View Full Version : Media Malaysia : Jokowi Angkuh !


kloningan.gue
28th November 2014, 07:59 PM
https://news.cybermedia.biz/wp-content/uploads/2014/11/Jokowi-jumpa-pers-300x168.jpg (https://news.cybermedia.biz/wp-content/uploads/2014/11/Jokowi-jumpa-pers.jpg)
Media Online ‘Utusan Malaysia’ menyebut Presiden Jokowi adalah pemimpin yang angkuh terkait kebijakan penenggelaman kapal asing di perairan Indonesia. Menko Polhukam Tedjo Edhy menilai, kebijakan Jokowi itu adalah kebijakan yang tegas.
“Pak Jokowi bukan angkuh tapi tegas, kenapa orang kita digantung di sana, siapa yang angkuh sekarang. Media Malaysia mengatakan kita angkuh, lalu kenapa orang kita dihukum mati di sana? Berbuat kesalahan di sini kok nggak boleh ditenggelamkan. Resiprokal (saling berbalas-red) dong,” tegas Menko Tedjo di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11/2014).
Tedjo menilai seharusnya media Malaysia itu juga berpikir mengapa mereka melakukan suatu hukuman ke WNI yang melanggar di negerinya, tetapi Indonesia tidak. “Jangan mikir ke dirinya sendri, mereka boleh melakukan sesuatu ke warga kita lalu kenapa kita nggak boleh. Mereka juga mengobok-ngobok kekayaan laut yang ada di kita. Kita harus tegas presiden Jokowi tegas, bukan angkuh kalau kita balik ke Malaysia ngga mau juga,” paparnya.
Tedjo juga menjelaskan bahwa kapal asing yang ditenggelamkan adalah kapal yang melanggar batas laut, tidak memiliki surat-surat, dan bukan nelayan Indonesia, tetapi pakai bendera Indonesiaā€ˇ.
“Ada dasar hukumnya, nggak ada masalah. Ini negara kita. Jangan diatur oleh orang asing,” tutupnya.
Detik


Media Malaysia : Jokowi Angkuh ! (https://news.cybermedia.biz/baca/2829/media-malaysia-jokowi-angkuh.html)

admin
28th November 2014, 11:27 PM
Tapi pak tedjo salah bikin analogi ...,
Seharusnya tidak perlu analogi wni yg dihukum. Jd seolah2 kita balas perbuatan