sucyresky
8th December 2014, 11:00 AM
https://img.okezone.com//content/2014/12/08/20/1075994/menpan-rb-pemerintah-harus-ubah-mental-priyai-jadi-pelayan-c54qoSSs0i.jpg
JAKARTA - Sistem pemerintahan yang menganut kabinet kerja nampaknya menjadi revolusi mental kinerja para aparatur negara yang selama ini masih dipandang sebelah mata. Hal itu mulai dibuktikan dengan memberikan laporan evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah dan daerah pada masyarakat.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan bahwa kinerja dan kerja keras aparatur negara harus terarah pada tujuan peningkatan kesejahteraan rakyat.
http://i.okezone.tv/photos/2014/10/28/16940/105528_medium.jpg
"Ini membutuhkan perubahan pola pikir yang radikal. Aparatur negara harus mengubah mental priyayi menjadi pelayan. Di mana sebelumnya dilayani kini harus melayani masyarakat," ujar Dia di Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan Kabupaten Kota 2014, Balai Kartini Senin (8/12/2014)
Dia menjelaskan bahwa kita perlu melakukan reformasi birokrasi untuk mewujudkan aparatur negara yang bersih, bebas korupsi, kompeten dan akuntabel dan mampu melayani masyarakat. Orientasi input yang berfokus pada besaran penyerapan anggaran harus ditinggalkan dengan lebih fokus pada output dan outcome bagi kemaslahatan masyarakat.
"Tanpa reformasi menyeluruh, pelayanan yang baik akan sulit terwujud. Hal itu akan menyebabkan investasi terhambat" tukas Yuddy.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2014/12/08/20/1075994/menpan-rb-pemerintah-harus-ubah-mental-priyai-jadi-pelayan)
JAKARTA - Sistem pemerintahan yang menganut kabinet kerja nampaknya menjadi revolusi mental kinerja para aparatur negara yang selama ini masih dipandang sebelah mata. Hal itu mulai dibuktikan dengan memberikan laporan evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah dan daerah pada masyarakat.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan bahwa kinerja dan kerja keras aparatur negara harus terarah pada tujuan peningkatan kesejahteraan rakyat.
http://i.okezone.tv/photos/2014/10/28/16940/105528_medium.jpg
"Ini membutuhkan perubahan pola pikir yang radikal. Aparatur negara harus mengubah mental priyayi menjadi pelayan. Di mana sebelumnya dilayani kini harus melayani masyarakat," ujar Dia di Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan Kabupaten Kota 2014, Balai Kartini Senin (8/12/2014)
Dia menjelaskan bahwa kita perlu melakukan reformasi birokrasi untuk mewujudkan aparatur negara yang bersih, bebas korupsi, kompeten dan akuntabel dan mampu melayani masyarakat. Orientasi input yang berfokus pada besaran penyerapan anggaran harus ditinggalkan dengan lebih fokus pada output dan outcome bagi kemaslahatan masyarakat.
"Tanpa reformasi menyeluruh, pelayanan yang baik akan sulit terwujud. Hal itu akan menyebabkan investasi terhambat" tukas Yuddy.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2014/12/08/20/1075994/menpan-rb-pemerintah-harus-ubah-mental-priyai-jadi-pelayan)