View Single Post
Old 14th January 2019, 05:02 PM  
xdarata
Sek. RT
 
Join Date: 16 Jan 2018
Userid: 6841
Posts: 22
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Ciri-Ciri Penyakit Stroke

Aku punya tetangga dan kenalan yang terkena stroke. Umumnya, sebelum terkena sakit stroke, mereka menderita darah tinggi. Mereka kurang serius dalam menurunkan darah tinggi.

Artinya, saat tensi darah tinggi, Anda harus menurunkan sampai ke tingkat normal, yaitu 140/90 bagi orang tua yang menderita darah tinggi. Masih muda dan sehat, tekanan darah normal 120/80 adalah ukuran tensi normal.

Jika tensi naik, cara menurunkan mudah. Pertama minum pil penurun darah. Kedua hindari makanan minuman yang bisa menyebabkan darah tinggi.
Misalnya, makanan tinggi garam, makanan minuman tinggi gula, makanan tinggi lemak, jeroan hewan seperti ayam, kambing, sapi dsb.

Lalu, aneka gorengan, kulit ayam, kuning telur, udang, cumi-cumi, belut, dsb.
Jika kedua cara ini dilakukan dengan baik, tensi darah cepat turun. Jika tensi sudah normal, larangan konsumsi berbagai makanan itu bisa dikendorkan.
Artinya, boleh makan tetapi dibatasi.

Insya Allah dengan seperti itu. Anda tidak akan kena stroke. Ya, ini berdasarkan pengalaman saya 28 tahun menderita darah tinggi . Kini, tensi jarang naik tinggi. Kecuali makan makanan yang menyebabkan darah tinggi.
__________________
Ingin Sehat Sepanjang Hidup
xdarata is offline   Reply With Quote