forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forum Hobiku - My Hobbies > Forum Kulinerku Makan Makan
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forum Kulinerku Makan Makan Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 23rd July 2012, 07:12 AM   #1
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default Tempat Makan Favorite Kamu

ayo berbagi informasi dan pengalaman tak terlupakan seputaran wisata kuliner brath dan sisth semua disini.

endar.agustyan is offline   Reply With Quote
Old 23rd July 2012, 07:19 AM   #2
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Brath dan Sisth semua
saya paling suka makan Baso nih, dan kalo ke Bandung, salah satu tempat yang kayanya WAJIB dicoba itu Baso Anggrek. YummY bgt deh rasanya.

yang bikin ketagihan itu rasa Basonya yang mantap, sambalnya yang gurih dan yang pasti harganya sangat bersahabat.

saya hampir seminggu 2-4 kali makan disini, mas2 penjual basonya ramah, Ibu pemilik basonya juga baikkkkk bgt, pokoknya ga rugi deh

ini dia profil Mie Baso Anggrek

(ambil dari blog orang, kebetulan banyak juga fansnya)

Mie Baso Rudal Anggrek
Jl. Anggrek - Bandung




yang ini harga aga lama brath dan sisth, yang baru aga naik dikit aja, ehehhe
tapi ga jauh2 amat, murah kan.



ini bentuk Kedainya. asik bgt deh, sekarang sih warnanya pake warna Orange tendanya (saking seringnya jadi apal)



sumbernya


lokasinya gampang kok, dari JL Supratman ada belokan ke JL Anggrek, bisa juga dari JL Riau yang udah kesohor rame FO.

dan kalo malem, di JL anggrek ini (belokan JL Riau) ada sate dan soto anggrek yang gaaaa kalah enak dan murah. mantep deh brath dan sisth
endar.agustyan is offline   Reply With Quote
Old 23rd July 2012, 07:30 AM   #3
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

nah yang ini brath dan sisth pastinya ga kalah enak "BATAGOR' makanan khas dari Bandung juga nih, rasanya ga kalaaaaaaahhhhhhhhh sama makanan Impor.

saya suka bgt makan batagor, ada batagor kuah dan kering, kalo yang kuah disajikan seperti Baso pada umumnya, dengan kuah daging sapi yang ajibbbb bener, jadi perpaduan antara rasa gurih ikan ketemu dengan gurih sapi. YummY kan

batagor kering lebih special lagi nih, dengan perpaduan rasa ikan dan kacang tanah, pasti dijamin ketagihan.

di Bandung sendiri banyaaaakkkk bgt yang jual Batagor, dan bisa ditemukan dengan sangat mudah brath dan sisth semua. harganya fariatif braht dari yang mulai 750 per potong sampai yang ribuan nih, tergantung tempatnya juga.


cuma ada satu tempat yang udah kesohor nih brath. namanya Batagor Riri, jiaaahhh jaminan deh bakal balik lagi ke RIRI ini, rasanya bener2 khas. walau harganya relatif lebih mahal dari batagor lainnya, batagor ini ngasih kelebihan brath dan sisth, yaitu rasa yang bakalan melumer dimulut kita selama berjam2, ga percaya, coba dong
hehehe


Lokasinya di JL Burangrang nih, deket dengan Simpang Lima (asia afrika bandung) yang merupakan salah satu Pusat Bisnis dan Ekonomi Bandung, clue nya deket "sekolah BPI". lokasinya juga ga jauh2 dari Trans Studio Bandung, jadi kalo lagi ke Bandung, mampir ya.



ini kebetulan dapet dari blog juga gambar2nya, seperti inilah kira2


Batagor Kering nih




Yang Kuahnya YummY





harganya brath dan sisth, emang aga mahal dibanding tempat lain yang berkisar 750-2500an per potongnya




ini plangnya brath dan sisth



sumbernya
endar.agustyan is offline   Reply With Quote
Old 23rd July 2012, 07:40 AM   #4
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

balik lagi ke Baso nih brath dan sisth (karena saya suka bgt)
selain baso Anggrek ni, ada yang namanya Baso Akung jiahhh baso ini udah bener2 melegenda di Bandung.

lokasinya deket sama Jl Pelajar Pejuang dan Buah Batu (perempatan Laswi) brath dan sisth, cluenya deket sama Palasari tempat penjualan buku2 murah di Bandung.

saya termasuk sering kesini, soalnya keluarga FAV bgt sama tempat makan yang satu ini. Apa yang bikin special.
ini braht dan sisth

