forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Bangga!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Indonesia Bangga! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 19th January 2017, 07:49 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Tips Untuk Berhenti Merokok Bagi Penderita Asma

Merokok mungkin merupakan suatu kebiasaan yang sangat sulit untuk di tinggalkan, karena memiliki nikotin di dalamnya. Yang mana nikotin ini yang membuat orang sangat menikmati rokok dan bahkan sampai kecanduan. Rokok sebenarnya sangat tidak baik untuk kesehatan, dan pastinya anda sudah mengetahui itu semua mengenai bahaya dari rokok.

Namun sayang, bagi perokok yang sudah memiliki keinginan untuk meninggalkan rokok sangat sekali merasa kesulitan karena seringkali merasa ada yang kurang di tangan mereka. Karena sudah terbiasa dengan memegang rokok setiap harinya.

Tapi ada berita bagusnya bagi anda yang sudah memiliki keinginan untuk menghentikan kebiasaan tersebut, karena ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Ingin tahu cara yang di maksud itu apa? Coba anda simak penjelasan di bawah ini.

Cara Menghentikan Kebiasaan Merokok Bagi Penderita Asma

Bagi seseorang yang menyukai rokok pasti akan sangat susah untuk meninggalkan apa yang namanya rokok ini, jangankan untuk meninggalkannya tidak memegangnya saja bukanlah suatu hal yang mudah bagi dirinya. Apakah anda termasuk orang yang seperti itu? Jika iya, maka anda adalah seseorang yang sudah kecanduan dengan rokok.

Namun, jika anda mempunyai keinginan untuk menghentikan kebiasaan anda tersebut. Maka secara perlahan anda akan mampu menghentikannya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan bagaimana caranya untuk menghentikan kebiasaan merokok, apalagi jika anda penderita asma, dengan meneruskan kebiasaan buruk tersebut malah akan dapat memperparah kondisi anda. Cara menghentikannya kebiasaan merokok bagi penderita asma, yaitu:
  1. Pegang sebuah pulpen. Mungkin tangan anda akan mulai terasa hampa jika tidak memegang batang rokok selama beberapa jam, untuk itu hal yang pertama cobalah anda pegang sebuah benda seperti pulpen. Jika tangan anda memerlukan sesuatu untuk di pegang, cobalah untuk memegang pulpen. Dan selanjutnya, agar tangan anda tetap sibuk. Lakukanlah kegiatan menulis apapun itu seperti cerita, cerpen, curahan hati anda atau apa saja sampai pikiran anda sudah melupakan keinginan untuk memegang rokok.
  2. Cobalah untuk memainkan sesuatu ditangan anda. Cobalah untuk memainkan sesuatu seperti koin atau cincin agar tangan anda selalu sibuk.
  3. Permen rokok atau rokok plastik. Belilah permen yang berbentuk rokok atau rokok plastik untuk bisa membuat anda sibuk kembali. Karena selain membuat tangan anda sibuk, anda juga akan merasakan sensasi yang membuat mulut dan napas anda menjadi nyaman. Dan hal seperti ini juga bisa membuat pikiran anda tentang rokok menjadi hilang.
  4. Makan secara teratur. Pada saat anda memiliki keinginan untuk berhenti merokok, anda harus melakukan perubahan sedikit pada diri anda. Cobalah untuk mengubah gaya hidup seperti pola makan yang baik dan berolahraga ringan.
  5. Lakukanlah hobi yang anda miliki. Aktivitas yang dapat membuat tangan menjadi sibuk, hobi tersebut bisa dengan memasak, mencuci atau memegang hal lain apa saja agar tangan anda selalu sibuk.
  6. Camilan rendah lemak. Camilan yang sehat akan dapat membuat yang anda menjadi crackers, yang mana dengan mengkonsumsi crackers akan mampu membuat tangan anda menjadi sibuk.
Inilah cara yang dapat anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok yang selama ini anda miliki, untuk itu sangat disarankan bagi anda yang berniat menghentikan kebiasaan merokok bisa mencoba melakukan cara seperti di atas. Percaya jika anda memiliki niat yang sangat kuat untuk meninggalkan rokok, anda pasti akan bisa melakukannya.

Baca juga:
Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Demikian penjelasan di atas saya buat, semoga dengan adanya informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda selaku pembaca artikel ini. Sekian dari saya Terima Kasih…
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
manfaat berhenti merokok barugratisan Health Kesehatan 1 24th November 2016 10:57 AM
Obat herbal berhenti merokok rantisinta Health Kesehatan 3 22nd January 2015 05:35 PM
Omega-3 Dapat Membantu Anda Berhenti Merokok kloningan.gue Forumku the Lounge 0 13th November 2014 08:13 PM
Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok andi.teguh Forum Kesehatan 4 30th June 2014 01:01 AM
Cara Negara China Melatih Tentara Untuk Berhenti Merokok andi.teguh Forum Kesehatan 5 24th October 2012 12:31 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:50 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts