forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forum Hobiku - My Hobbies > Forum TulisanKu MyWriting
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forum TulisanKu MyWriting Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 11th March 2017, 12:28 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Pemeriksaan kanker payudara yang ga perlu pake biaya

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh terpenting seorang wanita yang sangat wajib dijaga kesehatannya, sebab sedikit saja mengalami gangguan, maka fungsinya pun akan berubah, mending kalo berubahnya ke hal positif, bagaimana kalo perubahannya ke hal yang negatif ? mungkin anda tidak bisa memberi asi eksklusif pada anak anda, haduh Naudzubillah....semoga hal tersebut dijauhi dari diri kita ya para ukhti....aamiin...

Para ukhti...musti kalian ketahui, payudara terbentuk dari lemak, jaringan ikat, dan ribuan lanolus, atau kelenjar kecil penghasil air susu. Payudara yang sehat maka sel-sel didalamnya akan tumbuh dan berkembang biak secara teratur.

Namun lain halnya jika payudara mengalami ganggan, maka kemungkinan besar sel-sel nya pun akan bermasalah, sehingga sel yang dimilikinya tidak mengalami pertumbuhan serta perkembangan secara teratur, dan akan menimbulkan efek nagatif, salah satunya pertumbuhan penyakit kanker.

Proses tersebut akan berjalan secara tidak wajar sehingga pertumbuhan dan perkembang biakan sel-sel menjadi tidak terkendali. Sel-sel abnormal tersebut juga bisa menyebar ke bagian-bagian tubuh lain melalui aliran darah. jika hal ini menyerang pada payudara anda, maka anda akan mengalami gangguan kesehatan yang cukup berbahaya, yakni kanker payudara.

Agar para ukhti dapat mengeyahui, dan mengukur apakah kalian terkena oleh gangguan kesehatan kanker payudara atau tidak, maka dari itu anda harus bisa menjalnkan pemeriksaan payudara sendiri SADARI.

Seperti apa pemeriksaan yang musti dijalankannya ?

Mungkin untuk sebagian orang, cara pemeriksan ini dirasa terlalu prontal. namun disisilain besar manfaatnya loh, sebab dengan anda menjalankan pemeriksaan ini, maka anda akan mengetahui, dan sekaligus meberi apakah anda terserang oleh gangguan payudara atau tidak, dan inilah langkah pemeriksaan payudara sendiri(SADARI). Jangan hanya dibaca ya...tapi diusahakan kalo ada waktu luang coba di praktekan. Awas prakteknya dikamar sendiri ya...

Quote:
  1. Mulailah dengan mengamati payudara dicermin dengan posisi bahu lurus dan lengan dipinggang. Dalam pemeriksaan ini yang harus diamati yakni bentuk payudara,ukuran,dan warna.
    Perubahan yang perlu kita waspadai adalah jika payudara berkerut,cekung kedalam,atau menonjol kedepan karena ada benjolan. Putting susu yang berubah posisi, dimana seharusnya menonjol keluar, malah tertarik kedalam,dengan warna payudara yang memerah dan terasa sakit.
  2. Setelah itu, angkat kedua lengan untuk mematikan apakah ada kelainan pada kedua payudara anda atau tidak.
    Kembalilah amati prubahan yang terjadi pada payudara,seperti berkerut, cekung kedalam,atau menonjol kedepan karena ada benjolan, putting susu yang berubah posisi dimana seharusnya menonjol keluar, malah tertarik kedalam,dengan warna memerrah dan terasa sakit.
  3. Tetaplah didepan cermin jangan dulu kemana-mana ya...
    Kemudian lakukanlah penekanan pada putting apakah ada cairan yang keluar atau tidak (biasanya cairan tersebut berupa cairan putih seperti susu,kuning atau darah).
    Kemudian, berbaringlah dengan tangan kanan dibawah kepala. Tepat dibawah bahu, letakkan sebuah bantal kecil untuk mengganjal. Raba payudara bagian kanan, dan kiri anda untuk merasakan perubahannya.
    Tekan secara halus dengan jari-jari secara datar dan serentak. Selubungi payudara dengan jari dari arah atas sampai bawah, dari tulang selangka kebagian atas perut,dari ketiak keleher bagian bawah. Ulangi pola ini sehingga yakin bahwa seluruh payudara telah tercover.
  4. Selanjutnya lakukan pada bagian putting. Buat lingkaran yang makin lama makin besar hingga mencapai seluruh tepi payudara. Menggunakan jari,buatlah gerakan keatas dan kebawah,berpindah secara mendatar atau menyamping seperti sedang memotong rumput. Rasakan seluruh jaringan payudara dibawah kulit dengan rabaan halus hinga rabaan dengan sedikit tekanan.
  5. Terakhir, rasakan payudara ketika sedang berdiri atau duduk.. bagi kebanyakan wanita, paling mudah untuk merasakan payudara ketika payudara sedang basah dan licin sehingga waktu paling cocok adalah ketika sedang mandi dibawah shower. Lakukan perabaan seperti pada langkah ke-4 dan yakinkan bahwa seluruh payudara sudah ter-cover oleh rabaan tangan.
Nah jika dari pemeriksaan payudara sendiri tersebut ditemukan suatu permasalahan, yang bisa tergolong ke gejala kanker payudara seperti: adanya pembengkakan, perubahan warna kulit, tarikan puting, mengalami luka, adanya rasa nyeri, adanya pembengkakan, dan luka pada daerah ketiak, segeralah lakuakn pengobatan dengan cara yang aman.
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Biaya Operasi Kanker Payudara 2017 sasuke Health Kesehatan 14 9th March 2017 02:47 PM
Biaya Operasi Kanker Payudara Saat Ini sasuke Health Kesehatan 11 9th March 2017 01:56 PM
Pengobatan Kanker Payudara Secara Medis Yang Perlu anda ketahui sasuke Health Kesehatan 15 4th March 2017 12:51 PM
Fakta baru kanker yang perlu anda ketahui anggisaputra Forum Kesehatan 0 5th October 2016 03:33 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:38 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts