View Single Post
Old 22nd February 2019, 02:12 PM  
Sek Des
 
Join Date: 26 Sep 2017
Userid: 6537
Posts: 587
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Hal apakah yang menyebabkan luka di kulit tidak mau hilang?

Apakah yang menyebabkan keloid muncul?


Keloid dapat disebabkan oleh berbagai luka, seperti luka bakar, luka bekas tindik, luka bekas operasi, luka tergores, cacar, gigitan serangga dan luka cakar. Normalnya pada saat Anda mengalami luka, jaringan parut atau fibrosa akan terbentuk di atas kulit yang luka untuk melindungi dan memperbaikinya. Namun pada keloid, jaringan tersebut justru terus tumbuh hingga menebal dan berukuran lebih besar daripada luka itu sendiri.
Para ahli meyakini jika keloid diturunkan secara genetik dalam keluarga. Keloid bahkan muncul pada luka kecil seperti jerawat pecah dan luka bekas suntik vaksinasi. Jika Anda memiliki faktor risiko keturunan, disarankan untuk tidak melakukan tindik, tattoo, atau melakukan prosedur operasi jika kondisinya tidak terlalu mendesak.
– Keloid adalah bekas luka cukup tebal yang terjadi pada kulit, keloid berbeda dengan bekas luka pada umumnya yang berwarna biru atau terlihat lebam.
-Keloid berupa bekas luka yang jika dipegang berupa daging dengan permukaan yang halus, bekas luka yang berbentuk keloid tidak dapat mereda atau hilang.

http://tokomisi.com/bahaya-keloid/
jingga is offline   Reply With Quote