View Full Version : Kata Menkominfo Baru : Prioritas Kerja Untuk Internet Cepat dan Merata


kloningan.gue
27th October 2014, 08:36 PM
https://news.cybermedia.biz/wp-content/uploads/2014/10/Rudiatara-pakai-peci-300x300.jpg (https://news.cybermedia.biz/wp-content/uploads/2014/10/Rudiatara-pakai-peci.jpg)
Salah satu tugas berat yang menanti Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara adalah penetrasi internet di Indonesia. Dia ingin agar internet bisa cepat dan merata. Caranya?
“Dua-duanya prioritas. Tidak ada waktu lagi, kita ingin internet cepat dan merata. Makanya kan namanya Kabinet Kerja,” kata Rudiantara, usai Serah Terima Memori Jabatan Menkominfo di Gedung Kementerian Kominfo, Senin (27/10/2014).
Kendati dua-duanya adalah hal penting, tentu saja ada yang berbeda. Misalnya soal kecepatan, belum tentu bisa sama antara satu daerah dengan yang lainnya.
“Kalau ngomong kecepatan ya akan berbeda dengan daerah satu karena resource dan kebutuhannya berbeda,” tambahnya.
Karena itu Menkominfo melihat kesuksesan dalam pembangunan teknologi informasi komunikasi (ICT) itu bukan menjadi permasalahan di sektor ICT itu sendiri. Namun juga melibatkan banyak stakeholder.
“Kominfo punya program sendiri punya Kartu Indonesia Pintar atau e-goverment. Itu infrastrukturnya dari mana? Dalam hal itu kan Kominfo namanya mendukung percepatan internet,” kata Rudiantara.
Dia menegaskan bahwa Kementerian Kominfo tak bisa menjadi ego sektoral. Dalam hal ini, menurutnya, Kominfo bisa saja menjadi pemimpin atau pendukung dalam tolak ukur kesuksesan pembangunan ICT di Indonesia.
(Detik)

Kata Menkominfo Baru : Prioritas Kerja Untuk Internet Cepat dan Merata (https://news.cybermedia.biz/baca/1209/kata-menkominfo-baru-prioritas-kerja-untuk-internet-cepat-dan-merata.html)

admin
27th October 2014, 10:13 PM
^^^ iya biar akses internet cepat jadi modal dasar internet economy Indonesia