forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Bangga!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Indonesia Bangga! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 19th January 2017, 09:41 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Inilah Anggapan Mengenai Diabetes Yang Ternyata Salah!

Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian jika mendengar tentang penyakit diabetes? Yang mana penyakit diabetes ini merupakan suatu penyakit kronis yang bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh, bahkan jika tidak mendapatkan penanganan secara langsung, penyakit ini akan dapat mengancam nyawa penderitanya.

Diabetes adalah suatu penyakit yang di sebabkan karena kadar gula darah naik melebihi batas normal, diabetes ini juga sudah banyak sekali orang yang mengidapnya. Di negara kita sendiri sudah ada hampir sekitar 5 juta orang lebih yang menderita diabetes, dan 2 juta orang meninggal setiap tahunnya.

Mengerikan bukan penyakit diabetes ini? Untuk itu sangat di sarankan bagi anda yang mungkin sedang mengalami penyakit ini untuk sebisa mungkin menjauhi apa yang menjadi larangan seperti jenis makanan dan minuman. Karena dengan anda menjauhi apa yang dilarang bagi penderita diabetes, maka akan dapat membantu anda untuk mempercepat proses penyembuhan. Dan tidak lupa juga untuk selalu bertindak cepat ketika anda mulai merasakan gejala atau sudah mengidap diabetes agar segera memeriksakan diri ke dokter.

Mengenai larangan diabetes, ternyata anggapan semua orang selama ini mengenai diabetes itu salah. Terutama mengenai “Penyakit diabetes tidak berbahaya” dan “Bagi pengidap diabetes tidak boleh mengkonsumsi makanan manis”, anggapan seperti ini adalah suatu anggapan yang salah. Mengapa? Untuk lebih jelasnya, coba anda simak penjelasan di bawah ini.

Anggapan Mengenai Penyakit Diabetes Yang Ternyata Salah
Berikut ini ada beberapa anggapan yang diambil dari berbagai anggapan di lingkungan masyarakat, yang selama ini kita percayai ternyata salah. Anggapan tersebut diantaranya:

1. Diabetes bukanlah jenis penyakit yang berbahaya
Anggapan yang pertama, anggapan mengenai “Diabetes bukanlah jenis penyakit yang berbahaya”. Anggapan seperti ini sebenarnya salah, karena penyakit diabetes ini sudah banyak sekali menyebabkan kematian bagi yang menderitanya. Bahkan pertahunnya seringkali memakan korban jiwa jika di bandingkan dengan kanker dan HIV/AIDS.

2. Penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi makanan manis
Anggapan kedua, mengenai pengidap diabetes tidak boleh mengkonsumsi makanan yang manis adalah salah. Karena faktanya makanan yang mengandung kandungan gula di dalamnya sangat baik di konsumsi penderita diabetes, karena penderita diabetes pada umumnya membutuhkan energi. Hanya dengan gula inilah energi dapat muncul, asalkan gula tersebut masih berada dalam kadar normal.

3. Penderita diabetes harus diet dengan makanan khusus
Penderita diabetes tidaklah harus mengkonsumsi makanan khusus untuk diet, justru penderita diabetes sangat sekali membutuhkan jenis asupan makanan yang memiliki rendah lemak seperti gandum, sayuran dan buah-buahan. Yang mana jenis makanan tersebut sangat baik untuk di jadikan menu diet sehat penyakit diabetes.

4. Anggapan yang melarang penderita diabetes memakan kentang
Anggapan mengenai larangan penderita diabetes itu ternyata salah, mengapa? Karena sebenarnya kentang sangat baik untuk di konsumsi. Kentang mengandung karbohidrat yang tinggi, selain kentang, roti dan nasi juga sangat baik jika anda mengkonsumsinya dalam kadar yang normal (tidak berlebihan).

5. Penderita diabetes dilarang mengkonsumsi cokelat dan permen
Anggapan yang satu ini juga, merupakan suatu anggapan yang ternyata salah. Karena sebenarnya cokelat dan permen jika di kombinasikan dengan olahraga, maka akan dapat menjadi makanan yang baik untuk di konsumsi bagi penderita diabetes. Tapi ingat mengkonsumsi cokelat dan permen ini harus dalam porsi yang kecil.

6. Anggapan yang membebaskan penderita diabetes mengkonsumsi apa saja jika sudah mengkonsumsi obat diabetes
Sebenarnya, jika anda mengkonsumsi obat insulin untuk mengobati diabetes. Anda dapat menyesuaikannya dalam jumlah dan takaran insulin yang ingin anda gunakan, yang mana hal ini untuk dapat menyesuaikan jumlah makanan yang mungkin akan anda makan. Dan bukan berarti ketika sudah mengkonsumsi obat diabetes anda dapat memakan apa saja mengingat kadar gula darah anda yang mungkin belum stabil.

Itulah anggapan yang selama ini kita percaya, yang ternyata anggapan itu semua salah tentang penyakit diabetes ini. Oleh karena itu, cobalah anda untuk selalu memeriksakan diri anda selalu ke dokter untuk dapat mengetahui kondisi dan kadar gula darah anda sudah normal atau belum. Karena jika anda tidak rutin memeriksakan diri ke dokter dan tidak pernah berkonsultasi ke dokter, takutnya penyakit diabetes yang anda alami akan semakin membahayakan kesehatan anda.

Baca juga:
Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Inilah Mitos Dan Fakta Mengenai Depresi Dan Bunuh Diri anggisaputra Indonesia Bangga! 0 7th January 2017 11:31 AM
Ternyata Inilah Tanda Tubuh Kita Penuh Racun eliskantor Forum Kesehatan 0 29th August 2016 05:01 PM
Pria : Ini yang harus kamu ketahui mengenai sperma fanimutia09 Health Kesehatan 0 25th February 2016 12:06 PM
Informasi Cut Nyak Dien Berjilbab Ternyata Salah kloningan.gue Forumku the Lounge 1 19th January 2015 02:34 PM
informasi mengenai obat pelangsing yang ampuh dan aman sandiwe Health Kesehatan 1 24th April 2014 12:23 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:10 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts