View Full Version : Dua Putra Aceh Masuk Kabinet Jokowi-JK


kloningan.gue
27th October 2014, 11:04 PM
https://news.cybermedia.biz/wp-content/uploads/2014/10/kabinet-jokowi-jk-300x150.jpg (https://news.cybermedia.biz/wp-content/uploads/2014/10/kabinet-jokowi-jk.jpg)
Pemerintah Aceh memberi apresisi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang telah memilih dua putra Aceh masuk dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019. Personalia Kabinet Kerja ini diumumkan tepat pukul 17.20 WIB, Minggu (26/10), atau molor satu jam dari jadwal yang direncanakan sebelumnya.
Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Gubernur Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Muzakir Manaf (Zikir) melalui Kepala Biro Humas Dr Mahyuzar memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah menempatkan dua putra Aceh dalam Kabinet Kerja, yaitu Sofyan Jalil sebagai Menko Perekonomian dan Ferry Mursidan Baldan sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang.
“Mereka adalah putra terbaik Aceh. Kami bangga mereka masuk dalam kabinet kerja Presiden Jokowi-JK. Pengangkatan dua putra Aceh menjadi menteri itu juga menunjukkan Presiden Jokowi peduli pada Aceh,” kata Gubernur Zaini.
Gubernur mengatakan dua putra Aceh yang telah menjadi menteri itu telah megharumkan nama Aceh di tingkat nasional. “Mereka berdua adalah tokoh-tokoh yang terlibat langsung dalam merancang perdamaian Aceh,” kata Gubernur Zaini Abdullah.
Misalnya, Sofyan Djalil adalah sosok tim mediasi perundingan pemerintah RI dan GAM di Helsinki, Finlandia (2004-2005). Adapun Ferry Mursyidan Baldan adalah Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Otonomi Khusus untuk Aceh dan Papua pada 2001.
Pada 2006, setelah perjanjian damai antara pihak GAM dan pemerintah RI, Ferry ditunjuk sebagai Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Pemerintah Aceh.
“Jadi jelas sekali mereka akan sangat peduli pada pembangunan Aceh, kendati mereka akan sibuk dengan tugas-tugas sebagai menteri yang mengurus seluruh Indonesia,” kata Gubernur.
Zaini Abdullah berharap dengan keberadaan dua menteri dari Aceh menambah lancar jalannya proses penyelesaian turunan UUPA. “Agar cita-cita kita untuk mensejahterakan rakyat Aceh yang bermartabat tercapai secepatnya,” tandasnya.
Gubernur Zaini mengintruksikan pada seluruh SKPA untuk membangun komunikasi dengan dua menteri tersebut. “Ini semua untuk mendukung program pembangunan nasional dan juga Aceh secara khususnya,” demikian Gubernur Aceh.
(Tribun)

Dua Putra Aceh Masuk Kabinet Jokowi-JK (https://news.cybermedia.biz/baca/1219/dua-putra-aceh-masuk-kabinet-jokowi-jk.html)