View Single Post
Old 4th August 2014, 10:18 AM  
Sek Cam
 
Join Date: 17 Apr 2014
Userid: 2069
Posts: 1,521
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Makanan yang Baik untuk Penderita Jantung

Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Jantung

Bagi Anda penderita penyakit jantung, sebaiknya berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Makanan yang baik untuk penderita jantung umumnya berbahan alami dan rendah kolesterol. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Jantung, berikut selengkapnya.

IKAN

Salmon, sumber protein dan omega 3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh Anda dan membantu menurunkan tekanan darah.

SAYURAN

Sayuran hijau mengandung banyak serat, karotenoid, folat, fitokimia, magnesium, potasium, dan kalsium. Karotenoid dikaitkan dengan penurunan risiko serangan jantung. Bayam, vitamin, dan mineral yaitu folat dan besi sangat bagus untuk melawan penyakit, melindungi dari penyakit jantung.

KACANG-KACANGAN

Kacang-kacangan juga baik untuk kesehatan pembuluh darah karena mengandung banyak asam folat. Menurut sebuah penelitian selama 20 tahun terhadap hampir 1.000 subjek dewasa, mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat yang tinggi dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler (jantung dan stroke) hingga 20 persen.

MINYAK ZAITUN

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang mampu menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida tanpa mengurangi kadar kolesterol baik.

BUAH-BUAHAN

Buah-buahan yang baik untuk penderita penyakit jantung diantaranya adalah apel, anggur, pisang, semangka, buah berry, citrus, kiwi, noni, pepaya, tomat, dan masih banyak buah lainnya.

Itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi penderita penyakit jantung untuk mempercepat proses penyembuhan. Untuk selengkapnya, klik DISINI

Rekomendasi obat jantung terbaik >> ACE MAXS
ardini is offline   Reply With Quote