forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Bangga!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Indonesia Bangga! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 27th December 2016, 02:10 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Hal Yang Paling Mengerikan Yang Pernah Dialami Oleh Dokter Gigi

Bukan rahasia lagi bahwa dari semua profesi medis, dokter gigi cenderung seringkali mengalami hal buruk. Tapi siapa yang sering mengatasi gigi anda ketika sedang mengalami sakit gigi seperti gangguan pada rahang, gusi atau gigi berlubang? Sudah pasti dokter gigi yang mengatasinya. Sementara itu, dibalik semua pengalaman yang pernah dialami oleh dokter gigi, dokter gigi sendiri memiliki cerita yang mengerikan berhubungan dengan hal buruk pada saat mengatasi gangguan pada gigi.

Dan disini ada beberapa dokter gigi yang mengalami hal-hal mengerikan ketika sedang mengatasi pasien dengan gangguan pada giginya tersebut. Ingin tahu hal-hal tersebut apa saja? Coba anda simak ulasan di bawah ini:
  1. Ketika mendapatkan hal mengenai perawatan gigi
    “Ada seorang anak kecil yang melompat ke kursi gigi dan dirinya begitu semangat sekali untuk pengalaman pertamanya ke dokter gigi, dan orang tuanya menjelaskan kepada saya bahwa ia menggosok gigi hanya ke 1 sisi saja. Ketika saya melihatnya ke dalam, saya menemukan ada belatung yang terdapat di daerah gusi yang bengkak. Setelah membersihkan belatung tersebut, merekapun keluar lalu saya ajarkan mereka tentang bagaimana cara merawat gigi dengan benar dan tepat”. (Gary Glassman)
  2. Ketika disadari ternyata ada suatu benih yang bersarang
    “Pada awal yang di lakukan mengenai perawatan pada saluran akar, saya mulai membersihkan akar si pasien. Dan diantara plak dan tarter, saya menemukan ada semacam benih yang bersarang pada bagian sisi gusi dan ada tampak terlihat menjadi tanaman kecil yang tumbuh keluar dari benih itu. Setelah menanyakan beberapa pertanyaan pada pasien, saya menyadari bahwa itu adalah benih tomat. Memang menurut logika atau pikiran sehat hal ini tidak mungkin bisa terjadi, tapi dengan kurangnya kita merawat gigi dan area di sekitarnya bisa saja akan terjadi kondisi seperti ini”. (Gary Glassman)
  3. Ketika ingin mencoba untuk memperbaiki gigi tiruan
    “Ada seorang wanita tua yang datang dan meminta saya untuk memperbaiki gigi tiruannya itu. Namun, gigi palsu yang seharusnya diambil dan dibersihkan setiap hari malah di bersihkan 1 bulan sekali. Dan pada saat saya meminta untuk membuka mulutnya, bau dari gusi yang terinfeksipun tercium dan sisa-sisa makanan yang sudah busuk mengeluarkan aroma yang busuk, sehingga asisten saya harus meminta izin keluar karena ingin muntah”. (Anonim)
  4. Ketika anda berpikir bahwa tidak dapat mengatasi masalah pada gigi yang satu ini
    “Sebagian besar dari pengalaman saya, baru kali ini saya melihat hal yang cukup mengerikan pada pasien saya. Kelalaian yang dilakukannya untuk merawat gigi malah menyebabkan tarter dan plak menjadi tambah banyak hingga membentuk jembatan antar gigi atau yang di kenal dengan jembatan kalkulus. Dan ketika sudah di bersihkan saya hanya melihat 1 gigi yang jatuh”. (Joel Smith, DDS)
  5. Ketika anda tidak ingin menjelaskan tentang apa yang terjadi di mulut pasien
    “Salah satu pasien yang saya tangani memiliki abses yang cukup besar, yang membentang ke seluruh bagian rahang pasien ini. Pasien lainnya memiliki satu keluhan yang harus di keringkan, dan ketika saya menusuk apa yang menjadi keluhannya itu mulutnya langsung di banjiri dengan nanah. Hal itulah merupakan suatu pengalaman bagi saya yang sangat menjijikan yang pernah saya lakukan”. (Dr. Stephanie, DDS)
  6. Ketika mendapati hal yang mungkin baru anda lihat
    “Selama pengalaman pertama saya sebagai asisten dokter gigi, saya sedang membantu dengan membersihkan gigi dan saya melihat ada semut di mulut pasien yang kami tangani. Dan dokter gigi saya juga mulai menyadari bahwa jenggot pasien ini di penuhi dengan serangga. Butuh waktu yang cukup dan bersikap tenang untuk menangani hal seperti ini”. (Anonim)

Nah, itulah hal yang paling mengerikan yang pernah dialami oleh dokter gigi. Maka dari itu cobalah untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan gigi anda dengan tepat dan teratur, jadi ketika anda ingin memeriksakan kondisi gigi anda ke dokter, dokter tidak akan menemukan apapun pada area gigi anda.

Baca juga:

5 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Karang Gigi
Bahaya Memakai Behel Gigi Untuk Kesehatan

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Diet yang musti dijalankan oleh anda yang memiliki tekananan darah yang tinnggi atau hipertensi teniindriyani Informasi dan Pengumuman 1 22nd November 2016 12:29 PM
Alves: Evolusi Yang Dialami Neymar Sangat Menakjubkan nugidirga Forumku the Lounge 0 30th November 2015 02:46 PM
Waspadai Prostat Bisa Dialami Oleh Pria Muda elhazimaraihana Health Kesehatan 17 30th October 2015 09:18 AM
LokaDok: Cari dokter dan dokter gigi di Indonesia dengan mudah lokadok Forum Kesehatan 2 25th October 2015 10:23 PM
cara mengobati pilek pada anak yang membandelcara mengobati pilek pada anak yang membandel>>salah satu contoh kasus yang dialami oleh putra Ibu Debby nenggang Health Kesehatan 1 1st August 2015 11:55 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:36 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts