forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forum Hobiku - My Hobbies > Forum Kulinerku Makan Makan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forum Kulinerku Makan Makan Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 14th October 2012, 07:25 AM   #11
sri.wahono
[M]
Sek Des
 
sri.wahono's Avatar
 
Join Date: 11 Oct 2012
Userid: 353
Location: Daerah Istimewa Yogyakarta
Posts: 633
Real Name: Sri wahono
Likes: 50
Liked 29 Times in 23 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by gladiator View Post
Buat yg udh pernah nyoba, pasti asik banget deh rasanya, blom pernah ketemu soalnya yg beginian..



Bajigur durian? Ya bajigur durian ini selalu laris manis diburu pelanggan. Berlokasi di Jalan Terusan Kopo KM 10,5-11,5 Katapang Cilampeni, Soreang, minuman unik ini menjadi favorit pecinta durian.

Bajigur adalah minuman dari tatar pasundan yang rasanya gurih manis. Minuman ini dibuat dari air pati kelapa, kelapa muda serut, kopi hitam, gula aren, dan bahan pelengkap lainnya.

"Air patinya bikinan sendiri. Air pati ini juga mengandung rempah-rempah aprodisiak," ujar sang pemilik Tutang Kusniadi kepada detikbandung.

Bajigur ini kemudian diberi 1-2 butir durian. Paduan manis gurih bajigur dan legitnya durian membuat minuman ini cukup manis dimulut.

Selain bajigur durian, ada juga es bajigur durian. Bedanya, es durian disajikan dingin dewngan diberi butiran es batu. Bagi yang tidak suka manis, es durian ini sangat pas, karena rasa manis durian dan bajigur tidak terlalu mencolok.

Satu gelas bajigur durian dibanderol Rp 7.500, sedangkan es bajigur dibanderol Rp 15.000.

sumebr: detik bandung

enak banget klo lihatnya,,,
jadi mupeng nih wwwk
sri.wahono is offline   Reply With Quote
Old 14th October 2012, 07:38 AM   #12
fachri.ardhi
[M]
Sek Des
 
fachri.ardhi's Avatar
 
Join Date: 13 Oct 2012
Userid: 360
Location: jakarta
Posts: 354
Real Name: fachri ardhi
Likes: 3
Liked 9 Times in 7 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by gladiator View Post
Buat yg udh pernah nyoba, pasti asik banget deh rasanya, blom pernah ketemu soalnya yg beginian..



Bajigur durian? Ya bajigur durian ini selalu laris manis diburu pelanggan. Berlokasi di Jalan Terusan Kopo KM 10,5-11,5 Katapang Cilampeni, Soreang, minuman unik ini menjadi favorit pecinta durian.

Bajigur adalah minuman dari tatar pasundan yang rasanya gurih manis. Minuman ini dibuat dari air pati kelapa, kelapa muda serut, kopi hitam, gula aren, dan bahan pelengkap lainnya.

"Air patinya bikinan sendiri. Air pati ini juga mengandung rempah-rempah aprodisiak," ujar sang pemilik Tutang Kusniadi kepada detikbandung.

Bajigur ini kemudian diberi 1-2 butir durian. Paduan manis gurih bajigur dan legitnya durian membuat minuman ini cukup manis dimulut.

Selain bajigur durian, ada juga es bajigur durian. Bedanya, es durian disajikan dingin dewngan diberi butiran es batu. Bagi yang tidak suka manis, es durian ini sangat pas, karena rasa manis durian dan bajigur tidak terlalu mencolok.

