forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forum Hobiku - My Hobbies > Forum Kulinerku Makan Makan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forum Kulinerku Makan Makan Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 13th September 2012, 11:48 AM   #1
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default Uniknya Kolaborasi Bajigur dan Durian

Buat yg udh pernah nyoba, pasti asik banget deh rasanya, blom pernah ketemu soalnya yg beginian..



Bajigur durian? Ya bajigur durian ini selalu laris manis diburu pelanggan. Berlokasi di Jalan Terusan Kopo KM 10,5-11,5 Katapang Cilampeni, Soreang, minuman unik ini menjadi favorit pecinta durian.

Bajigur adalah minuman dari tatar pasundan yang rasanya gurih manis. Minuman ini dibuat dari air pati kelapa, kelapa muda serut, kopi hitam, gula aren, dan bahan pelengkap lainnya.

"Air patinya bikinan sendiri. Air pati ini juga mengandung rempah-rempah aprodisiak," ujar sang pemilik Tutang Kusniadi kepada detikbandung.

Bajigur ini kemudian diberi 1-2 butir durian. Paduan manis gurih bajigur dan legitnya durian membuat minuman ini cukup manis dimulut.

Selain bajigur durian, ada juga es bajigur durian. Bedanya, es durian disajikan dingin dewngan diberi butiran es batu. Bagi yang tidak suka manis, es durian ini sangat pas, karena rasa manis durian dan bajigur tidak terlalu mencolok.

Satu gelas bajigur durian dibanderol Rp 7.500, sedangkan es bajigur dibanderol Rp 15.000.

sumebr: detik bandung
Likes:(2)
gladiator is offline   Reply With Quote
Old 13th September 2012, 01:04 PM   #2
nOnezdaKilla
Ketua RT
 
nOnezdaKilla's Avatar
 
Join Date: 9 Sep 2012
Userid: 209
Location: Bandung
Posts: 138
Real Name: al ghifari
Likes: 36
Liked 32 Times in 25 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by gladiator View Post
Buat yg udh pernah nyoba, pasti asik banget deh rasanya, blom pernah ketemu soalnya yg beginian..



Bajigur durian? Ya bajigur durian ini selalu laris manis diburu pelanggan. Berlokasi di Jalan Terusan Kopo KM 10,5-11,5 Katapang Cilampeni, Soreang, minuman unik ini menjadi favorit pecinta durian.

Bajigur adalah minuman dari tatar pasundan yang rasanya gurih manis. Minuman ini dibuat dari air pati kelapa, kelapa muda serut, kopi hitam, gula aren, dan bahan pelengkap lainnya.

"Air patinya bikinan sendiri. Air pati ini juga mengandung rempah-rempah aprodisiak," ujar sang pemilik Tutang Kusniadi kepada detikbandung.

Bajigur ini kemudian diberi 1-2 butir durian. Paduan manis gurih bajigur dan legitnya durian membuat minuman ini cukup manis dimulut.

Selain bajigur durian, ada juga es bajigur durian. Bedanya, es durian disajikan dingin dewngan diberi butiran es batu. Bagi yang tidak suka manis, es durian ini sangat pas, karena rasa manis durian dan bajigur tidak terlalu mencolok.

Satu gelas bajigur durian dibanderol Rp 7.500, sedangkan es bajigur dibanderol Rp 15.000.

sumebr: detik bandung
wah, ane bela belain bolak balik nyari tempatnya dulu gan ,ane kirain daerah katapang ke soreang sana, ternyata d sebrang pos polisi katapang.
tapi ga nyesel deh, ane ngikut saranin buat wisata kuliner bandung,
sundul..
__________________
We live in the world where losing of phone is more dramatic than losing your virginity
nOnezdaKilla is offline   Reply With Quote
Old 13th September 2012, 02:46 PM   #3
gladiator
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by nOnezdaKilla View Post
wah, ane bela belain bolak balik nyari tempatnya dulu gan ,ane kirain daerah katapang ke soreang sana, ternyata d sebrang pos polisi katapang.
tapi ga nyesel deh, ane ngikut saranin buat wisata kuliner bandung,
sundul..
mantap kang, gak nyesel lah,
sayang saya mah jauh dari rumah, jd kesananya cuma sekali2..
gladiator is offline   Reply With Quote
Old 13th September 2012, 04:12 PM   #4
admin
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,254
Likes: 1,687
Liked 196 Times in 118 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by nOnezdaKilla View Post
wah, ane bela belain bolak balik nyari tempatnya dulu gan ,ane kirain daerah katapang ke soreang sana, ternyata d sebrang pos polisi katapang.
tapi ga nyesel deh, ane ngikut saranin buat wisata kuliner bandung,
sundul..
Waduh, langsung ke TKP ? Topp BGT kang

