View Full Version : Cara Menghilangkan Bau Mulut Mudah dan Murah


qomareza
6th October 2014, 07:19 PM
Apakah anda telah melakukan usaha untuk cara menghilangkan bau mulut (http://kamuswanita.com/2014/07/cara-menghilangkan-bau-mulut.html) seperti di bawah ini?

Sering menyikat gigi dan berkumur

Dilangkah pertama ini usahakan anda sering menggosok gigi anda, karena salah satu penyebab terjadinya bau mulut tak sedap adalah adanya plak gigi. Melakukan penyikatan gigi dengan teknik yang tepat dan optimal dengan pasta gigi ber-fluor, melakukan penyikatan lidah, serta menggunakan alat bantu benang gigi. Jika perlu, anda juga dapat menggunakan agen antibakteri untuk rongga mulut, yaitu obat kumur klorheksidin (namun tidak boleh digunakan dalam waktu lebih dari 2 minggu berturut-turut).

Mengurangi kebiasaan buruk

Sebaiknya anda menghindari konsumsi rokok dan alcohol. Karena Alkohol dan rokok sebenarnya tidak ada gunanya untuk tubuh kita, malah keduanya bisa mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit. Selain itu, ternyata alcohol dapat menyebabkan kekurangan air liur sehingga bakteri cepat berkembang. Mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang manis juga perlu dilakukan guna mencegah terjadinya gigi berlubang yang dapat menimbulkan bau mulut.

Selain itu, kamuswanita.com (http://kamuswanita.com/2014/07/cara-menghilangkan-bau-mulut.html) juga memiliki tips lain seperti:

Rutin melakukan pemeriksaan

Periksa gigi secara berkala ke dokter gigi untuk melakukan pembersihan karang gigi.. Jika kmai punya penyakit tertentu yang berhubungan dengan gigi , konsultasikan ke dokter gigi spesialis

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C

Usahakan anda memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah. Contohnya buah dan sayuran yang bisa membantu anda untuk mengatasi bau mulut seperti berikut: memperbanyak mengkonsumsi apel, bengkuang, wortel dan masih banyak yang lainnya.

Perbanyak minum air putih

Selain untuk menjaga mulut agar tetap terdapat cairan, air putih berguna untuk menjaga imun tubuh serta keseimbangan cairan yang diperlukan tubuh kita.

Terima kasih telah membaca artikel tips kecantikan. Jangan lupa berikan komentar dan share artikel ini ke rekan anda melalui facebook, twitter, ataupun sosial media lainnya dengan klik tombol di bawah :)

ecallica
14th December 2014, 12:22 AM
nais inpoh gan

beginner888
1st January 2015, 09:41 PM
perasaan wa dah penuhi semua persyaratan agar mulut tidak bau...

tapi gw masi sering dicomplain adik wa kalo mulut wa bau :((

hmm...

oh ya,,,,

ada satu gigi yang berlubang...

ga tao bau mulut gw dikarenakan itu tak

CellexC
23rd January 2015, 09:04 AM
terkadang masalah pencernaan juga mempengaruhi kondisi bau mulut lho
nice info..
thx :D