Satu gelas bajigur durian dibanderol Rp 7.500, sedangkan es bajigur dibanderol Rp 15.000.

sumebr: detik bandung

jauh dari depok si hhi
__________________
Fachri Says : Apalah gunanya semua yang ku punya
Bila kebahagiaan tak datang menghampiriku
fachri.ardhi is offline   Reply With Quote
Old 14th October 2012, 07:38 AM   #13
rizky.adiyanto
[M]
mon
 
rizky.adiyanto's Avatar
 
Join Date: 13 Oct 2012
Userid: 362
Location: -
Age: 29
Posts: 942
Real Name: Riz‪ky Adi‪‪yanto
Likes: 122
Liked 5 Times in 4 Posts
Default

sayangnya gw gk suka duren, nyium baunya aja mau muntah
__________________
Nil admirari -
rizky.adiyanto is offline   Reply With Quote
Old 14th October 2012, 09:24 AM   #14
gladiator
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by metheney View Post
enak banget klo lihatnya,,,
jadi mupeng nih wwwk
bikin aja versi yogya-nya, mas

namanya wedang jahe/ronde durian, sapa tau laku keras hehehe..

Quote:
Originally Posted by yreew View Post
sayangnya gw gk suka duren, nyium baunya aja mau muntah
gak pake duren juga msh enak kok masgan..
__________________
blom punya signature..
gladiator is offline   Reply With Quote
Old 14th October 2012, 09:34 AM   #15
rizky.adiyanto
[M]
mon
 
rizky.adiyanto's Avatar
 
Join Date: 13 Oct 2012
Userid: 362
Location: -
Age: 29
Posts: 942
Real Name: Riz‪ky Adi‪‪yanto
Likes: 122
Liked 5 Times in 4 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by gladiator View Post
gak pake duren juga msh enak kok masgan..
boleh juga tuh kyknya
__________________
Nil admirari -
rizky.adiyanto is offline   Reply With Quote
Old 14th October 2012, 10:02 AM   #16
sri.wahono
[M]
Sek Des
 
sri.wahono's Avatar
 
Join Date: 11 Oct 2012
Userid: 353
Location: Daerah Istimewa Yogyakarta
Posts: 633
Real Name: Sri wahono
Likes: 50
Liked 29 Times in 23 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by gladiator View Post
bikin aja versi yogya-nya, mas

namanya wedang jahe/ronde durian, sapa tau laku keras hehehe..

masukannya bisa di coba nanti gan ....wkwkwk
sri.wahono is offline   Reply With Quote
Old 14th October 2012, 10:14 AM   #17
gladiator
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by metheney View Post
masukannya bisa di coba nanti gan ....wkwkwk
kalo jadi, kabarin aja dimari, sapa tau yg lg ke yogya bisa mampir..
__________________
blom punya signature..
gladiator is offline   Reply With Quote
Old 14th October 2012, 10:33 AM   #18
sri.wahono
[M]
Sek Des
 
sri.wahono's Avatar
 
Join Date: 11 Oct 2012
Userid: 353
Location: Daerah Istimewa Yogyakarta
Posts: 633
Real Name: Sri wahono
Likes: 50
Liked 29 Times in 23 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by gladiator View Post
bikin aja versi yogya-nya, mas

namanya wedang jahe/ronde durian, sapa tau laku keras hehehe..



gak pake duren juga msh enak kok masgan..
Quote:
Originally Posted by gladiator View Post
kalo jadi, kabarin aja dimari, sapa tau yg lg ke yogya bisa mampir..
siap komandan ....
sri.wahono is offline   Reply With Quote
Old 16th October 2012, 11:52 AM   #19
jendralpanu
Sek Des
 
Join Date: 15 Oct 2012
Userid: 373
Posts: 485
Real Name: joe
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default

waah manteb kayaknya om , pengan tau kalo untuk wedang ronde sama amsle daerah bandung dimana ya?
jendralpanu is offline   Reply With Quote
Old 23rd January 2014, 10:42 PM   #20
raratania
Wk. RT
 
Join Date: 14 Dec 2013
Userid: 1616
Posts: 75
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Re: Uniknya Kolaborasi Bajigur dan Durian

wah mantep nih bajigur dengan durian, ada efek sampingnya gak gan? rekomendasi kedua nih buat jadi cemilan selaen choco blackforest yang jadi favorit gue
raratania is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Aneka Macam Durian Indonesia Vipray Forum Kebun dan Tanaman My Garden 6 3rd April 2013 03:17 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:42 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts