pengelasan:

Sebuah catu daya, las kabel dan TIG obor.
Sebuah pasokan air dengan air masuk dan selang saluran (air tidak diperlukan jika sistem pendingin udara),
elektroda tungsten Nonconsumable, dan
Silinder lembam-gas dan pasokan gas, ditambah selang dan regulator.

TIG pengelasan menghasilkan pengelasan berkualitas. Karena berbagai bahan yang ia mampu las, itu dianggap sebagai salah satu proses yang paling banyak digunakan untuk presisi dan kerja kosmetik. Faktor lain untuk dipertimbangkan adalah bahwa mesin TIG juga memiliki kemampuan tongkat las (TIG / tongkat tukang las). Sementara biaya lebih dari MIG atau tongkat-satunya tukang las, sebuah TIG mesin / tongkat tunggal memberikan pengguna fleksibilitas yang besar.

Terlindung Metal Arc Welding (Tongkat) Proses ini menggunakan konsumsi, fluks dilapisi elektroda yang mengandung baja ringan, stainless steel, besi atau berbagai paduan lainnya cor. Elektroda ini dipilih agar sesuai dengan bahan dasar yang dilas.

Selain sumber daya, pemegang elektroda dan penjepit kerja, tidak ada alat lain yang diperlukan. Keuntungan dari tongkat pengelasan adalah:

Dapat dilakukan dalam posisi apapun dan dalam hard dijangkau lokasi. Namun, itu kurang tepat untuk pengelasan overhead.
Dapat digunakan di luar ruangan karena draft tidak mempengaruhi melas.
Kebanyakan bahan dapat tongkat dilas.
Paling mahal untuk memulai.
Lebih pemaaf daripada MIG saat pengelasan pada kotor atau berkarat logam. Meski begitu, selalu dianjurkan untuk mengikis atau menggiling off cat, karat, dan sampah lainnya; pengelasan pada bahan terbersih mungkin menghasilkan lasan kuat.

Beberapa batas tongkat pengelasan adalah:

Pengelasan bahan tipis (kurang dari 18-gauge baja) mungkin sulit atau tidak mungkin.
Marjinal untuk pengelasan aluminium. Dibutuhkan tingkat tinggi keterampilan operator untuk mengelas aluminium dengan proses tongkat.
Anda harus membersihkan terak off melas.
Stick adalah proses lambat dari MIG.

Jika Anda berencana untuk membeli tukang las tongkat, daya tukang las supply AC / DC yang terbaik. Untuk sebagian besar aplikasi, DC terbalik pengelasan polaritas menawarkan keuntungan atas AC. Ini termasuk dimulai lebih mudah; sedikit pemadaman busur dan menempel; kurang hujan rintik-rintik (lebih baik mencari lasan); mudah out-of-posisi pengelasan; kurva belajar lebih sederhana, dan lasan yang lebih baik pada bahan yang relatif tipis.

Apa The Deal Dengan Siklus Duty? Salah satu cara untuk mengklasifikasikan "ukuran" pengelasan sumber daya mengukur berapa banyak ampere dapat dihasilkan dalam mengingat "siklus." siklus adalah jumlah menit, keluar dari siklus 10 menit, tukang las dapat beroperasi.

Misalnya, salah satu unit AC / DC Miller (Shopmaster 200) dapat memberikan 200 ampere AC, listrik arus konstan, pada siklus 40 persen. Itu berarti dapat mengelas terus menerus di 200 amp selama empat menit. Ini harus mendinginkan selama enam menit tersisa untuk mencegah overheating.

siklus dan arus listrik, bagaimanapun, adalah berbanding terbalik. Mengurangi ampere meningkatkan siklus. Beroperasi pada 130 amp, power supply yang sama memiliki 100 persen tugas cycle_it dapat mengelas terus menerus pada tingkat ampere ini. Di ujung lain dari kurva daya - beroperasi pada 300 amp - memiliki sekitar siklus 20 persen. Ini efektif las dua menit dari 10.

Dengan siklus dalam pikiran, menganggap bahwa logam tipis membutuhkan ampere kurang dari logam tebal. Misalnya, untuk MIG-las 18-gauge baja dalam satu lulus mengambil sekitar 70 amp. Pengelasan baja 1/4-inch dalam single pass membutuhkan sekitar 180 amp.

Ungkapan dalam single pass adalah kuncinya. Karena serangkaian melewati tipis dapat dibuat untuk mengelas bahan tebal per lulus, kurang ampere diperlukan. Namun, melewati beberapa mengambil lebih banyak waktu. Dan, Anda mungkin masih melebihi siklus mesin, menghabiskan lebih banyak waktu menunggu dari pengelasan.

Apa Welder Ukuran Harus Anda Pertimbangkan? Tidak ada catu daya las universal. Setiap unit memiliki jangkauan kerja yang efektif. Berikut adalah ringkasan umum yang tukang las ukuran cocok terbaik dengan aplikasi tertentu.

Untuk pekerjaan perbaikan lampu pada baja, stainless steel dan logam lembaran aluminum_from untuk bahan 3/16 inci tebal - 130-amp MIG atau unit TIG dengan siklus 20 atau 30 persen dapat melakukan banyak pekerjaan pengelasan diperlukan.

Untuk lebih berat perbaikan atau fabrikasi pekerjaan, mempertimbangkan MIG atau unit TIG dengan setidaknya 200 amp dan siklus 40 persen atau lebih tinggi. Ingat, Anda harus memiliki cukup ampere untuk memastikan penetrasi yang tepat dari akar (pertama) lulus. Anda tidak dapat membuat untuk akar lulus miskin dengan melewati berikutnya.

Dengan benar mempertimbangkan banyak faktor dari aplikasi Anda, dan memeriksa keuntungan bahwa setiap proses pengelasan menawarkan, memilih sumber listrik las yang tepat bisa menjadi keputusan yang disederhanakan dan menguntungkan.
__________________
Toprankindonesia.com | cari kursi kantor |
rank123 is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
jual mesin las, mesin las



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Toko Online yang Tepat Memilih Cincin kawin mbledos Advertorial dan Review Produk dan Jasa 0 20th November 2015 02:40 PM
Tips Memilih Asuransi yang Tepat sridaniati18 Informasi dan Pengumuman 0 12th October 2015 06:23 PM
Hai Girls, Ini Dia Tips Memilih Soflents Yang Tepat kloningan.gue Forumku the Lounge 3 16th January 2015 08:10 PM
Memilih Pekerjaan yang Tepat dengan Psikotest andi.teguh Forumku Jobs and Careers 0 23rd March 2013 04:51 PM
Tips Memilih Bra Yang Tepat andi.teguh Kesehatan Wanita 0 4th January 2013 04:20 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 05:17 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts