View Full Version : Cara Menggunakan Jasa Influencer Untuk Tujuan Endorsement


hasan734
24th May 2022, 10:49 AM
Saat ini melakukan endorsement bukanlah hal yang sulit. Ada banyak artis dan selebriti di ibu kota yang bersedia membantu Anda untuk meng-endorse produk Anda melalui jasa endorse instagram (https://infina.id/), mulai dari yang gratis hingga harus merogoh kocek ratusan juta untuk melakukannya.

Saat kondisi seperti ini teknik pemasaran yang digunakan adalah online, maka dari itu jasa seorang influencer sangat dibutuhkan untuk mendongkrak popularitas produk Anda. Perlu Anda ketahui, saat ini banyak artis, sosialita, dan pemilik Instagram dengan banyak followers yang menjadi influencer, mengingat layanan influencer untuk endorse cukup menjanjikan (https://www.aditya-web.com/2022/05/peran-micro-influencer-untuk-promosi-umkm.html).

Apalagi bagi artis-artis baru yang masih menjajaki peruntungan di bidang entertainment. Namun nyatanya, artis papan atas juga mengikuti langkah yang sama untuk mendapatkan penghasilan, yaitu dengan melakukan endorsement melalui kanal media sosial. Nah, influencer adalah ujung tombak dalam bisnis atau seseorang yang populer memiliki kecenderungan untuk menyebarkan aura positif dalam bisnis Anda (https://www.skreebee.com/read-blog/105662_perbedaan-antara-micro-dan-macro-influencer.html).

Selain itu, influencer tentunya sangat populer dan memiliki pengikut di media sosial sehingga potensi pengembangan bisnis Anda akan semakin besar. Namun, tidak semua media sosial yang memiliki banyak pengikut dapat dijadikan sebagai influencer. Nah, berikut ini beberapa cara menggunakan (https://jurnalizkey.werite.net/post/2022/05/24/Ketahui-Beberapa-Peran-Influencer-Bagi-Bisnis-Digital) Jasa Influencer untuk endorsement agar Anda tidak tertipu.
Cara Menggunakan Jasa Influencer Untuk Tujuan Endorsement

Teliti Keaslian Followers
Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa seorang influencer, tentunya Anda harus memperhatikan keaslian followersnya. Misalnya, pastikan akun follower aktif atau tidak. Hal ini mengingat saat ini banyak sekali layanan untuk menambah followers fiktif hanya agar akun seseorang terlihat populer. Padahal followernya adalah pemilik akun palsu.

Nah untuk melihat keasliannya tentunya harus melihat nama akunnya. Umumnya akun palsu memiliki nama yang mencurigakan seperti angka di belakang atau di depan nama. Selain itu, akun palsu juga biasanya sangat jarang diposting. Mungkin Anda akan melihat beberapa postingan di akun tersebut dan minim dengan komentar. Likes yang banyak juga tidak menjamin akun tersebut asli, karena likes juga bisa dibeli saat ini.

Sesuaikan Dengan Target Pasar
Anda juga harus memilih influencer sesuai dengan target pasar Anda. Misalkan Anda menjual baju bayi atau baju anak. Tentu Anda harus mencari influencer yang sudah memiliki anak atau berkeluarga. Hal ini tentunya akan menarik simpati pembeli Anda untuk membeli produk yang Anda jual.

Jika Anda menjual produk olahraga, tentunya Anda harus memilih seseorang yang memiliki tubuh atletis. Jika Anda menjual hijab, maka Anda harus mencari influencer yang menggunakan hijab. Jika influencer Anda berbeda dengan target pasar Anda maka endorsement akan sia-sia karena Anda tidak mendapatkan keuntungan apapun dari endorsement tersebut.

Siapa Pengikutnya?
Perlu Anda ketahui bahwa semakin terkenal seseorang, semakin banyak pula pembencinya. Jadi, oleh karena itu, Anda harus berhati-hati karena jika seorang influencer memiliki banyak haters, ini bisa berdampak buruk pada bisnis Anda. Jika iya, ada kemungkinan haters juga akan membenci produk yang Anda jual. Dengan begitu bisnis Anda akan terhambat bukan? Nah, untuk mengantisipasinya, kamu bisa melihat komentar di setiap unggahan seorang influencer.

Demikian ulasan tentang Cara Menggunakan Jasa Influencer Untuk Tujuan Endorsement, semoga bermanfaat.

INFINA (https://infina.id/)