View Single Post
Old 14th March 2019, 07:20 AM  
Sek. RT
 
Join Date: 7 Feb 2018
Userid: 6908
Posts: 38
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Ratusan Pelajar Sambut Jokowi

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pangkalpinang, Dr Hj Eti Fahriaty SPdI MPd sudah memberikan instruksi pada semua kepala sekolah untuk mengerahkan pelajar SD sampai SMP untuk menyongsong kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi waktu berkunjungan kerjanya di Kota Pangkalpinang, Propinsi Bangka Belitung.

Beberapa pelajar ini akan diletakkan di selama jalan yang akan dilewati oleh orang nomer satu di Indonesia itu.

"Saya telah intruksikan ke sekolah-sekolah paling dekat yang akan dilewati Pak Presiden Jokowi serta Istri dan rombongan. Mereka akan membawa Bendera Merah Putih sekalian dilambaikan ke Pak Presiden," jelas Hj Eti.

Disebutkan Eti, usaha penyambutan ini dikerjakan menjadi bentuk penghormatan pada Presiden Jokowi yang bertandang ke Kota Pangkalpinang.

"Kehadiran Pak Presiden tidak sehari-hari, jadi kita kerjakan penyambutan serta meminta kepala sekolah untuk menyukseskannya," tutur Eti.

Disinggung masalah kegiatan ujian sekolah yang tengah berjalan, Eti menjelaskan penyambutan oleh pelajar ini akan tidak mengganggu kegiatan itu. Ditambah lagi menurut dia, waktu penyambutan kelak beberapa pelajar telah melakukan satu mata pelajaran yang diujiankan. Diluar itu, waktu ujian sekolah telah masuk di hari paling akhir hingga tidak lagi ada mata pelajaran yang diujikan sangat berat.

Ditambahakan Eti, bila kelak ada sekolah yang jauh, dapat tunda ujiannya pada kesekoan harinya.

"Jadi mereka ini kelak kumpulnya jam 09.30 WIB, itu sekolah telah melakukan satu mata pelajaran yang diujiankan. Nah setelah itu istirahat, waktu ini lah yang di pakai untuk menyongsong Pak Presiden. Yang telah tuntas menyongsong dapat meneruskan ujiannya, jika jauh dapat dipending besok," tukasnya
lavender is offline   Reply With Quote