PDA

View Full Version : Sudah Siapkah Anda Memiliki Kartu Kredit?


dwiandika
14th July 2014, 03:01 PM
Kartu kredit sekarang telah menjadi bagian hidup yang tidak terpisahkan di komunitas masyarakat. Banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh penggunaan kartu kredit membuat banyak orang yang mulai memikirkan untuk memiliki kartu kredit. Bahkan untuk orang yang tidak biasa memakai cara pembayaran menggunakan kartu kredit. Untuk apply kartu kredit (https://www.kreditaja.com/kartu-kredit) pun sekarang cukup mudah, sehingga anda mempunyai kemudahan dari apply kartu kredit hingga ketika menggunakannya. Namun sebelum anda memutuskan untuk apply kartu kredit, ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan. Beberapa pertanyaan ini sebaiknya anda tanyakan menurut kemampuan anda sendiri, agar anda tahu apakah anda sudah siap untuk memiliki kartu kredit.

Apakah anda telah memiliki penghasilan yang tetap?
Memiliki penghasilan yang tetap adalah syarat penting ketika anda akan melakukan apply kartu kredit. Sebagian jasa penyedia layanan kartu kredit seperti misalnya adalah bank, biasanya memiliki syarat utama yaitu berupa penghasilan minimal dari pemilik kartu kredit. Sehingga pastikan anda telah memiliki penghasilan yang tetap yang nantinya akan bisa mencukupi untuk membayar tagihan kartu kredit yang anda pakai selama periode tertentu. Beberapa penyedia kartu kredit memberikan pilihan minimal penghasilan yang harus dimiliki untuk jenis kartu kredit yang berbeda. Semakin banyak prestigious suatu kartu kredit, maka besar penghasilan yang menjadi syarat minimal ketika akan apply kartu kredit akan semakin besar.

Apakah anda seorang yang suka berbelanja?
Pertanyaan ini bisa menjadi jawaban apakah anda perlu untuk memiliki kartu kredit atau tidak. Jika anda seorang yang suka untuk berbelanja, tentunya memiliki kartu kredit akan menjadi keuntungan tersendiri bagi anda. Anda bisa berbelanja sesuka hati tanpa harus terbatasi oleh jumlah saldo yang masih ada di rekening anda. Kartu kredit (http://old.casualcollective.com/profiles/dwiandika/blog/post/139547) juga bisa membantu anda untuk berbelanja secara online. Namun, segala kebebasan ini perlu anda batasi, karena jika anda menggunakan kartu kredit dengan tidak terbatas, maka tagihan kartu kredit di akhir periode dapat membengkak dan bisa menguras habis uang anda. Sehingga anda harus pikirkan baik-baik apakah kartu kredit tersebut lebih banyak memberikan anda keuntungan atau justru akan membuat anda semakin boros.

source : https://www.kreditaja.com/kartu-kredit

aldisutanto
3rd September 2014, 04:26 PM
agak takut mau bkin kartu kredit. karena nggak akan sadar klo uda belanja-belanja. alhasil akhir bulan banyak jualan di olx atau berniaga. hahaha.

admin
3rd September 2014, 04:36 PM
Wah justru aku cenderung mau menghilangkan kartu kredit dalam hidupku :)
tapi tidak bisa ...

ada kartu kredit isi ulang sekarang namanya visa virtuon ada yg pakai?

vivi
31st January 2016, 09:53 PM
Perlu pemikiran bijak sebelum apply permohonan Kartu kredit, sesuaikan limit dengan kemampuan keuangan kita..