View Full Version : PLN Kantongi Keuntungan dari Penurunan Harga Minyak


sucyresky
4th December 2014, 09:02 AM
https://img.okezone.com//content/2014/12/03/320/1074255/pln-kantongi-keuntungan-dari-penurunan-harga-minyak-PjkvC5eMea.JPG
JAKARTA - Penurunan harga minyak dunia tidak selamanya memberikan dampak negatif terhadap perekonomian suatu negara dan juga perusahaan. Salah satunya PT PLN (Persero) yang mendapatkan dampak positif dari penurunan tersebut.

PLN sendiri diketahui sebagai BUMN energi yang mengelola pembangkit listrik yang masih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar.

"Dampak postifnya yaitu harga BBM nonsubsidi turun. Hal ini setidaknya mengurangi pengeluaran untuk perusahaan-perusahaan yang menggunakan BBM nonsubsidi, termasuk PLN untuk pembangkit tenaga diesel," kata Direktur Energy Watch Mamit Setiawan ketika dihubungi Okezone, Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Mamit menyebutkan, secara langsung penurunan harga minya dunia melonggarkan beban perusahaan. Di mana, kebiasaannya membeli harga BBM nonsubsidi yang awalnya besar menjadi berkurang.

"PLN itu pembangkit listrik tenaga diesel masih cukup banyak. Secara otomatis beban keuangan cukup terbantu. Paling tidak, PLN bisa mengambil keuntungan dari penurunan ini," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2014/12/03/320/1074255/pln-kantongi-keuntungan-dari-penurunan-harga-minyak)