View Single Post
Old 19th October 2020, 11:33 AM  
Warga Forumku
 
Join Date: 19 Oct 2020
Userid: 8488
Posts: 10
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default 4 Makanan Khas Dari Kabupaten Pati

Kamu lagi berkunjung di kabupaten Pati jangan sampai terlewatakan reqnews.com untuk mencicipi makanan khas kabupaten Pati

1.Mangut
Spoiler

Makanan ini berbahan utama kepala ikan pari, mangut sendiri memakai bahan santan sehingga rasanya gurih dan kental ada juga penambahan kemangi yang membuat harum khas, sangat enak sekali jika dimakan dengan nasi putih hangat membuat mulut ini tidak bisa berhenti makan.

2. Nasi gandul
Spoiler

Makanan nasi gandul ini mempunyai ciri yang sangat khas karena nasi yang disajikan dengan daun pisang sebagai alas jadi kita dapat mencium harum yang khas dan ada penambah lauk daging sapi tentunya bikin lapar, gandul sendiri merupakan bahasa jawa yang berati menggantung.

3. Soto kemiri
Spoiler

Soto kemiri makanan yang hampir sama dengan kebanyakkan soto lainnya pembedanya adalah harum kemiri yang sangat kuat dan kuah sedikit encer, lalu penambahan suwir ayam dan kecamba menambah rasa yang nikmat.

4. Sego tewel
Spoiler

Sego tewel ini makanan yang sederhana, makanan ini merupakan nasi dan sayur nagka muda, namun demikian rasanya begitu luar biasa sangat nikmat dan ada rasa sedikit pedas sehingga membuat kita untuk mencoba berkali-kali apalagi jika dimakan dengan tempe dan kerupuk.


Sumber

Last edited by Muntahgila; 28th June 2021 at 05:06 PM..
Muntahgila is offline   Reply With Quote