1. Rasa Baso nya Khassssssssss bgt, ga ada yang ngalahin
2. Menu Fariatif bgt, mau pake ceker, baso kecil, bihun dll semua tinggal dipilih
3. ES DUREN nya yang bikin ludah bertetesan kalo ngeliatnya (apalagi dimakan)
4. Dalam Piring ada somay ikan, somay Ayam, Pangsit
5. Mie nya dipisah dan bisa "dimodif" sesuka kita. ehhee
6. dan ini braht dan sisth yang paling utama PORSINYA JUMBO

pastiin belum makan seharian kalo mau ke Akung, soalnya memang BANYAKKKK BGT ehhehe

masalah harga memang lumayan nih braht dan sist, per porsinya (baso) antara 17rb-30rb, tapi porsinya itu yang WOW. ehehehehehe


kalo mau dateng kesini, jangan jumat brath dan sisth, soalnya Pak Haji Akung (yang punya) meliburkan tokonya di hari jumat


dan kalo mau kesini, siap2 antri ya brath dan sisth, biasaya saya nunggu 15-30 menit buat duduk plus nunggu baso dateng. lumayan lama cuma terbayar kalo kita udah makan basonya.


oh ya, sayangnya ES Duren sangat laku, jadi seringnya kita ga kebagian. untung2an sih brath dan sisth untuk yang es duren itu. hehehe

nih beberapa foto dan dapet dari blog juga








sumbernya
endar.agustyan is offline   Reply With Quote
Old 23rd July 2012, 11:38 AM   #5
irvan.dikky
[M]
Sek Des
 
irvan.dikky's Avatar
 
Join Date: 21 Jul 2012
Userid: 48
Location: Malang
Posts: 407
Real Name: M Irvan Dikky
Likes: 5
Liked 59 Times in 40 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by endar View Post
balik lagi ke Baso nih brath dan sisth (karena saya suka bgt)
selain baso Anggrek ni, ada yang namanya Baso Akung jiahhh baso ini udah bener2 melegenda di Bandung.

lokasinya deket sama Jl Pelajar Pejuang dan Buah Batu (perempatan Laswi) brath dan sisth, cluenya deket sama Palasari tempat penjualan buku2 murah di Bandung.

saya termasuk sering kesini, soalnya keluarga FAV bgt sama tempat makan yang satu ini. Apa yang bikin special.
ini braht dan sisth

1. Rasa Baso nya Khassssssssss bgt, ga ada yang ngalahin
2. Menu Fariatif bgt, mau pake ceker, baso kecil, bihun dll semua tinggal dipilih
3. ES DUREN nya yang bikin ludah bertetesan kalo ngeliatnya (apalagi dimakan)
4. Dalam Piring ada somay ikan, somay Ayam, Pangsit
5. Mie nya dipisah dan bisa "dimodif" sesuka kita. ehhee
6. dan ini braht dan sisth yang paling utama PORSINYA JUMBO

pastiin belum makan seharian kalo mau ke Akung, soalnya memang BANYAKKKK BGT ehhehe

masalah harga memang lumayan nih braht dan sist, per porsinya (baso) antara 17rb-30rb, tapi porsinya itu yang WOW. ehehehehehe


kalo mau dateng kesini, jangan jumat brath dan sisth, soalnya Pak Haji Akung (yang punya) meliburkan tokonya di hari jumat


dan kalo mau kesini, siap2 antri ya brath dan sisth, biasaya saya nunggu 15-30 menit buat duduk plus nunggu baso dateng. lumayan lama cuma terbayar kalo kita udah makan basonya.


oh ya, sayangnya ES Duren sangat laku, jadi seringnya kita ga kebagian. untung2an sih brath dan sisth untuk yang es duren itu. hehehe

nih beberapa foto dan dapet dari blog juga








sumbernya
hehe kalo saya sih lebih suka makan dirumah bro
irvan.dikky is offline   Reply With Quote
Old 23rd July 2012, 04:21 PM   #6
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by irvandikky View Post
hehe kalo saya sih lebih suka makan dirumah bro

kan pastinya pernah makan diluar brath
endar.agustyan is offline   Reply With Quote
Old 23rd July 2012, 07:18 PM   #7
irvan.dikky
[M]
Sek Des
 
irvan.dikky's Avatar
 
Join Date: 21 Jul 2012
Userid: 48
Location: Malang
Posts: 407
Real Name: M Irvan Dikky
Likes: 5
Liked 59 Times in 40 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by endar View Post

kan pastinya pernah makan diluar brath
tapi kan lebih suka makan dirumah
irvan.dikky is offline   Reply With Quote
Old 24th July 2012, 07:57 PM   #8
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by irvandikky View Post
tapi kan lebih suka makan dirumah
lebih terjamin ya brath

endar.agustyan is offline   Reply With Quote
Old 26th July 2012, 12:55 AM   #9
Lyon.Jerry
[M]
Ketua RT
 
Lyon.Jerry's Avatar
 
Join Date: 18 Jul 2012
Userid: 38
Location: Ciledug Jaya :D
Posts: 157
Real Name: Lyon Jerry Almanda
Likes: 0
Liked 3 Times in 1 Post
Default

nunggu post makanan yg di jakarta sama tangerang hahaha
Lyon.Jerry is offline   Reply With Quote
Old 26th July 2012, 04:26 AM   #10
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by LyonJerry View Post
nunggu post makanan yg di jakarta sama tangerang hahaha
ayooo ayooo posting ya tempat makan fav semuanya


sekalian share referensi tempat makan kalo kita main ke kota-nya masing2
endar.agustyan is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks




Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:05 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts