View Single Post
Old 29th May 2019, 10:46 AM  
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default 442 Tersangka yang Bertanggung Jawab atas Kerusuhan 22 Mei

Kepolisian Republik Indonesia menyebutkan 442 tersangka yang bertanggung jawab atas kerusuhan 22 Mei yang terjadi di Jakarta Pusat.

"Kami menahan mereka di Polda Metro Jaya dan Polda Metro Jaya," kata Brigjen Juru Bicara Kepolisian Nasional. Jenderal Dedi Prasetyo di Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan pada hari Selasa.

Selain itu, polisi juga mengungkapkan tiga kelompok yang menggunakan kerusuhan untuk keuntungan mereka. Polisi saat ini sedang menyelidiki hubungan antara para perusuh dan kelompok garis keras ini.

Kepala Humas Kepolisian RI Insp. Jenderal Mohammad Iqbal menjelaskan bahwa ketiga kelompok itu terikat pada kelompok-kelompok teroris dan sindikat penyelundupan senjata dari Aceh. Rencana terbaru mereka digagalkan oleh polisi adalah pembunuhan terhadap empat tokoh nasional.

Namun, Iqbal menekankan bahwa ketiga kelompok ini berbeda dari mereka yang turun ke jalan. "Kelompok-kelompok ini dimaksudkan untuk menyerang tokoh-tokoh otoritas," jelasnya. Polisi sedang memburu dalang di belakang kelompok itu.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote