View Full Version : Keluarkan 3 Siswa karena Kritik Guru di FB, Kepsek: Status itu Puncaknya


akiyamashinichi
5th November 2014, 12:54 PM
http://images.detik.com/customthumb/2014/11/05/10/110248_facebook_2.jpg?w=460

Pekanbaru - Pihak SMA Negeri Bungaraya, Kabupaten Siak, mengeluarkan 3 siswanya yang mengkritisi gurunya di facebook. Namun pihak sekolah menyebut, status FB para siswa itu hanya sebagai puncaknya.

"Status di FB siswa kita itu hanya sebagai puncaknya saja. Selama ini mereka bertiga selalu melabrak aturan sekolah. Karenanya kita ambil keputusan tersebut," kata Kepala Sekolah SMA Negeri Bungaraya, Kab Siak, Riau, M Nasir kepada detikcom, Rabu (5/10/2014).

Dia membantah bila disebut mengeluarkan 3 siswanya. Menurutnya, mereka bukan dikeluarkan dari sekolah, melainkan dikembalikan ke orangtuanya.

"Kami sudah tidak mampu lagi untuk membina ketiganya. Makanya kita kembalikan mereka pada orangtuanya. Keputusan yang kita lakukan setelah melalui beberapa tahap dan keputusan majelis guru dan komite sekolah," kata Nasir.

Nasir mencatat, ketiga siswanya itu selama ini sering bolos, cabut sekolah, dan merokok. Berbagai teguran baik lisan dan tulisan serta pemanggilan orangtua sudah dilakukan.

"Soal status FB tersebut merupakan puncaknya saja. Selama ini sudah banyak kesalahan yang dilakukan ketiganya," kata Nasir.

Terkait status di FB, Nasir mengaku sudah meminta klarifikasi kepada ketiganya. Dalam penjelasannya, siswa tersebut membuat status yang menyindir para guru karena sudah merasa tidak nyaman

http://news.detik.com/read/2014/11/05/110045/2739375/10/keluarkan-3-siswa-karena-kritik-guru-di-fb-kepsek-status-itu-puncaknya?