View Full Version : Siang Ini, Jokowi Gelar Rapat Kabinet Bahas BBM


akiyamashinichi
17th November 2014, 08:33 AM
http://img.okeinfo.net/content/2014/11/17/337/1066371/siang-ini-jokowi-gelar-rapat-kabinet-bahas-bbm-fW2m4Rl8aW.jpg

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akan melangsungkan sidang kabinet paripurna, Senin (17/11/2014) untuk membahas sejumlah hal. Adapun yang akan dibahas antara lain terkait perencanaan pembangunan infrastruktur dan Bahan Bakar minyak (BBM).

Sidang kabinet dijadwalkan berlangsung di Kantor Presiden Jakarta, pukul 13.00 WIB. Selain membahas dua hal tersebut di atas, sidang kabinet yang akan dihadiri oleh para menteri Kabinet Kerja juga akan membahas mengenai program Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Jokowi juga akan menyampaikan arahan terkait tindaklanjut hasil kunjungan ke luar negeri selama sepekan yang lalu menghadiri KTT APEC, KTT Asean dan KTT G-20.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto, mengatakan, Jokowi meminta para menteri untuk menindaklanjuti hasil pertemuan kepala negara dengan para pemimpin negara sahabat selama kunjungan ke luar negeri.

"Yang jelas pada hari Senin, Presiden akan menggelar rapat untuk memberi pekerjaan rumah kepada para menteri guna menindaklanjuti hasil perjalanan ini," kata Andi di sela-sela mendampingi kunjungan Presiden ke Pelabuhan Brisbane, Australia, Minggu 16 November.

Andi mengatakan, dalam kunjungan ke luar negeri selama sepekan, baik saat menghadiri KTT APEC, KTT Asean dan KTT G-20, Kepala Negara bertemu dan melakukan pembicaraan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara sahabat seperti Kanselir Jerman, Angela Markel, Presiden Prancis, Francois Hollande, Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi dan Perdana Menteri, Turki Ahmet Davutoglu.