forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Bangga!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Indonesia Bangga! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 19th January 2017, 01:08 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Cara Mengatasi Diabetes Gestasional Setelah Melahirkan

Bagi ibu yang sedang hamil, mungkin akan lebih rentan untuk mengalami komplikasi. Salah satu komplikasi tersebut adalah diabetes gestasional, yang mana sang ibu mengalami diabetes dalam masa kehamilannya. Padahal sebelum hamil, dirinya tidak memiliki masalah kesehatan apapun seperti diabetes ini.

Tapi faktor utama yang menyebabkan terjadi diabetes ini adalah gangguan pada hormon, karena pada saat masa kehamilan berlangsung hormon-hormon pada tubuh manusia akan menjadi abnormal. Maka dari itu dengan adanya hormon-hormon yang mengalami perubahan yang abnormal, akan dapat menjadikan ibu yang sedang hamil mengalami diabetes gestasional ini.

Tapi, apakah diabetes gestasional ini dapat sembuh setelah melahirkan?
Memang kabar baiknya bagi anda seorang ibu yang sedang hamil adalah penyakit diabetes gestasional ini akan dapat sembuh dengan sendirinya setelah anda melahirkan. Tapi anda jangan bersantai-santai dulu, mengapa? Karena bisa saja diabetes gestasional ini mengancam kesehatan anda kembali, oleh karena itu cobalah untuk memeriksakan kesehatan anda di minggu pertama setelah anda melahirkan. Untuk dapat mengetahui kesehatan anda secara keseluruhan dan kadar gula darah anda agar dapat terhindar dari ancaman diabetes gestasional.

Karena jika anda tidak mengontrol kadar gula darah anda dengan baik, maka diabetes gestasional yang tadinya hanya ada pada saat anda sedang hamil sekarang akan mampu menjadi jenis diabetes yang lebih serius seperti diabetes tipe 2. Untuk itu sangat disarankan bagi anda ibu yang telah selesai melahirkan sering memeriksakan kadar gula darah anda dan tidak lupa juga berat badan. Agar diabetes gestasional tidak datang kembali mengancam kesehatan anda.

Cara Mengatasi Diabetes Gestasional Setelah Melahirkan
Mungkin setelah anda lepas dari fase melahirkan, anda mungkin akan merasa lelah karena kurang tidur. Dimana rasa lelah ini akan dapat mempengaruhi nafsu makan dan kadar gula darah anda, maka dari itu agar lebih jelasnya mari kita simak dengan seksama mengenai cara mengatasi diabetes gestasional setelah melahirkan. Diantaranya:

1. Periksakan kadar gula darah anda secara rutin
Cobalah untuk melakukan tes gula darah 6 minggu setelah anda melahirkan dan selanjutnya setiap 3 tahun sekali anda wajib untuk melakukannya, agar bisa mengetahui apakah kadar gula anda normal atau bahkan tinggi dan dengan sering melakukan tes ini akan dapat membantu anda untuk melakukan pencegahan sejak dini.

2. Cobalah untuk menurunkan berat badan anda saat sedang hamil
Resiko anda untuk terkena diabetes gestasional sangatlah tinggi jika anda memiliki berat badan yang berlebih. Apalagi sampai anda mengalami obesitas, maka akan membuat resiko anda terkena penyakit lain sangat tinggi. Maka dari itu cobalah untuk melakukan diet sehat yang dapat membantu anda menurunkan berat badan, agar tubuh anda dapat terhindar dari penyakit diabetes gestasional dan penyakit berbahaya lainnya.

3. Mengkonsumsi makanan sehat dan cobalah untuk berolahraga secara teratur
Cobalah untuk mengubah menu makanan anda menjadi menu makanan yang sehat seperti sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Serta jika anda melakukan olahraga rutin selama 30 menit setiap harinya, anda akan mampu mengurangi resiko terkena diabetes gestasional.

4. Tetap menyusui bayi anda setelah melahirkan
Menyusui sebaiknya di lakukan oleh ibu yang memiliki diabetes gestasional, tapi dengan menyusui juga akan dapat membuat kadar gula darah anda jadi lebih sulit untuk terkontrol. Namun anda tidak perlu khawatir, karena hal ini dapat anda atasi dengan cara mengkonsumsi makanan ringan sebelum mulai menyusui dan minumlah banyak air putih untuk dapat mencegah kadar gula darah anda menjadi rendah karena menyusui.

Inilah cara mengatasi diabetes gestasional setelah melahirkan yang harus anda ketahui. Oleh sebab itu bagi anda yang baru selesai melahirkan cobalah mengikuti cara di atas agar dapat terhindar dari resiko terkena diabetes gestasional.

Baca juga:
Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Mengatasi Sembelit Setelah Melahirkan Nazmi faharani Healthy Food 26 5th October 2016 01:38 PM
Cara Alami Menyembuhkan Luka Jahitan Setelah Melahirkan ayuanggraeni Health Kesehatan 1 19th October 2015 12:20 PM
Obat Diabetes Gestasional Pada Ibu Hamil srimaryati Health Kesehatan 0 9th July 2015 03:05 PM
Cara Langsing Setelah Melahirkan agoes90 Health Kesehatan 4 22nd January 2015 02:30 PM
Cara Melangsingkan Badan Setelah Melahirkan wini26 Health Kesehatan 1 14th June 2014 09:39 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:08 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts