sucyresky
10th December 2014, 07:36 AM
https://img.okezone.com//content/2014/12/09/320/1076782/metamorfosa-hari-belanja-online-nasional-i0ClrJbHFU.jpg
JAKARTA - Ketika pertama kali dilakukan pada tahun 2012 lalu, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) ini hanya diikuti oleh tujuh e-commerce. Saat itu lebih dikenal sebagai aksi 121212.
Dan dari sebuah inisiatif spontan di tahun 2012, akhirnya bergerak menjadi sebuah aksi bersama yang dilakukan para industri retail online di Indonesia. Demikian penelusuran Okezone, Rabu (9/12/2014).
Di tahun 2013 , akhirnya diperkenalkan istilah Hari Belanja Online Nasional, di mana dalam satu hari, pelanggan mendapatkan penawaran diskon terbesar sepanjang tahun untuk produk-produk menarik, hanya di online.
Rata-rata e-commerce peserta Hari Belanja Online Nasional di 2013 mendapatkan respon yang positif. Dari berbagai rilis yang dikeluarkan, bisa diasumsikan bahwa Hari Belanja Online Nasional 2013 memecahkan rekor penjualan online di Indonesia.
Terinspirasi dari Cyber Monday di Amerika, para pelaku e-commerce pun berkolaborasi memberikan berbagai penawaran seperti diskon besar serta promosi lain hanya dalam satu hari penuh.
Dan tahun ini Hari Belanja Online Nasional kembali dengan peningkatan jumlah peserta menjadi 72 e-commerce yang masing masing memberikan penawaran diskon bagi para konsumen secara online mencapai 90 persen.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2014/12/09/320/1076782/metamorfosa-hari-belanja-online-nasional)
JAKARTA - Ketika pertama kali dilakukan pada tahun 2012 lalu, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) ini hanya diikuti oleh tujuh e-commerce. Saat itu lebih dikenal sebagai aksi 121212.
Dan dari sebuah inisiatif spontan di tahun 2012, akhirnya bergerak menjadi sebuah aksi bersama yang dilakukan para industri retail online di Indonesia. Demikian penelusuran Okezone, Rabu (9/12/2014).
Di tahun 2013 , akhirnya diperkenalkan istilah Hari Belanja Online Nasional, di mana dalam satu hari, pelanggan mendapatkan penawaran diskon terbesar sepanjang tahun untuk produk-produk menarik, hanya di online.
Rata-rata e-commerce peserta Hari Belanja Online Nasional di 2013 mendapatkan respon yang positif. Dari berbagai rilis yang dikeluarkan, bisa diasumsikan bahwa Hari Belanja Online Nasional 2013 memecahkan rekor penjualan online di Indonesia.
Terinspirasi dari Cyber Monday di Amerika, para pelaku e-commerce pun berkolaborasi memberikan berbagai penawaran seperti diskon besar serta promosi lain hanya dalam satu hari penuh.
Dan tahun ini Hari Belanja Online Nasional kembali dengan peningkatan jumlah peserta menjadi 72 e-commerce yang masing masing memberikan penawaran diskon bagi para konsumen secara online mencapai 90 persen.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2014/12/09/320/1076782/metamorfosa-hari-belanja-online-nasional)