View Single Post
Old 1st October 2021, 11:32 AM  
Sek. RT
 
Join Date: 26 Aug 2020
Userid: 8392
Posts: 39
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Profil Sharon, Wanita Pengganti Menteri BUMN Erick Thohir

Wanita muda bernama Sharon belum lama ini jadi sorotan publik. Ia menjadi finalis Girls Take Over yakni program kesetaraan gender di lingkungan Kementerian BUMN terpilih menjadi pengganti Erick Thohir sebagai Menteri BUMN. Sebagai informasi, Sharon termasuk enam perempuan muda di ajang ini.

Mengutip Haibunda, ada enam posisi yang dibakal digantikan oleh para perempuan terpilih. Enam posisi itu adalah Menteri BUMN yang bakal dijabat Sharon dalam sehari dan lima dirut BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, program ini sangat strategis sesuai dengan transformasi human capital BUMN dan Woman Leadership. Terlebih, Erick juga menargetkan adanya kepemimpinan muda di BUMN.

"Ini juga masuk ke salah satu kepemimpinan muda di BUMN yang kita ingin nantinya pemimpin BUMN ini di bawah 42 tahun dengan target 5 persen di tahun ini dan 10 persen di tahun 2023. Nah hal-hal ini tentu karena terjadi program yang menjadi bagian dua payung tadi saya sangat menyambut baik," kata Erick.



Ia pun menyampaikan sejumlah catatan kepada Sharon.

"Sharon nanti kamu gantiin saya, tentu hari Kamis itu rapat pimpinan jadi kamu pimpin rapat. Nanti dua hal, salah satunya memastikan kesetaraan gender itu jalan tidak. Kedua, bagaimana program-program kementerian itu kan sekarang akan fokus keberpihakan tiga hal, satu education, dua lingkungan hidup, UMKM," kata Erick Thohir seperti dikutip dari Instragam Kementerian BUMN,

Sharon merupakan finalis dari Jawa Barat yang masih berusia 24 tahun. Prestasinya terbulang mentereng, mulai dari lulusan terbaik Fakultas Psikologi universitas negeri unggulan hingga mendapat penghargaan Best Graduate Officer Development Program salah satu bank BUMN pada 2019. Ia memiliki cita-cita mendorong kesetaraan perempuan dalam dunia kerja.
SlumberBee is offline   Reply With Quote