View Single Post
Old 17th May 2021, 08:08 PM  
ifx78
Sek Cam
 
ifx78's Avatar
 
Join Date: 8 Dec 2017
Userid: 6732
Posts: 1,980
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: FXOpen Daily Analytics forex and crypto trading

INFLASI APRIL AS - EMPAT KALI LEBIH TINGGI DARI HARAPAN PASAR



Rabu lalu, Indeks Harga Konsumen (IHK) di Amerika Serikat menunjukkan bahwa inflasi sedang memanas di ekonomi terbesar di dunia itu. Dengan ekspektasi kenaikan 0,2% setiap bulan, IHK utama keluar empat kali lebih tinggi.

Selain itu, CPI Inti, yang melacak perubahan harga barang dan jasa selama suatu periode, tanpa memperhitungkan makanan dan energi, tiga kali lebih tinggi di bulan April daripada yang diharapkan pasar. Dengan demikian, inflasi sedang memanas di Amerika, dan seluruh dunia menyaksikannya.



Perbandingan dengan tahun 1970-an

Pada 1970-an, inflasi di Amerika mencetak dua digit setiap bulan. The Fed berjuang keras untuk menurunkan inflasi, terutama dengan menaikkan suku bunga cadangan mata uang dunia.

Ini adalah hal yang bermasalah untuk dilakukan pada saat itu, karena AS baru saja melepaskan standar emas. Dengan kata lain, agar dunia masih mempercayai dolar tanpa dukungan emas, Fed turun tangan dan menawarkan suku bunga yang lebih tinggi.

Maju cepat ke zaman kita, dan Fed tidak mungkin melakukan hal yang sama meskipun terjadi kenaikan inflasi, karena beberapa alasan. Pertama, The Fed mengubah mandat inflasi tahun lalu.

Kami harus menyebutkan di sini bahwa Fed memiliki mandat ganda - stabilitas harga dan penciptaan lapangan kerja. Untuk bagian pertama dari mandatnya, ia menggunakan kerangka kerja penargetan inflasi selama beberapa dekade. Tujuannya adalah untuk menciptakan inflasi mendekati target 2%. Ini mirip dengan yang digunakan bank sentral lain di dunia, seperti ECB, yang menargetkan inflasi di bawah, tetapi mendekati 2%.

Tetapi Fed memilih untuk mengubah kerangka penargetan inflasi tahun lalu. Ia mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mempertimbangkan stabilitas harga pada inflasi 2%, tetapi inflasi sekitar 2%.

Lebih tepatnya, Fed rata-rata inflasi untuk suatu periode, bertujuan 2%. Masalahnya, periode yang dipertimbangkan tidak diketahui oleh pelaku pasar.

Pada bulan April tahun ini, inflasi melebihi Fed 2% dengan satu mil, jika kita mempertimbangkan data tahunan. Namun, Fed mengatakan bahwa data tersebut bersifat sementara. Memang, jika kita rata-rata inflasi selama enam atau dua belas bulan terakhir, hasilnya jauh di bawah tingkat 2%. Oleh karena itu, Fed tepat dalam mengadopsi pendekatan tunggu dan lihat.

Read more...

Follow the updates on Facebook, Twitter dan Telegram.

FXOpen Customer Service
E-mail: support@fxopen.com
Live Chat (24/5)

Subscribe our FXOpen Youtube Channel

Quote:
FXOpen
+ Fxopen.eu
FXOpen EU is a trading name of FXOpen EU Ltd. FXOpen EU Ltd is authorized and regulated by the Cyprus Securities and Exchange Commission (CySEC) under license number 194/13.
FCA+ASIC+CySEC
__________________
FXOpen
ifx78 is offline   Reply With Quote