View Single Post
Old 2nd May 2015, 03:35 PM  
Sek Des
 
Join Date: 26 Aug 2014
Userid: 2460
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Makanan Bernutrisi Tinggi Bagi Ibu Hamil

Trimester pertama kehamilan merupakan masa penting pada masa kehamilan. Karena, pada trimester pertama inilah mulai terbentuk cikal bakal organ-organ pada janin yang berlanjut dengan pembentukan cikal bakal seluruh sistem tubuh. Pada trimester pertama ini pula, rangka tubuh janin secara keseluruhan sudah rampung dan lengkap terbentuk. Semua organ tubuh juga mulai bekerja meski belum sempurna.

Adanya perubahan hormonal pada tubuh ibu juga menyebabkan terjadinya perubahan fisik dan psikis. Akibatnya, kerap ibu hamil pada trimester ini merasakan ketidaknyamanan. Mual, muntah, mudah lelah, dan pusing merupakan keluhan yang sering dirasakan di masa ini. Ibu pun harus menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang terjadi pada tubuh. Untuk itu, penting melakukan siasat agar ibu dapat menikmati kehamilannya. Salah satunya yaitu dengan makanan bernutrisi tinggi bagi ibu hamil.

Makanan bernutrisi sangat berpengaruh pada perkembangan janin dan kondisi tubuh ibu hamil. Selain itu, perubahan hormon ibu hamil saat 3 bulan pertama berpengaruh pada stamina ibu hamil seperti mudah dan kurang berstamina.

Oleh sebab itu, ibu hamil harus memperhatikan makanan yang ia makan di awal-awal kehamilan karena selain menambah stamina da menjaga daya tahan tubuh ibu hamil, makanan yang tepat juga dapat menyehatkan janin yang dalam proses pertumbuhan.
ayuanggraeni is offline   Reply With Quote