View Single Post
Old 8th March 2018, 11:43 AM  
Sek Des
 
Join Date: 4 Aug 2015
Userid: 4155
Posts: 286
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Mengatasi Mood Swing saat PMS

Quote:
Pre Menstrual Syndrome (PMS) sering dialami oleh wanita. Banyak yang terjadi, entah nafsu makan yang meningkat atau mood yang naik turun drastis. Hal ini terjadi karena perubahan hormone yang terjadi.
Quote:
Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi oleh para wanita untuk
mengatasi PMS tersebut, berikut ini jenis makanannya:

Quote:
Coklat
Makanan satu ini terbukti memang memiliki antioksidan yang tinggi, juga mengandung magnesiun dan kafein yang bisa bikin tetep fokus.
Coklat melepaskan serotonin (hormone bahagia) yang akan membuat penikmatnya lebih bahagia.
Quote:
Pisang
Buah satu ini ternyata juga bisa membantu mengatasi mood swing saat PMS. Dengan kandungan nutrisi seperti potassium, vitamin B, dan magnesium, pisang juga efektif mengatasi masalah pergerakan usus yang tidak teratur selama menstruasi.
Quote:
Sayur-sayuran
Sayuran hijau seperti brokoli atau asparagus mampu mengurangi mood swing selama menstruasi. Selain baik kalau sedang diet, sayuran hijau juga terbukti membantu kamu merasa lebih rileks.
Quote:
Quote:
Quote:
Salmon
Ikan satu ini adalah yang baik karena kandungan protein dan omega 3 yang ada di dalamnya membantu mengatasi kram perut dan mengurangi suasana hati buruk selama menstruasi.
Semisal kamu alergi ikan, bisa menggantinya dengan produk kacang-kacangan.
Saat menstruasi seringkali wanita mengkonsumsi minuman yang banyak gula buatannya, kayak jus atau teh yang ditambahkan banyak gula pasir atau susu kental manis. Hal ini justru memperparah kram saat menstruasi, jadi coba deh pemanisnya diganti pake Diasweet.
rikasalsabilah is offline   Reply With Quote