forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Forum Wirausahaku - My Entrepreneurship > Usaha Alat Rumah Tangga - Appliances Business
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Usaha Alat Rumah Tangga - Appliances Business Forum ini Membutuhkan Moderator, Silakan mendaftar !!!

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 1st October 2012, 12:08 PM   #1
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default Bermodal Rp100 Ribu, Daun pun "Disulap" Jadi Uang


Bila mendengar kata daun, biasanya yang ada di pikiran seseorang pastilah sesuatu yang kotor atau seharusnya dibuang. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Nanik Hery. Wanita satu ini bahkan berhasil meraup omzet hingga Rp70 juta per bulan.

Siapa sangka, bisnis yang bermula dari kebiasaan almarhum sang suami yang hobi mengeringkan daun dan menyelipkannya di buku, menjadi awal mula pundi-pundi uang mengalir deras ke kantongnya. Dari situ muncul beberapa ide tentang membuat suatu usaha dari olahan daun.

Modal yang ala kadarnya sebesar Rp100 ribu ternyata menjadi jalan awal usaha tersebut untuk menembus penjualan pasar internasional. "Waktu itu modalnya cuma Rp100 ribu, tapi melihat respons dari orang-orang yang begitu menyukai hasil karya kami, saya sangat bersyukur," ungkap Nanik kepada Okezone.

Nanik mengaku akan terus menjaga usaha yang merupakan warisan dari Alm suaminya. Kala itu, dirinya mencoba kreasi daun dengan membuat tempat tisu. "Kami membeli kotak tisu dan lem, lalu kami melekatkan daun sebagai hiasannya, tidak disangka hasilnya di luar dugaan, hasil kreasi kami disukai banyak orang. Selain itu usaha ini juga membuka lapangan kerja," kenangnya.

Usaha yang diberi nama "Ud Bengkel Keriya Daun 9996" ini sudah ada sejak 9 September 1996. Kini, usahanya telah merambah ke pasar internasional. Berbagai jenis barang tersedia seperti kotak tisu, buku, bingkai foto, dompet dan masih banyak lagi. Adapun untuk harga yang ditawarkan memiliki keragaman mulai Rp5 ribu hingga Rp5 juta.

Nanik menceritakan, tidak susah untuk menemukan dedaunan yang akan digunakan sebagai kreasinya. Jenis daun yang digunakan Nanik adalah daun yang mudah ditemukan, seperti daun kupu-kupu yang pohonnya banyak terdapat di pinggir jalan raya. Dia pun bekerjasama dengan dinas kebersihan Surabaya untuk mendapatkan jenis daun tersebut sehingga setiap harinya Nanik dapat memasok bahan bakunya tersebut.

Hingga saat ini Nanik telah berhasil memiliki toko sendiri yang lokasinya di Ngagel Mulyo XV Surabaya dengan karyawan sebanyak 14 orang yang ditempatkan dikelompok-kelompoknya. "Ada bagian khusus barang untuk ekspor dan ada yang barang untuk dipasarkan di dalam negeri," tutupnya.

Sumber: Bermodal Rp100 Ribu, Daun pun "Disulap" Jadi Uang
__________________
blom punya signature..
Likes:(2)
gladiator is offline   Reply With Quote
Old 1st October 2012, 01:39 PM   #2
admin
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,254
Likes: 1,687
Liked 196 Times in 118 Posts
Default

Indonesia memang sekarang syurga investasi ...
kayaknya semua investasi jalan yah ?

ayoo .. yang mau invest sekarang saat nya .. mumpung masih pas momentum nya ... besok2 udah ketinggalan loohh ...
admin is offline   Reply With Quote
Old 1st October 2012, 02:24 PM   #3
nOnezdaKilla
Ketua RT
 
nOnezdaKilla's Avatar
 
Join Date: 9 Sep 2012
Userid: 209
Location: Bandung
Posts: 138
Real Name: al ghifari
Likes: 36
Liked 32 Times in 25 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by admin View Post
Indonesia memang sekarang syurga investasi ...
kayaknya semua investasi jalan yah ?

ayoo .. yang mau invest sekarang saat nya .. mumpung masih pas momentum nya ... besok2 udah ketinggalan loohh ...
Kadang kepikir, qo orang lain bisa, knp saya ga bisa? mo ngikutin orang takut gagal, mo inovasi usaha sendiri, sama takutnya.
Mungkin yg kurang emang modal gila (nekat) nya kali ya?
__________________
We live in the world where losing of phone is more dramatic than losing your virginity
nOnezdaKilla is offline   Reply With Quote
Old 1st October 2012, 03:01 PM   #4
gladiator
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by admin View Post
Indonesia memang sekarang syurga investasi ...
kayaknya semua investasi jalan yah ?