Reportasi langsung nya dong .. he he he
admin is offline   Reply With Quote
Old 14th September 2012, 01:41 AM   #5
nOnezdaKilla
Ketua RT
 
nOnezdaKilla's Avatar
 
Join Date: 9 Sep 2012
Userid: 209
Location: Bandung
Posts: 138
Real Name: al ghifari
Likes: 36
Liked 32 Times in 25 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by admin View Post
Waduh, langsung ke TKP ? Topp BGT kang

Reportasi langsung nya dong .. he he he
ngga min, ane dah 3 kali ke sana, pertama denger namanya, ane cari dari rumah ke katapang ampe ke soreang, balik lagi ke katapang , balik lg ke soreang, ampe ketemu pas mo balik lg ke rumah, kali kali admin minat nyoba jg, biar ga ksasar ky ane, apa perlu ane pajangin google map nya?
ane memang hobi bgt ma kuliner unik.
bajigur durian nya top lah, sayangnya satu gelas bajigur nya cuma isi 2 butir durian, kpikiran sih buat pesen satu ember, durian nya brp tuh?
nOnezdaKilla is offline   Reply With Quote
Old 14th September 2012, 02:21 AM   #6
admin
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,254
Likes: 1,687
Liked 196 Times in 118 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by nOnezdaKilla View Post
ngga min, ane dah 3 kali ke sana, pertama denger namanya, ane cari dari rumah ke katapang ampe ke soreang, balik lagi ke katapang , balik lg ke soreang, ampe ketemu pas mo balik lg ke rumah, kali kali admin minat nyoba jg, biar ga ksasar ky ane, apa perlu ane pajangin google map nya?
ane memang hobi bgt ma kuliner unik.
bajigur durian nya top lah, sayangnya satu gelas bajigur nya cuma isi 2 butir durian, kpikiran sih buat pesen satu ember, durian nya brp tuh?
Google map doonngg ...
boleh juga nanti pas ke bdg ...

eh tapi apa nggak panas yah ? bajigur ada jahe nya ... trus campur duren ... apa gak meledak tuh perut ?
admin is offline   Reply With Quote
Old 14th September 2012, 04:01 AM   #7
nOnezdaKilla
Ketua RT
 
nOnezdaKilla's Avatar
 
Join Date: 9 Sep 2012
Userid: 209
Location: Bandung
Posts: 138
Real Name: al ghifari
Likes: 36
Liked 32 Times in 25 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by admin View Post
Google map doonngg ...
boleh juga nanti pas ke bdg ...

eh tapi apa nggak panas yah ? bajigur ada jahe nya ... trus campur duren ... apa gak meledak tuh perut ?
yg pake jahe namanya bandrek min, klo bajigur bahannya dari santan kelapa ma gula merah, makanya main ke bandung, nyoba bajigur durian, ane anter ampe tujuan deh
__________________
We live in the world where losing of phone is more dramatic than losing your virginity
nOnezdaKilla is offline   Reply With Quote
Old 14th September 2012, 08:21 AM   #8
gladiator
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by nOnezdaKilla View Post
yg pake jahe namanya bandrek min, klo bajigur bahannya dari santan kelapa ma gula merah, makanya main ke bandung, nyoba bajigur durian, ane anter ampe tujuan deh
wah boleh tuh kalo rame2 kesana..
__________________
blom punya signature..
gladiator is offline   Reply With Quote
Old 14th September 2012, 09:19 AM   #9
admin
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,254
Likes: 1,687
Liked 196 Times in 118 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by nOnezdaKilla View Post
yg pake jahe namanya bandrek min, klo bajigur bahannya dari santan kelapa ma gula merah, makanya main ke bandung, nyoba bajigur durian, ane anter ampe tujuan deh
Wah .. ternyata gak cuma di forum aja ane nubi ... di kuliner juga nubitol

Quote:
Originally Posted by gladiator View Post
wah boleh tuh kalo rame2 kesana..
Wah boleh nich .. rame2 .. anak2 forumker ke sana , nunggu mod Endar .. balik bandung kali beberapa hari lagi
admin is offline   Reply With Quote
Old 14th September 2012, 10:41 AM   #10
gladiator
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by admin View Post
Wah boleh nich .. rame2 .. anak2 forumker ke sana , nunggu mod Endar .. balik bandung kali beberapa hari lagi
siyaaaappp geerraaakkk..
__________________
blom punya signature..
gladiator is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Aneka Macam Durian Indonesia Vipray Forum Kebun dan Tanaman My Garden 6 3rd April 2013 03:17 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 08:27 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts