View Single Post
Old 6th December 2019, 08:55 AM  
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Serangan London Bridge: Pelaku Siapkan Perlengkapan Sehari Sebelumnya

Dinas Keamanan Inggris MI5 mulai menyelidiki Usman Khan, yang diyakini bertindak sendiri ketika dia menewaskan dua orang. Usman Khan telah dijatuhi hukuman pada 2012 karena menyusun rencana teror, lantas dibebaskan pada Desember 2018. Ratusan tersangka terorisme lainnya yang tidak berafiliasi dengan Khan kini sedang diselidiki oleh kepolisian.

Para penyelidik percaya Usman Khan mendapatkan bahan untuk serangannya di London Bridge hanya 24 jam sebelum dia menyerang. Dinas Keamanan Inggris MI5 telah memulai penyelidikan tentang bagaimana tersangka yang berada di bawah “investigasi aktif” itu berhasil melakukan pembunuhan.

Khan (28) diyakini oleh para penyelidik telah bertindak sendiri ketika dia menikam dua orang hingga mati saat mengenakan sabuk bom bunuh diri palsu yang menurut dugaan telah dia buat sendiri.

Dilansir dari The Guardian, investigasi mendesak oleh komando kontra-terorisme Scotland Yard dan MI5 percaya, Khan merencanakan serangannya tanpa bantuan orang lain.

Khan dinyatakan bersalah pada 2012 atas rencana teror dan dibebaskan di pertengahan masa hukumannya pada Desember 2018.

Baca Selengkapnya: https://www.matamatapolitik.com/serangan-london-bridge-pelaku-siapkan-perlengkapan-sehari-sebelumnya-news/
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote