View Single Post
Old 14th August 2019, 01:49 PM  
Warga Forumku
 
Join Date: 11 Mar 2019
Userid: 7744
Posts: 1
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Yakin Membayar Iuran BPJS Saja Cukup untuk Melindungi Dirimu? Yuk Cek Manfaat Punya Asuransi Tambahan Berikut

Sejak pertama kali diterbitkan, BPJS memang tak pernah berhenti menjadi bahan perbincangan. Banyak masyarakat yang sangat terbantu oleh kehadiran BPJS. Namun tak sedikit pula keluhan yang terdengar, mulai dari adanya penyakit yang tak tercover hingga pelayanan yang buruk.

Baru-baru ini asuransi yang berada langsung di bawah pengawasan presiden ini kembali ramai diperbincangkan. Penyebabnya adalah isu iuran BPJS yang akan dinaikkan. Isu ini sudah dikonfirmasi langsung oleh pejabat BPJS.
Mengingat BPJS dengan segala kelebihan dan kekurangannya, apakah kamu merasa bahwa membayar iuran BPJS saja sudah cukup untuk memproteksi diri kamu?

Manfaat Mempunyai Asuransi Tambahan Selain Iuran BPJS
Selain membayar iuran BPJS, ada baiknya kamu memiliki asuransi tambahan agar mendapat proteksi lebih. Semakin banyak proteksi yang dimiliki maka kamu akan semakin terbebas dari khawatir menghabiskan uang jutaan rupiah jika harus masuk rumah sakit.

Manfaat asuransi tambahan antara lain adalah:

- Bisa Melakukan Double Claim
Kalau kamu ingin punya asuransi tambahan di luar iuran BPJS, pastikan memilih yang bisa double claim. Jika sewaktu-waktu kamu dirawat di rumah sakit, BPJS yang akan menanggung biaya rawat inapnya. Sementara kebutuhan-kebutuhan lain bisa dipenuhi dengan klaim dari asuransi tambahan.

- Santunan Sakit dan Kecelakaan
Manfaat dari asuransi tambahan bisa dirasakan ketika rawat inap, baik itu rawat inap karena sakit atau karena kecelakaan. Hal seperti ini membuat kamu benar-benar tak perlu mengkhawatirkan masalah biaya dan cukup fokus pada kesembuhan.

- Santunan Kematian
Jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti kematian, maka ahli waris dari tertanggung yang punya asuransi tambahan akan mendapat manfaat berupa santunan. Besarnya santunan akan disesuaikan dengan kesepakatan yang disebutkan di dalam polis.

- Cashbak
Beberapa asuransi, seperti PFI Mega Life, memberika reward kepada nasabah yang pembayaran preminya tak bermasalah namun tak pernah melakukan klaim dalam jangka waktu tertentu. Manfaat yang bisa dirasakan nasabah berupa cashback 50% dari jumlah premi yang telah dibayarkan.

Ketika memiliki asuransi tambahan, selain tentunya tetap membayar iuran BPJS, kamu juga bisa menyesuaikan jumlah uang pertanggungan yang diinginkan. Pastikan kamu memilih asuransi yang benar-benar memahami kebutuhanmu sebagai nasabah dan menawarkan berbagai kemudahan.
Yuk, lengkapi dirimu dengan perlindungan ekstra mulai sekarang.
gitaayu is offline   Reply With Quote