konveksikaos
5th November 2014, 05:21 PM
Lokasi sangat menentukan keberhasilan suatu usaha . Pasalnya, dengan tempat yang strategis Anda memperbesar peluang untuk mendapatkan konsumen. Sebaliknya, jika tempat Anda kurang bagus dalam artian kurang strategis penjualan Anda kurang maksimal.
Berikut beberapa hal yang perlu dicermati saat memilih lokasi bisnis:
1. Mendekati konsumen potensial
Lokasi bisnis yang Anda pilih harus mendekati konsumen yang Anda bidik. Misalnya Anda berbisnis alat tulis, usahakan lokasi Anda dekat dengan kampus atau sekolah.
2. Tingkat kepadatan penduduk
Indikator besar kesuksesan usaha Anda terletak di besarnya potensi pasar yang Anda tuju. Makin padat suatu lokasi, makin banyak populasi manusia yang bisa menjadi pelanggan Anda.
3. Tingkat ekonomi
Pilihkah lokasi dengan mayoritas pendapatan penduduk yang berpenghasilan menengah ke atas. Dengan lokasi seperti itu, penjualan Anda akan stabil karena banyak konsumen potensial yang mampu membeli produk Anda.
4. Mudah diakses
Lokasi usaha yang baik adalah yang mudah dikenali dan mudah diakses. Sebaiknya Anda memasang tanda seperti plang atau spanduk yang menarik.
5. Tingkat kompetisi
Perhatikan seberapa besar kompetisi usaha sejenis di lokasi yang Anda jadikan tempat berbisnis. Jika di lokasi tersebut banyak pesaing yang menawarkan produk sejenis, peluang Anda mendapatkan pelanggan akan mengecil. Jika itu satu-satunya lokasi yang Anda miliki, pastikan produk yang Anda tawarkan memiliki banyak keunggulan dibanding kompetitor Anda.
info : konveksi jaket, konveki kaos surabaya (http://ratugaleri.com)
Berikut beberapa hal yang perlu dicermati saat memilih lokasi bisnis:
1. Mendekati konsumen potensial
Lokasi bisnis yang Anda pilih harus mendekati konsumen yang Anda bidik. Misalnya Anda berbisnis alat tulis, usahakan lokasi Anda dekat dengan kampus atau sekolah.
2. Tingkat kepadatan penduduk
Indikator besar kesuksesan usaha Anda terletak di besarnya potensi pasar yang Anda tuju. Makin padat suatu lokasi, makin banyak populasi manusia yang bisa menjadi pelanggan Anda.
3. Tingkat ekonomi
Pilihkah lokasi dengan mayoritas pendapatan penduduk yang berpenghasilan menengah ke atas. Dengan lokasi seperti itu, penjualan Anda akan stabil karena banyak konsumen potensial yang mampu membeli produk Anda.
4. Mudah diakses
Lokasi usaha yang baik adalah yang mudah dikenali dan mudah diakses. Sebaiknya Anda memasang tanda seperti plang atau spanduk yang menarik.
5. Tingkat kompetisi
Perhatikan seberapa besar kompetisi usaha sejenis di lokasi yang Anda jadikan tempat berbisnis. Jika di lokasi tersebut banyak pesaing yang menawarkan produk sejenis, peluang Anda mendapatkan pelanggan akan mengecil. Jika itu satu-satunya lokasi yang Anda miliki, pastikan produk yang Anda tawarkan memiliki banyak keunggulan dibanding kompetitor Anda.
info : konveksi jaket, konveki kaos surabaya (http://ratugaleri.com)