ayoo .. yang mau invest sekarang saat nya .. mumpung masih pas momentum nya ... besok2 udah ketinggalan loohh ...
yah kalo buat orang kreatip mah jalan buat maju selalu ada..
__________________
blom punya signature..
gladiator is offline   Reply With Quote
Old 1st October 2012, 03:02 PM   #5
gladiator
Sek Des
 
gladiator's Avatar
 
Join Date: 11 Sep 2012
Userid: 218
Location: bandung
Posts: 239
Likes: 7
Liked 47 Times in 33 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by nOnezdaKilla View Post
Kadang kepikir, qo orang lain bisa, knp saya ga bisa? mo ngikutin orang takut gagal, mo inovasi usaha sendiri, sama takutnya.
Mungkin yg kurang emang modal gila (nekat) nya kali ya?
nekat tp yg terukur ya kang..

semoga bisa nekat gak pake gila hehehe..
__________________
blom punya signature..
gladiator is offline   Reply With Quote
Old 1st October 2012, 03:02 PM   #6
admin
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,254
Likes: 1,687
Liked 196 Times in 118 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by nOnezdaKilla View Post
Kadang kepikir, qo orang lain bisa, knp saya ga bisa? mo ngikutin orang takut gagal, mo inovasi usaha sendiri, sama takutnya.
Mungkin yg kurang emang modal gila (nekat) nya kali ya?
kayaknya hampir semua pebisnis sukses itu diawalai dengan kegagalan dech ..
mereka sukses di bisnis nya yang terakhir ...

kita nggak tahu sebelumnya berapa bisnis dia yang bangkrut dan gagal sampai menemui bisnis terakhir yang sukses itu ........ dan dia kemudian dikenal sebagai bisnismen yg sukses ...

jadi emang harus gagal dulu
admin is offline   Reply With Quote
Old 1st October 2012, 04:54 PM   #7
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

^ ehehhe


wah menarik nih


apalagi kalo daunnya itu daun emas ya ehehehe
__________________
endar.agustyan is offline   Reply With Quote
Old 3rd October 2012, 11:12 PM   #8
retired
Sek Des
 
Join Date: 6 Aug 2012
Userid: 76
Location: "Silent Reader"
Posts: 206
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by admin View Post
kayaknya hampir semua pebisnis sukses itu diawalai dengan kegagalan dech ..
mereka sukses di bisnis nya yang terakhir ...

kita nggak tahu sebelumnya berapa bisnis dia yang bangkrut dan gagal sampai menemui bisnis terakhir yang sukses itu ........ dan dia kemudian dikenal sebagai bisnismen yg sukses ...

jadi emang harus gagal dulu
setuju ma mimin
__________________
"retired was here"
retired is offline   Reply With Quote
Old 16th October 2012, 06:40 PM   #9
jendralpanu
Sek Des
 
Join Date: 15 Oct 2012
Userid: 373
Posts: 485
Real Name: joe
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default

invest logam mulia om ,

kalo om yang di regional bandung saya bisa melayani penjualan logam mulia mulai dari 2 gram sampe 1 kg (bersertifikat antam )
thang kyu
jendralpanu is offline   Reply With Quote
Old 23rd December 2012, 05:45 PM   #10
akbar.saleh
[M]
Freedom
 
akbar.saleh's Avatar
 
Join Date: 22 Dec 2012
Userid: 738
Location: Makassar
Posts: 675
Real Name: Akbar Saleh
Likes: 53
Liked 33 Times in 26 Posts
Default

emank bagus klo mo investasi tuh lebih cepat lebih bagus
karena klo investasi bersifat jangka panjang.
akbar.saleh is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Ane pingin ngadopsi sistem ini, namun belum jadi-jadi bosspulsa Forum MLM - Penjualan Berjenjang 12 14th June 2014 01:26 PM
Gadis Kembar Siam 1 Badan 2 Kepala yang Tenar Jadi Bintang TV andi.teguh Forum Kesehatan 1 12th February 2013 08:35 AM
Naik Turun Tangga Bantu Bikin Perut Jadi Rata andi.teguh Forum Kesehatan 2 26th September 2012 09:53 PM
[JUAL] Action Figure buatan NECA 12" dan 18" thorknight Jualanku - My Stores and Shops 0 11th September 2012 02:09 PM
[TRAILER] "SELEBRASI" 2.24 buatan newbie, cekidot aja gan... frankee96live Nonton Bareng 10 2nd September 2012 01:38 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:05 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2016, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts